Cibitung Ketua Optimis Kabupaten Bekasi Juara Hattrick P2WSS Tingkat Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Cibitung Ketua Optimis Kabupaten Bekasi Juara Hattrick P2WSS Tingkat Jawa Barat

Cibitung Ketua Optimis Kabupaten Bekasi Juara Hattrick P2WSS Tingkat Jawa Barat

PEMERINTAH 05 Okt 2022 – Diposting oleh : Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca : 79 kali

id5844_Compress_2022105_191540_0032.jpg

Camat Cibitung, Encun Sunarto

CIBITION – Pengurus Kecamatan Cibitung Encun Sunarto optimis Kabupaten Bekasi dapat meraih Juara 1 tingkat Jawa Barat untuk ketiga tahun berturut-turut dalam kompetisi Pemberdayaan Perempuan Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Sebelumnya, Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara 1 pada kompetisi P2WKSS Jawa Barat sebanyak dua kali berturut-turut. Tahun 2020 diwakili Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, dan tahun 2021 diwakili Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Encun mengatakan Desa Wanajaya di Kecamatan Cibitung akan menjadi lokasi program P2WKSS yang mewakili Kabupaten Bekasi pada 2022. Untuk menyukseskan program tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan dukungan penuh dengan menggunakan seluruh instansi terkait.

“Alhamdulillah, hingga saat ini seluruh dinas di Kabupaten Bekasi telah memberikan dukungan penuh. Semua dinas terkait bergerak sesuai bidangnya masing-masing untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan bagi kader P2WKSS,” kata Encun Sunarto, Rabu (22/5/10).

Camat Cibitung mengatakan pelatihan yang diberikan kepada kader P2WKSS di Desa Wanajaya juga termasuk pelatihan. eko-enzim DP3A, sosialisasi penggunaan lahan pertanian dan subsidi benih, pupuk, dll Rumah kaca oleh Kementerian Ketahanan Pangan dan Penyebaran Lahan Pertanian dan Penyediaan Benih oleh Kementerian Pertanian.

Selain itu, pelatihan terus berlanjut 3R (Kurangi Penggunaan Kembali dan Daur Ulang) dan pendampingan pengadaan alat kebersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup, pelatihan pendampingan oleh Dinas Koperasi dan UKM, dan pelatihan pengelolaan perpustakaan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Kemudian juga ada pembangunan infrastruktur di Kp. Rawa Lele, antara lain pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan juga pembangunan drainase di sekitar lokasi P2WKSS,” ujarnya.

Dengan sosialisasi dan pelatihan tersebut, Encun berharap kader dapat menerapkannya sebagai skill set untuk meningkatkan skill dan kompetensi masing-masing.

Selain itu, Encun juga menyebutkan ada inovasi-inovasi unggulan yang membedakan lokus P2WSK tahun ini dengan lokus tahun lalu. Yakni, program Bank Sampah yang akan terintegrasi dengan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R), desa unik dan agrowisata tempat tumbuhnya pohon buah-buahan.

“Kami harus optimistis, memang sulit mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya. Tapi kami memiliki kepercayaan diri berkat dukungan dari Pj Bupati Bekasi, Sekda dan semua pihak yang berwenang dan yang terpenting adalah masyarakat sendiri yang ingin merubah diri jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Reporter: Hanya Rachman Akbar

Penerbit : Yus Ismail

Source: www.bekasikab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button