Citra Grand Mutiara Water Park, Destinasi Wisata Air dengan Wahana Seru di Sleman - WisataHits
wisatahits

Citra Grand Mutiara Water Park, Destinasi Wisata Air dengan Wahana Seru di Sleman

Citra Grand Mutiara Water Park, Destinasi Wisata Air dengan Wahana Seru di Sleman
Harga tiket: Rp35.000 Jam operasional: 14.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Wates, Perengdawe, Balecatur, Kec. Perjudian, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Citra Grand Mutiara Water Park tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan wahana air sebagai daya tarik utamanya. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, baik di hari aktif maupun di hari libur. Namun, suasana semakin riuh saat liburan tiba.

Wisata waterpark di Jogja memang banyak sekali, jadi tidak hanya itu saja yang akan kita bahas kali ini. Namun karena daya tarik taman air ini, banyak wisatawan yang lebih memilih menghabiskan liburannya di sini. Tidak hanya keluarga yang ingin menyenangkan anaknya, tempat ini juga sering dikunjungi oleh instansi sekolah yang mengadakan kegiatan di luar.

Konsep kolam yang unik menjadi alasan utama, dimana Anda tidak hanya menemukan genangan air saja. Apalagi taman wisata di Jogja ini menggunakan konsep petualangan atau lebih dikenal dengan Treasure Adventure. Di dalamnya terdapat kapal yang cukup besar dan dilengkapi dengan patung kapten bajak laut, burung, dan awak kapal lainnya.

Atraksi waterpark Citra Grand Mutiara

Gambar-atraksi-Grand-Perles-Water ParkKredit Gambar: Google Maps CitraGrand Mutiara Water Park Yogyakarta

Setiap destinasi wisata yang dibanjiri pengunjung tentunya tidak lepas dari daya tariknya. Hal ini juga berlaku untuk waterpark Citra Grand Mutiara yang selalu ramai dikunjungi. Atraksi yang dimaksud tentunya tidak lepas dari kolam dan wahana yang disediakan, berikut penjelasannya!

1. Taman bermain air

Berkunjung ke tempat ini dijamin seru karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Dengan bangunan yang sangat besar yaitu 10 hektar tentu sangat memungkinkan untuk membangun banyak tambak. Setiap kolam memiliki kedalaman yang berbeda dan disesuaikan dengan siapa yang boleh menggunakannya.

Contohnya adalah taman bermain air yang menjadi salah satu daya tarik taman air di Jogja ini. Kolam ini hanya sedalam 40 cm dan didesain khusus untuk anak-anak. Kedalaman ini tentunya sangat aman, jadi Anda tidak perlu khawatir. Di dalamnya juga terdapat beberapa wahana yaitu ember terbalik, seluncuran air mini dan pancuran.

2. Kolam dewasa

Atraksi selanjutnya di Citra Grand Mutiara Water Park adalah kolam renang dewasa. Setiap berkunjung ke taman air pasti ada kolam jenis ini yang memiliki kedalaman 1 meter hingga 2 meter. Namun ada yang unik disini yaitu desainnya yang menyerupai kolam renang terbuka. Bagi yang belum tahu, sky pool merupakan konsep kolam renang yang dilakukan tanpa batas, seolah-olah Anda sedang berenang di langit.

Meski tidak seperti kolam renang outdoor yang Anda temukan di hotel-hotel mewah, desainnya cukup bagus. Belum lagi tempat yang berada paling atas dari kolam-kolam lainnya, dimana anda bisa melihat keindahan kota jogja. Kolam ini juga dilengkapi dengan tiga seluncuran yaitu lurus, spiral dan semi black hole.

3. Kolam busa

Kolam busa menjadi daya tarik selanjutnya di Citra Grand Mutiara Water Park. Tempat ini termasuk yang paling banyak diminati, terutama di kalangan anak-anak. Busa tersebar merata di seluruh permukaan kolam, yang membuat anak-anak lebih menyukainya daripada kolam lainnya. Panjangnya hanya sebatas pergelangan kaki, jadi aman untuk mereka.

Busa yang dimaksud diekstraksi dari alat berbentuk tong. Anak-anak yang berkunjung biasanya menunggu di luar moncong meriam untuk menerima semburan busa yang berlebihan. Bagi yang tidak memiliki tempat, biasanya mereka bermain di kolam renang yang tak kalah menarik karena dipenuhi genangan busa.

4. Kolam tema

Satu hal yang mungkin tidak dimiliki wisata lain adalah kolam bertema. Waterpark Citra Grand Mutiara memiliki kolam renang bertipe olimpiade yang dibuat sesuai standar nasional. Tidak semua pengunjung bisa menggunakan kolam ini, biasanya digunakan oleh dinas sekolah atau lainnya yang melakukan pembinaan.

