Chinatown Bandung, destinasi kuliner dan spot foto keren - WisataHits
wisatahits

Chinatown Bandung, destinasi kuliner dan spot foto keren

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 10.00-22.00 WIB, Alamat: Jl.Candi No.41, Ciroyom, Kec. Andir, kota Bandung, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bandung memang terkenal selalu menyuguhkan tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi oleh semua orang dari setiap kota. Apalagi kota besar yang menjadi ibu kota Jawa Barat ini juga selalu menawarkan wisata populer mulai dari wisata modern hingga wisata alam. Namun kali ini kita membahas tempat wisata modern yang tempatnya masih berada di pusat kota Bandung.

Wisata Pecinan modern ini terletak tepat di pusat kota Bandung. Tempat ini memiliki nuansa pedesaan seperti di negeri tirai bambu, China. Saking populernya di kalangan wisatawan, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berduyun-duyun ke spot favorit ini. Maka tak heran jika tempat ini selalu ramai dan dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berlibur di kota Bandung.

Kawasan ini telah dikomersialisasikan sejak 4 Agustus 2017. Sebelumnya kawasan ini hanyalah sebuah desa biasa yang didiami oleh warga Tionghoa, namun seiring berjalannya waktu, desa ini didesain sedemikian rupa sehingga tampak seperti sebuah desa di China. Bisa dibilang itu adalah miniatur kota di China. Desa ini lebih terkonsentrasi dengan wisata kuliner. Nah, simak informasi yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi Chinatown Bandung.

1. Harga Transportasi dan Tiket Masuk Pecinan Bandung

Harga Tiket Masuk dan Transportasi Chinatown BandungKredit gambar: Dakatour.com

Lokasi ini berada di Jalan Klenteng, Bandung, Jawa Barat. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa berkendara langsung ke Jalan Cibadak jika Anda datang dari Astana Anyar. Namun jika menggunakan transportasi umum seperti kereta api, stasiun terdekat adalah Stasiun Kebon Jati. Jadi Anda hanya berjalan kaki sekitar 3 menit untuk mencapai tujuan Anda.

Untuk harga tiket, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tarif pada hari kerja dan untuk akhir pekan atau hari-hari besar lainnya dikenakan biaya 30.000. Pengunjung hanya perlu membayar sekali di meja masuk dan tidak akan ada meja tindak lanjut. Kecuali Anda seorang juru masak kuliner, Anda tentu akan membayar lagi.

2. Fasilitas yang tersedia

Fasilitas di Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Willy Gufron

Pecinan di kota Bandung memang terkenal dengan tempatnya yang terkenal di kalangan wisatawan. Maka tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama saat hari libur atau akhir pekan. Hal inilah yang membuat fasilitas wisata ini terus menerus dilengkapi dan dikembangkan agar setiap wisatawan merasa nyaman dan menarik perhatian wisata ini.

Fasilitas tersebut meliputi mushola dan area bermain untuk anak-anak. Sehingga setiap wisatawan yang mengajak anak-anak tidak perlu khawatir karena tersedia arena bermain yang aman dan nyaman. Selain itu, mushola yang disediakan juga nyaman bagi semua wisatawan untuk beribadah.

3. Objek Wisata Pecinan Bandung

Atraksi Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Kin Keong Chow

Wisata ini juga memiliki keunikan dan pesona tersendiri yang membedakannya dengan wisata lainnya di Bandung. Salah satunya adalah tempat ini didesain dengan suasana oriental yang sangat kental dengan budaya Tionghoa. Mulai dari desain bangunan hingga atribut yang menjadi ciri khas budaya Tionghoa.

Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Bagi Anda yang ingin menikmati dan mencoba suasana berada di negeri tirai bambu, tempat ini sangat cocok. Dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa masuk dan merasakan suasana unik budaya Tionghoa di Pecinan di Bandung ini.

4. Masakan modern dan kuliner khas

Kuliner di Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Rocky Zhong

Di tempat ini juga telah tersedia berbagai macam warung makan. Dari jajanan makanan modern hingga hidangan khas negeri ini dengan tirai bambu. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi namun tetap terjangkau bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat kuliner setelah lelah berkeliling di wisata ini. Lokasi yang disediakan di setiap warung juga nyaman untuk dikunjungi dan dimanfaatkan untuk menikmati jajanan tersebut. Hal inilah yang mendorong Anda untuk mencoba kuliner khas tempat ini saat berkunjung ke Chinatown Bandung.

