Tiket dan Wahana Balong Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Balong Water Park

Tiket dan Wahana Balong Water Park

Harga tiket masuk Taman Air Balong Yogyakarta: Rp 20.000 – Rp 25.000. Jam buka: 09:00 – 16:30 WIB. Nomor Telepon : (0274) 4435645. Alamat/Tempat : Jl. KM Pléret. 1.5, Potorono, Banjardadap,, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194.

Penuh cipratan dan kesenangan», demikian semboyan yang diusung Taman Air Balong. Alamatnya Jalan Pleret KM 1.5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya cukup mudah dijangkau yaitu di sekitar perempatan jalan lingkar kota besar ke arah timur.

Kondisi jalan juga beraspal dan mulus. Namun sayangnya tidak ada angkutan umum di kawasan tersebut sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dll.

Harga Tiket Masuk Balong Water Park

Untuk bermain dan merasakan berbagai wahana di Balong Water Park, pengunjung harus membayar tiket. Namun jangan khawatir, karena harga tiket masuk ke Balong Water Park bisa dikatakan murah baik saat weekdays maupun weekend.

Harga Tiket Masuk Balong Water Park
Tiket masuk dari Senin sampai Sabtu Rp 20.000
Tiket masuk Minggu – hari libur nasional Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Galaxy Waterpark Bantul

Jam buka

Terdapat perbedaan jam buka Balong Water Park. Untuk hari biasa buka jam 9 pagi dan di akhir pekan jam 8 pagi WIB.

Jam Buka Taman Air Balong
Senin Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
Minggu dan hari libur 08.00 – 16.30 WIB

Wahana Balong Water Park Jogja

Tiket masuk Balong Water Park terbilang cukup murah untuk wahana rekreasi sejenis. Oleh karena itu, tempat rekreasi air ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan keluarga.

Bermain di berbagai launcher Balong Waterpark Yogyakarta.

Balong Water Park sendiri menempati area yang tidak terlalu besar namun cukup nyaman dan cukup untuk menampung segala usia. Setidaknya ada dua kolam utama di taman air ini, yaitu kolam balita dan kolam dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

1. Kolam Bermain Air Balita

Kolam dayung dengan ketinggian air kurang dari 50 cm terletak tepat di depan setelah pintu masuk. Di kolam renang ini terdapat taman bermain air yang terdiri dari seluncuran atau slide model lurus, model slide dengan pipa spiral, slide ban, dan yang paling dinantikan adalah atraksi bucket terbalik.

Area kolam renang ini sangat cocok untuk balita hingga anak-anak karena permainannya cukup aman dan nyaman. Warna wahana dan dinding di sebelahnya juga menambah kesan asyik.

Baca: Tiket Masuk GRAND PURI WATERPARK dan Yogya Rides

Bagi para orang tua yang ingin mengawasi anaknya bermain di area bermain air, bisa menunggu di gazebo yang disediakan. Dikelilingi tanaman yang rindang, pengunjung yang berada di dalam gazebo tidak akan merasa terlalu panas atau gosong.

taman air balon wahana anak-anakKolam renang yang dirancang khusus untuk anak-anak dan dilengkapi dengan berbagai wahana. foto: Andina Ivana Triandani/google maps

2. Kolam dewasa

Dibatasi oleh ruang hijau yang dipenuhi semak dan pepohonan, Balong Water Park bagian tengah merupakan kolam untuk seluncuran atau seluncuran air. Perosotan yang ada terbagi menjadi 2 jenis perosotan lurus slide ganda dan slide tipe spiral atau coaster air.

Geser lurus memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan panjang lintasan sekitar 15 meter. Ketika seluncuran air memiliki tinggi 9 meter dan tikungan 7 titik. Kedua wahana ini menjadi obyek utama untuk menguji adrenalin pengunjung karena memiliki kecepatan mencapai 60 km/jam.

Kolam untuk perosotan dengan kedalaman sekitar 120 cm ini terhubung langsung dengan kolam di bagian belakang yang merupakan kolam biasa. Kolam biasa ini bisa dijadikan pilihan bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai atau mungkin belajar berenang.

Kedua bagian kolam itu sendiri dihubungkan oleh jalur mirip saluran di kedua sisinya. Sedangkan di tengah sebagai pemisah terdapat pulau buatan dan 3 gazebo serta taman.

Wahana peluncuran dewasa Balong Water Park. Untuk orang dewasa bisa mencoba launcher yang cukup tinggi. foto: satya riza/google maps

Sebagai pemersatu pulau dan di sisi lain, dibangun jembatan kecil. Di sekeliling kolam, selain gazebo, juga terdapat area bersantai beratap. Biasanya pengunjung yang sudah lelah atau sekedar menonton akan menunggu di sana.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Seru SINDU KUSUMA Edupark

Fasilitas pendukung

Taman air ini memiliki lahan yang cukup luas, tempat parkir yang mampu menampung puluhan mobil. Pengunjung juga tidak perlu repot dan takut kehilangan barang bawaan karena loker ditawarkan untuk disewa. Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, tidak perlu takut karena tersedia ban renang yang bisa dipinjam.

Belum lagi, kamar kecil, kamar kecil, dan food court tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Khususnya penyediaan akses wifi gratis yang tentunya menjadi nilai tambah, khususnya bagi anak muda yang ingin tetap eksis di jejaring sosial.

Alamat dan Lokasi Balong Water Park

Lokasi waterpark ini berada di Jl. KM Pléret. 1.5, Potorono, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi (0274) 4435645 [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button