Cianjur punya wisata ala Eropa, ada wisata perahu serupa di Venesia, Italia - WisataHits
Jawa Barat

Cianjur punya wisata ala Eropa, ada wisata perahu serupa di Venesia, Italia

Cianjur punya wisata ala Eropa, ada wisata perahu serupa di Venesia, Italia

Cianjur punya wisata ala Eropa, ada wisata perahu serupa di Venesia, Italia
Little Venice Cianjur. ©2023 YouTube Fokus Indosiar/Merdeka.com

Merdeka.com – Di wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, ada wisata bertema sungai ala Kota Venesia di Italia. Mengarungi kanal dengan perahu serasa membawa pengunjung ke lokasi semula. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur di tempat bernama Little Venice Cianjur.

Pengunjung benar-benar dimanjakan dengan desain bangunan yang terendam di sungai. Perahu itu dibuat semirip mungkin, dengan bentuk yang berbeda untuk dipilih. Para pendayung perahu pelan-pelan mengajak para wisatawan sambil menikmati pemandangan.

Artikel media Taboola

Bagi yang ingin berwisata ke Little Venice Cianjur, lokasinya berada di kawasan Puncak, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Ini lebih banyak.

2 dari 4 halaman

Kombinasikan wisata air dan visual

cianjur venesia kecil

©2023 YouTube Fokus Indosiar/Merdeka.com

Kawasan wisata milik Kota Kembang ini sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa merasakan keindahan visual bangunan warna-warni yang fotogenik dan Instagrammable.

Suasana sejuk khas puncak juga terasa di kawasan wisata ini, dengan adanya suguhan danau dan pepohonan yang menyejukkan mata dan enak dipandang.

Sungai yang mengelilingi bangunan bergaya Venesia ini merupakan sungai buatan yang dirancang khusus menyerupai saluran banjir. Salah satu yang menarik adalah ketika perahu yang berkeliling melintas di bawah jembatan penghubung antar gedung.

3 dari 4 halaman

Ada beberapa jenis kapal

cianjur venesia kecil

©2023 YouTube Fokus Indosiar/Merdeka.com

Di Kota Venesia, perahu dayung yang digunakan untuk mengangkut orang disebut gondola. Di Little Venice, Cianjur, beberapa gondola juga didesain seindah di Italia, ada pula yang berbentuk taksi hingga berdesain tubuh naga.

Penumpang juga dikawal oleh pendayung profesional dengan pakaian bergaris yang sama seperti di Italia. Pengunjung mengaku senang berlibur karena memiliki konsep seperti berlibur di negara Eropa.

“Sangat puas, karena disini bersih banget. Tempatnya sangat cocok untuk bermain bersama anak-anak,” ujar salah satu keluarga yang berwisata ke Little Venice, Arpan, mengutip YouTube Focus Indosiar.

4 dari 4 halaman

Ada ikon di negara-negara di dunia

Selain wisata di sekitar Sungai Ala di Venesia, Italia, sejumlah wisata Instagrammable lainnya juga sangat mudah ditemukan di wisata Kota Kembang ini. Beberapa ikon nasional menjadi andalan, seperti Menara Pisa, kincir angin di Belanda, atau patung singa yang menyemburkan air seperti di Singapura.

Lalu ada wahana lain yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Seperti kuda komidi putar, permainan menyenangkan, perahu bebek di danau menjadi dunia yang menyenangkan. Ada juga arena fantasi, mobil bom, dan bangunan menyerupai benteng.

Selain itu, terdapat berbagai tempat kuliner di beberapa penginapan di dekat objek wisata sehingga memudahkan pengunjung luar kota untuk menikmati wahana lebih lama lagi.

[nrd]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button