5. Spot Foto Instagramable

Spot foto di Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Hilda Hadianti

Berburu spot foto keren bukanlah hal baru saat ini. Termasuk saat Anda mengunjungi wisata ini, akan banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan dengan nyaman. Desain bangunan khas budaya Tionghoa sangat cocok digunakan sebagai latar belakang saat mengambil foto.

Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah pada malam hari. Ini karena cahaya dari lampion yang dipasang di setiap sudut akan menambah keindahan tempat ini. Sehingga Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk diabadikan melalui foto dan diunggah ke jejaring sosial Anda.

6. Klenteng Pecinan Bandung

Kuil di Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Lukman Chen

Klenteng identik dengan tempat peribadatan bagi masyarakat Tionghoa. Jadi, di Chinatown juga ada tempat berbentuk klenteng yang bisa digunakan untuk berdoa dan menyembah Tuhan. Memang kunjungan kali ini mengangkat tema budaya negeri tirai bambu ini.

Klenteng pada wisata ini juga didesain untuk menambah kenyamanan setiap wisatawan yang ingin beribadah. Untuk itu wisata ini benar-benar memperhatikan setiap detail budaya Tionghoa yang dijadikan tema tempat ini. Apalagi orang yang ingin beribadah juga bisa menggunakannya dengan nyaman.

7. Rute Menuju Lokasi

Lokasi Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Indie Backpacker

Karena wisata ini sudah dikenal banyak orang, lokasinya juga mudah ditemukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan saat ingin mengunjungi wisata ini saat liburan. Ditambah dengan banyaknya review yang menyebutkan tempat ini di internet. Anda juga akan menemukan banyak petunjuk arah di sekitar kawasan wisata ini.

Dalam hal ini, itu pasti plus untuk tempat ini sebagai kunjungan yang direkomendasikan di Bandung. Didukung dengan banyaknya transportasi, akan lebih mudah untuk mengunjungi tempat ini. Tak heran jika sirkuit ini semakin ramai dikunjungi wisatawan saat ini.

8. Barang Dagangan Tanda Tangan

Merchandise Khas Chinatown BandungKredit gambar: Google Maps Powerchan Cjnnn

Di tempat wisata ini juga terdapat tempat khusus yang menjual berbagai macam barang khas. Dengan cara ini Anda bisa mengunjunginya dan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Produk yang ditawarkan beragam dan tentunya memiliki desain yang menarik. Harga setiap barang yang dijual juga bervariasi.

Harga yang ditawarkan pada stand ini juga sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Sehingga Anda tidak akan merasa kecewa karena ketidaksesuaian antara harga dan kualitas. Selain itu, Anda juga tidak merasa dirugikan setelah membeli produk dari kios tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mengunjungi wisata ini dengan perasaan bahagia dan senang.

9. Tempat pertemuan yang bikin betah

Nongkrong Bandung di PecinanKredit gambar: Google Maps Widianto Zhu

Chinatown merupakan tujuan wisata yang terkenal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kunjungan ini juga sangat cocok sebagai tempat berkumpulnya anak muda. Selain terjangkau, suasana yang ditawarkan juga nyaman. Hal inilah yang membuat wisata ini juga sangat digemari oleh kalangan muda khususnya di kota Bandung.

Ada juga beberapa tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati suasana tempat ini. Jadi Anda bisa merasakan perasaan benar-benar berada di China. Ditambah dengan desain yang kental dengan budaya Tionghoa di tempat wisata ini. Sehingga banyak orang yang betah menghabiskan waktu di tempat ini.

10. Penyewaan kostum khusus

Sewa Kostum di Pecinan BandungKredit gambar: Google Maps Deo Resta Putra

Untuk menunjang aktivitas setiap wisatawan, tempat ini juga menyediakan stand persewaan kostum. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan berada di China yang sebenarnya. Model pakaian khas China yang dipuji juga beragam dan menarik. Oleh karena itu daya tarik wisata utama Bandung.

Selain itu, untuk menunjang busana yang dikenakan, stand tersebut juga menawarkan jasa make up. Untuk membuat turis terlihat seperti orang Cina. Dengan cara ini Anda bisa berfoto dengan pakaian dan rias wajah khas China. Tentunya dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa informasi mengenai tempat wisata di Pecinan Bandung terpopuler yang kini sudah dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tentunya dengan berbagai kelebihan yang dimiliki wisata ini membuat setiap orang ingin mengunjunginya. Maka pihak pengelola wisata ini pun terus mengembangkan berbagai fasilitas di tempat ini agar tetap menjadi pilihan pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button