Tiket & Wahana TAMAN GAJAH WATU - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana TAMAN GAJAH WATU

Tiket & Wahana TAMAN GAJAH WATU

Harga tiket masuk Taman Watu Gajah: Rp 20.000-Rp. 25.000 Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon: +62 821 2529 8676. Alamat/Lokasi: Dusun Watugajah RT 01 RW 06, Desa, Ngobo, Wringin Putih, Bergas, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50552.

Tempat wisata saat ini semakin meningkat di berbagai daerah. Tidak hanya di pusat kota, tetapi juga di pinggiran kota. Seperti objek wisata Taman Watugajah di Kabupaten Semarang. Yang menempati kawasan pegunungan di kecamatan Bergas, Semarang.

Bukan tanpa tujuan, pembangunan hadir agar kemajuan daerah lebih merata. Selain itu, kawasan pegunungan juga menawarkan kesejukan dan kesegaran alam. Yang tentunya akan membuat pengunjung betah berlama-lama di taman rekreasi keluarga ini.

Harga Tiket Masuk Taman Watu Gajah Semarang

Tiket taman sangat murah. Tiket masuk berbeda tergantung pada hari kunjungan.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR, Jam Buka & Top 5 Wahana

Atraksi dan Wahana Taman Watu Gajah

Wisata Keluarga Taman Watu GajahKunjungan keluarga ke Taman Watu Gajah. Foto: Gmap/Eko Endarmoko

Baca: Tiket Masuk dan Paviliun PRPP Semarang

Taman Watu Gajah baru dibuka setahun yang lalu, tepatnya pada 2 Juni 2018. Pengembangan objek wisata ini bertujuan agar kawasan tersebut memiliki tempat wisata yang menarik wisatawan. Dengan demikian, destinasi wisata tidak hanya berada di pusat kota, tetapi juga di daerah.

Pembukaan ini sebenarnya hanya berlangsung beberapa hari, karena tidak semua wahana selesai. Jadi setelah acara pembukaan yang lembut itu akan ditutup lagi untuk akhir wahana. Namun, antusiasme masyarakat lokal dan wisatawan cukup tinggi. Ini menghasilkan kehadiran pengunjung yang menyegarkan pembukaan yang lembut di taman wisata ini.

Program pembukaan yang lembut Acara ini juga mempertemukan perwakilan pemerintah daerah dan organisasi sosial Pemuda Pancasila. Acara dikemas dengan pertunjukan keriuhan di pawai dan Naga Doreng, Ksatrian Semarang karya Yon Arhanudse.

Dan yang lebih menggoda, acaranya pembukaan yang lembut Ini dapat dilacak secara gratis atau gratis. Tapi sekarang, karena objek wisata sudah dibuka penuh, berlaku juga tiket masuk.

Baca: 8 Taman Hiburan Terlucu di Semarang

Lorong Cinta Tematik

Taman Lorong Cinta Watu GajahLove Alley di taman. Foto: Gmap/Taman Watu Gajah

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK dan 7 Wahana Seru

Banyak pengunjung Taman Watu Gajah adalah anak muda. Lokasi yang paling disukai adalah Lorong Cinta. Lorong Cinta adalah jalan setapak yang didesain sedemikian rupa dengan atap besi berbentuk hati. Oleh karena itu disebut “Lorong Cinta”.

Lorong Cinta ditumbuhi tanaman rambat yang merentang besi sehingga teduh di siang hari. Tiang besi ini ditanam di lubang warna-warni yang membuat suasana semakin cerah. Sedangkan pada malam hari lampu hias tampak memeriahkan Lorong Cinta. Terlihat lebih romantis saat berjalan di bawahnya.

Banyak pasangan yang berfoto di tengah jalan. Terlihat sangat instagramable memperlihatkan simbol cinta yang disinari dengan lampu hias.

taman bunga vertikal

taman bunga vertikalSalah satu area taman vertikal. Foto: Gmap/Dewy DP

Baca: AYANAZ GEDONGSONGO Tiket Masuk, Wahana dan Beragam Spot Selfie

Taman Watu Gajah dibanjiri bunga dan banyak taman bunga telah dibuat di sini. Salah satu yang paling menarik adalah taman bunga vertikal. Dimana, bunga ini tidak ditanam mendatar seperti taman pada umumnya. Melainkan vertikal sehingga tanaman ini terlihat seperti berdiri tegak.

Tanaman hias di taman ini ditanam dalam pot-pot kecil. Kemudian disematkan pada jaring besi dan diletakkan pada tangga vertikal. Jadi, seolah-olah taman ini membentuk dinding tanaman.

Pengunjung bisa berfoto di tengah-tengah tanaman, karena di antaranya terdapat tangga. Tangga ini bisa digunakan pengunjung untuk lebih dekat dengan tanaman.

Dari sangkar burung cinta terbesar, dari kupu-kupu hingga kunang-kunang

Taman Watu Gajah SemarangTaman Watu Gajah Semarang. Foto: Gmap/Daniel Rahardjo

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Grand Maerakaca Mini Park Jawa Tengah

Taman Watu Gajah juga memiliki kandang hewan terbang yang begitu indah. Salah satunya adalah kandang untuk lovebird. Dimana disini terkadang terdapat burung-burung kecil besar berwarna warni di pasangan ini. Pengunjung bisa melihat dari luar kandang, burung-burung ini terbang kesana-kemari.

Selain sangkar love bird, disini juga ada sangkar kupu-kupu. Ada banyak kupu-kupu berwarna-warni yang beterbangan. Sebagian besar kupu-kupu berwarna coklat, tetapi pengunjung juga dapat melihat warna lain. Seperti biru, hitam atau kuning, yang terbang dan hinggap di dahan sambil mengepakkan sayapnya.

Pada malam hari, pengunjung akan dihibur oleh lampu terbang yang indah. Pengunjung bisa menyaksikannya di kandang kunang-kunang. Ini merupakan hal yang sangat unik dan langka mengingat kunang-kunang sudah jarang ditemukan sekarang.

Berbagai wahana di Taman Watu Gajah

Tak hanya ruang foto, pengunjung juga bisa berolahraga. Di sini ada daerah Taman skate dan juga trek joging. Tentunya berolahraga di sini akan lebih menyenangkan berkat udaranya yang segar. Jadi, siapkan perlengkapan olahraga seperti sepatu olahraga jika berencana berolahraga di sini.

Baca: Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran dan Beragam Kegiatannya

Di luar daerah trek joging Dan Taman skate, di sini juga ada kolam renangnya. Terdapat kolam renang bertaraf internasional yang dapat digunakan oleh pengunjung dewasa.

Sedangkan untuk anak-anak terdapat kolam kecil yang tentunya lebih dangkal. Keseruan bermain air semakin seru dengan adanya waterboom di sini.

Selain area olahraga, ada juga wahana lain seperti rubah terbang dan sepeda luar angkasa. Pengunjung juga bisa memancing di kolam yang sudah disiapkan.

Fasilitas Taman Watu Gajah

Taman ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola dan area parkir. Selain itu, pusat kuliner siap mengisi perut para pengunjung yang sedang dalam perjalanan.

Lokasi Taman Watu Gajah

Obyek wisata ini terletak di Dusun Watugajah RT.01/RW.06, Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Semarang. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button