6 area ini menginspirasi Citayam Fashion Week - WisataHits
Jawa Timur

6 area ini menginspirasi Citayam Fashion Week

TEMPO.CO, jakarta – Ada banyak pembicaraan tentang Citayam Fashion Week akhir-akhir ini. Bahkan, banyak model papan atas, artis atau selebriti juga ikut ambil bagian dalam acara fashion ini. Selain itu, Citayam Fashion Week juga mendapat banyak pujian dari luar negeri.

Awalnya, Citayam Fashion Week hanya ditampilkan di media sosial TikTok, dengan para remaja berkumpul bersama teman-temannya di sekitar stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta.

tempat awal Dibawah, keberadaan Citayam Fashion Week merupakan sarana bagi anak muda SCBD kepanjangan dari Sudirman, Citayam, Bogor dan Depok untuk mengekspresikan kreativitas fashion mereka. Hal ini memungkinkan beberapa daerah di Indonesia untuk terinspirasi dari acara fashion ini. Akibatnya, ada beberapa daerah lain yang mengorganisir juga Pekan mode.

Daerah-daerah di Indonesia berikut ini terinspirasi dari Citayam Fashion Week.

1. nasib buruk

Kota Malang di Jawa Timur pun mengikuti fenomena viral ini. Berbeda dengan Jakarta, Malang memiliki satu acara Pekan mode Dinamakan Kayutangan Street Style karena memiliki lokasi di Kayutangan Heritage, Jalan Basuki Rahmat.

Tidak ada event Pekan mode kecil, Gaya Jalan Kayutangan termasuk model, videograferdan juru potret yang tertarik dengan dunia fashion. Namun fenomena ini menimbulkan keramaian dan kemacetan lalu lintas akibat menumpuknya kendaraan yang parkir di pinggir trotoar. Akibatnya kegiatan Pekan mode itu harus ditolak oleh petugas.

2. Zurabaya

Kota lain di Jawa Timur, lebih tepatnya di Surabaya, juga menggelar Pekan mode terinspirasi dari Citayam Fashion Week. Anak-anak muda disana menampilkan fashion dengan memakai baju putih dan celana denim. Kemudian mereka berlenggak-lenggok layaknya model di sebuah penyeberangan pejalan kaki tepat di kawasan Tunjungan, Surabaya. Namun, peristiwa ini membuat massa tak terbendung, sehingga Satpol PP harus membubarkannya.

3. Semarang

Pindah ke salah satu kota di Jawa Tengah yaitu Semarang. Fenomena Citayam Fashion Week sendiri menjadi trend yang menginspirasi anak muda Semarang. halaman peluncuran infowisata.semarangkota.go.id, ada video yang memperlihatkan seorang wanita berdemonstrasi dan menulis di depan sebuah persimpangan. Dia memakai pakaian dan sepatu hak tinggi Mode seperti model papan atas.

4. Yogyakarta

Yogyakarta juga mengadopsi tren Citayam Fashion Week dengan nama Malioboro Fashion Week. Anak muda pun turut memeriahkan acara ini. Banyak yang memuji karena acara ini memperkenalkan budaya Indonesia. Selain kalangan remaja, Malioboro Fashion Week juga dimeriahkan oleh para ibu-ibu yang tetap mengenakan busana kebaya tradisional hingga saat ini.

5. Bandung

Fenomena Citayam Fashion Week juga diikuti oleh masyarakat Bandung. Di kawasan ini, fenomena tersebut dinamakan Braga Fashion Week karena berada di persimpangan Jalan Braga dan Asia Afrika.

Acara di Bandung ini lebih di desain dengan tema “Setiap warna punya cerita”. Namun, seperti halnya di Malang, fenomena ini menyebabkan kemacetan jalan dan masih macet di akhir pekan.

6. Medan

Berbeda dengan kota-kota sebelumnya di pulau Jawa, kota di pulau Sumatera ini menyelenggarakan event Pekan mode dimungkinkan oleh pemerintah kota. Acara ini berlangsung di Medan dengan nama Medan Fashion Week.

Tidak hanya masyarakat biasa, namun juga pejabat dari Pemkot Medan turut memeriahkan acara di balai kota tersebut. Dalam acara itu OPD Pemko tampil kompetisi fashion dengan yang lain untuk menarik perhatian paling banyak.

RACHEL FARAHDIBA R

Baca: Latah Citayam Fashion Week, Simak 4 Fakta Gelap di Baliknya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button