Cimaja Independence Surf, Kompetisi Selancar Lokal Rasa Internasional - WisataHits
Jawa Barat

Cimaja Independence Surf, Kompetisi Selancar Lokal Rasa Internasional

sukabumi

Pantai Cimaja adalah tempat favorit para peselancar dari seluruh dunia bersama dengan Bali dan beberapa tempat lain di Indonesia. Berbagai event selancar dunia telah digelar di lokasi ini. Baru-baru ini, komunitas selancar Cimaja menyelenggarakan kompetisi selancar lokal internasional. Ini kelihatannya seperti apa?

Acara yang berlangsung pada Sabtu 20 dan Minggu 21 Agustus ini merupakan kerjasama antara komunitas selancar Cimaja Board Rider dan Pemerintah Desa Cimaja, mewakili rangkaian peringatan HUT RI ke-77. Meski lokal, siapa sangka aktivitas itu dilacak peselancar dari 6 negara seperti Jepang, Inggris, Amerika, Australia, Prancis, dan Jerman.

“Jadwal acaranya adalah Cimaja Board Rider Independence Day Surf Contest 2022 yang diselenggarakan oleh pemerintah desa bersama kami sebagai Komunitas Surfing Cimaja. Peserta yang didaftarkan Kabupaten Sukabumi untuk Divisi Terbuka sebanyak 70 orang di bawah usia 16 tahun Ada lebih dari 40 peserta yang terdaftar, Divisi 10 putri dan juara divisi diikuti peselancar dari Jepang, Inggris, Amerika, Australia, Perancis dan Jerman” , Iman, penanggung jawab kegiatan tersebut, kepada detikJabar, Jumat (19/8/2022).

Pria yang akrab disapa Ambon ini mengatakan, kehadiran peserta dari luar negeri pada acara tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap wisatawan atau wisatawan yang biasa datang ke Cimaja. Hampir setiap akhir pekan wisatawan menghabiskan liburan berselancar di Pantai Cimaja.

“Mereka adalah para peselancar dan mereka sering berkunjung ke Cimaja, terutama yang pergi ke Cimaja untuk berselancar setiap minggu setelah bekerja dari Jakarta, beberapa dari daerah Bandung sering di akhir pekan,” kata Ambon.

“Ada juga yang sudah sering berpartisipasi atau dalam acara serupa lainnya disini melalui surfing, jadi kami dari komunitas Surfing Cimaja Board Rider menghargai mereka dan kami menghormati mereka, karena Cimaja dari kami untuk kami, kami memiliki mereka secara sadar untuk Diundang ke ikut memeriahkan acara Hari Kemerdekaan. Ini,” kata Ambon.

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button