10 Pantai Terbaik Di Indonesia Yang Tak Kalah Indah Dengan Maladewa Dan Yang Paling Dirindukan - WisataHits
wisatahits

10 Pantai Terbaik Di Indonesia Yang Tak Kalah Indah Dengan Maladewa Dan Yang Paling Dirindukan

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, tidak heran jika hampir setiap sudut negara Indonesia memiliki segudang laut yang indah dan eksotis.

Dari ujung barat hingga timur, seluruh laut ada untuk memberikan pemandangan yang sangat menawan, tak kalah indah dan mirip dengan pantai Maladewa dan Hawaii.

Selain Bali dan Lombok, ternyata masih banyak koleksi pantai bagus lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia yang lokasinya bisa dibilang masih cukup tersembunyi dan masih alami.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar pantai terbaik, terbaik, dan terbaik di Indonesia yang harus Anda kunjungi, beserta lokasinya.

1. Kuta Bali

foto oleh kintamani.id

Alamat: Jln. Raya Kuta No.01, Kab. Badung, Bali
Kasus: Klik disini
Jam buka: 05.00-Malam
HTML: Rp 5.000

Terletak di kota Bali dan namanya sudah mendunia, tak heran jika pemandangan laut terbaik di Indonesia ini masuk dalam daftar tempat wisata favorit bagi setiap wisatawan di dunia.

Menawarkan pemandangan yang eksotis dan ombak yang besar serta berhiaskan pasir yang indah, tempat ini sering dijadikan sebagai spot surfing oleh para peselancar.

Dilengkapi dengan sejumlah penginapan bagus seperti hotel dan resort yang bernuansa romantis, tak heran jika pantai ini sering menjadi destinasi favorit para honeymooners.

Keindahan bahari Kuta sendiri kerap diekspos di media sosial, mulai dari foto, gambar hingga video yang semuanya bisa ditemukan di dunia maya.

2. Florida Anyer

foto dari travel.detik.com

Alamat: Ds. Ciparay, Anyer, Banten, Jawa Barat
Kasus: Klik disini
Jam buka: 05.00-Malam
HTML: Rp 10.000

Memiliki keindahan yang mirip dengan laut Florida di Amerika Serikat, makanya tempat wisata ini masuk dalam salah satu daftar pantai yang wajib dikunjungi saat liburan.

Meski tahun lalu daerah ini mengalami tsunami dan situasi pantainya tidak sama seperti sebelumnya, hal ini tidak menghalangi wisatawan untuk datang ke sini.

Terkenal angker dan misterius bukan halangan untuk deretan pantai selatan yang wajib dikunjungi ini. Bahkan, pesona bahari Florida yang sejuk semakin populer di kalangan wisatawan.

3.Klayar

foto oleh originalindonesia.net

Alamat: Ds. Kalak, Donorejo, Pacitan, Jawa Timur
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 10.000

Dikenal sebagai salah satu bentang laut yang eksotis dan unik dengan garis pantai terpanjang, Pantai Klayar di Pacitan kerap menjadi incaran untuk melepas penat.

Memiliki pemandangan bebatuan yang menjulang tinggi dan ombak yang besar bukan lagi rahasia. Justru pesona tempat tersebut yang menambah jumlah pengunjung.

4. Lovina

foto oleh blondeseashell.com

Alamat: Ds. Kalibukbuk, Anturan, Buleleng, Bali
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis

Secara tidak langsung, hingga saat ini sederet pantai di Pulau Bali selalu menjadi salah satu destinasi favorit sebagian besar wisatawan, seperti Lovina Marine di Buleleng.

Lokasi tempat ini sendiri berada di pantai utara Bali dan sekitar 10 km dari pusat kota. Pantai ini juga berpartisipasi sebagai salah satu contoh tempat wisata terbaik di Bali.

Tak hanya pantai di tengah provinsi, ternyata laut di kawasan itu juga menjadi incaran wisatawan. Ini benar-benar tidak bisa dipercaya.

5. Merah muda

foto oleh guidewisata.com

Alamat: Ds. Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, NTT
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis

Selain keempat daftar di atas, pantai yang memiliki pasir pink atau merah muda di Lombok ini juga menawarkan panorama yang tak kalah indahnya.