Ini cukup dalam, tentu saja, jadi hanya untuk mereka yang bisa berenang dengan sangat baik. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya jika tidak menggunakannya pada hari kunjungan. Kolam ini dilengkapi dengan jalur lintasan, sehingga cocok untuk latihan kecepatan atau lomba renang sesuai standar saat ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Citra Grand MutiaraKredit gambar: Google Maps Syafira Z

Jika anda ingin mengunjungi Grand Mutiara Water Park silahkan menuju ke Jalan Wates KM. 9, Balecatur, Gamping, Argomulyo, Plawonan, Sedayu, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh 45 menit untuk menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Ada banyak rute yang bisa Anda tempuh, namun lebih disarankan menggunakan jalur Jalan Siliwangi. Tidak hanya lebih cepat, kondisi jalan juga cukup baik sehingga perjalanan Anda tidak terganggu. Agar lebih mudah, gunakan tugu Jogja Kembali sebagai landmark awal Anda, lalu menuju ke Jalan Siliwangi.

Ikuti terus jalan utama menuju Jalan Ring Road, lalu lanjut ke Pasar Gamping. Setelah melanjutkan perjalanan sejauh kurang lebih 4 kilometer, atau ketika sampai di RS Mitra Sehat, belok kiri di perempatan. Jarak menuju tempat wisata kurang lebih 500 meter, silahkan cek rambu-rambu yang tersedia.

Harga tiket masuk untuk kunjungan ke taman air

Citra Grand Mutiara Water Park memberlakukan tiket masuk untuk setiap pengunjung yang datang. Meski ada banyak kolam dan masing-masing dilengkapi dengan wahana, namun tiket masuknya tidak mahal. Pada hari biasa, setiap pengunjung hanya membayar tiket sebesar Rp35.000.

Jika datang pada hari libur atau akhir pekan, harga tiketnya Rp 55.000. Jika Anda datang dengan anak di bawah 80 cm, anak tersebut tidak dikenakan biaya masuk. Wisata taman air di Sleman ini dibuka pada hari Selasa hingga Minggu, jadi pastikan untuk datang pada hari tersebut.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Citra Grand Mutiara Water Park

Aktivitas Menarik di Citra Grand Mutiara Water ParkKredit gambar: Google Maps Atik Muttaqin

Dari ulasan tempat wisata di atas, tentunya sudah bisa dibayangkan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Citra Grand Mutiara Water Park. Tentunya tidak lepas dari kolam dan wahana yang tersedia. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, silahkan simak rangkuman berikut ini!

1. Coba seluncuran air

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa seluncuran air yang disediakan di kolam ini. Masing-masing memiliki tinggi dan bentuk yang berbeda. Misalnya untuk anak yang bertubuh tegak, tidak terlalu tinggi. Untuk orang dewasa, Anda harus mencoba seluncuran yang lebih tinggi karena dapat memacu adrenalin.

2. Bermain di kolam busa

Keberadaan kolam busa di Citra Grand Mutiara Water Park bukan sekadar pertunjukan. Ini juga merupakan kawasan yang memiliki peminat terbanyak di antara yang lainnya. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja dan orang dewasa. Perasaan bersenang-senang sambil berenang memang terdapat di kawasan ini yang tentunya diapresiasi oleh banyak pengunjung.

3. Latihan berenang

Karena termasuk wisata yang menawarkan berbagai macam wahana, kegiatan menarik berikutnya pastinya berenang. Kali ini Anda bisa menggunakan kolam dewasa, sambil berolahraga tentunya. Jika Anda tidak pandai berenang, sebaiknya pilih kedalaman 1 meter. Tetapi jika Anda yakin dengan kemampuan Anda, disarankan untuk menggunakan kolam yang dalam.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas Citra Grand Mutiara Water ParkKredit gambar: Google Maps Sinung Raharjo

Citra Grand Mutiara Water Park dibangun di atas lahan yang luas tidak hanya menyediakan kolam renang. Selain itu, fasilitas yang tersedia cukup memadai, bahkan mungkin lebih lengkap dari water park pada umumnya. Parkir adalah yang utama, selain ada toilet, ruang ganti, tempat duduk dan warung makan dll.

Objek wisata berupa wahana selalu menjadi pilihan wisatawan untuk melengkapi liburannya. Jogja memiliki banyak tempat wisata seperti itu, Citra Grand Mutiara Water Park hanyalah salah satunya. Lokasinya yang luas, berbagai atraksi air yang tersedia, dan fasilitas yang lengkap membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button