Ciptakan lapangan kerja, Sandiaga fokus membangun industri kreatif - WisataHits
Jawa Timur

Ciptakan lapangan kerja, Sandiaga fokus membangun industri kreatif

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno ingin membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sandiaga fokus membangun ekosistem industri kreatif (Ekraf).

“Sekarang sudah terbangun ekosistem industri kreatif yang cukup bagus dan fokus awalnya adalah animasi. Ini bagian dari upaya kami untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024,” kata Sandiaga. DiantaraRabu 26 Oktober 2022.

Demikian disampaikan Sandiaga saat meresmikan pusat animasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Malang, Jawa Timur. Menurutnya, fasilitas tersebut dapat menampung para kreator handal Indonesia.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Kami juga baru menerbitkan PP 24 Tahun 2022 yang bisa menjadi dasar hukum IT menjadi barang yang dibiayai melalui jaminan fidusia,” ujarnya.

Menurut Sandiaga, pengembangan KEK Singasari tidak hanya terfokus pada sektor animasi. Karena ada 17 subsektor industri kreatif yang akan dikembangkan di KEK Singasari, dengan animasi sebagai leading sectornya.

Sandiaga mengatakan bisnis ini perlu dikejar karena memiliki nilai ritel yang tinggi. Ia mencontohkan Walt Disney yang awalnya hanya fokus pada animasi Mickey Mouse.

“Tapi seiring waktu mereka telah berevolusi dan tumbuh. Termasuk menjadi taman rekreasi Disneyland dan memiliki studio augmented reality dan menjadi turis. Sekarang Disneyland bernilai sekitar $400 miliar,” jelasnya.

Di sisi lain, Sandiaga akan fokus pada pengembangan materi iklan animasi berbasis komunitas. Hal ini diyakini akan melahirkan kreator yang dapat berkolaborasi untuk membuat konten yang berkualitas.

(DNA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button