Merujuk Wikipedia sebagai sumber, tempat wisata yang terkenal dengan air lautnya yang jernih seperti kaca ini sebenarnya dinamai Tangsi oleh komunis Jepang.

Namun karena warna pasirnya yang pink, kawasan ini juga semakin populer dengan nama pantai pink. Dengan berkunjung ke sini, bisa dipastikan mata Anda akan terbelalak saat melihat keindahannya.

6. Mengenakan Ratu

foto oleh pegipegi.com

Alamat: Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp2.000-Rp3.000

Meski tergolong laut angker, menurut On The Spot, Pantai Pelabuhan Ratu menjadi salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan, terutama bagi warga Bandung.

Dikenal sebagai tempat wisata paling seram yang memiliki pantai dan hutan terjal, tempat ini cukup rentan jika dijadikan tempat berenang.

7. Sanour

foto oleh indonesia.travel

Alamat: Jln. Danau Buyan, Denpasar, Bali
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis

Meski namanya sudah mendunia, bukan berarti setiap pengunjung yang datang ke Laut Pasir Hitam Sanur harus dipungut biaya.

Meski menurut fakta dan klaim Sanur pernah mengalami abrasi dan erosi akut yang mencemari ekosistem dan air laut, pesona tempat itu masih cukup asri.

Selain bermain pasir, berenang atau sekedar duduk santai bersama orang-orang yang kita cintai, bermain voli pantai juga merupakan olahraga terbaik yang bisa dilakukan di sana.

Dan tidak jauh dari tempat Sanur ini terdapat sebuah pantai reklamasi indah yang juga sangat terkenal, namanya Bahari Serangan. Keindahan tempat ini tidak kalah hangatnya dengan Kuta.

8. Taman Batu Alif

gambar oleh pagekepri.blogspot.com

Alamat: Sepempang, Bunguran Timur, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau
Kasus: Klik disini
Jam buka: 08.00-18.00
HTML: Gratis
Nomor telepon: 0812 2605 8197

Selain dikenal sebagai daerah distribusi pengeboran minyak lepas pantai, Kepulauan Natuna juga populer karena memiliki banyak laut yang indah di sekitarnya, salah satunya adalah Alif Park Stone.

Memiliki ciri khas barisan batu prasejarah berukuran besar di sepanjang tepi pantainya, yang memukau semua mata yang melihatnya.

Dengan deretan bebatuan besar yang dihiasi dengan air laut yang jernih, pengunjung dapat menikmati suasana santai di atas bebatuan sambil melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

Dan tak jauh dari kawasan ini juga terdapat laut tersembunyi yang cukup indah, namanya Pantai Ocarina Kampung Indonesia yang terletak di kawasan Bengkong.

9. Kolbano

foto oleh superadventure.co.id

Alamat: Kolbano, Kupang, NTT
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 5.000

Terkenal dengan airnya yang sangat jernih berhiaskan pasir putih lembut dan bebatuan berwarna-warni, membuat pengunjung ingin melompat ke tengah laut.

Dan dengan keunikan tersebut, tidak heran jika banyak wisatawan yang memandang laut seksi di dekat Flores sebagai tempat rekreasi.

10. Ora

foto oleh travelyuk.com

Alamat: Jln.Kabupaten, Pulau Seram, Maluku
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis

Nah, jika Medan punya Pantai Cermin dan Padang terkenal dengan Pantai Danau Singkarak, Provinsi Maluku juga populer karena memiliki objek wisata bahari yang sangat eksotis bernama Laut Ora.

Keindahan wisata ini telah menyebar ke seluruh dunia. Bahkan sering dikatakan bahwa pemandangan yang eksotis dan indah menyerupai surga dunia tertentu seperti Maladewa dan Hawaii.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, WhatsApp dan informasi tambahan lainnya.

David, yang kini berusia 25 tahun, sudah tertarik menulis sejak masuk salah satu universitas di Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah penerbit buku di Yogyakarta. Di luar pekerjaan, David lebih suka menghabiskan waktu produktif menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button