CGM dalam KEN 2023, Kadisparbud: Magnet promosikan pariwisata di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

CGM dalam KEN 2023, Kadisparbud: Magnet promosikan pariwisata di Bogor

CGM dalam KEN 2023, Kadisparbud: Magnet promosikan pariwisata di Bogor

RADAR BOGOR BOGOR, Bogor Street Festival Cap Go Meh resmi mengikuti Kharisma Event Nusantara (KEN 2023) yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (28/1).

avatar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman, mengumumkan BSF CGM masuk dalam 10 besar event dari 110 event di KEN 2023 karena meraih hasil evaluasi yang lebih baik dibandingkan dengan event dan daerah lain.

Hal ini menurutnya tidak lepas dari kinerja panitia yang baik dalam mempersiapkan CGM BSF dan mempresentasikannya kepada para kurator. Menurut Atep, masuknya BSF CGM dalam KEN 2023 akan membawa sejumlah dampak positif.

BSF CGM didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam periklanan, pemasaran, dan implementasi. Selain itu, BSF CGM juga didukung oleh barang-barang produksi sebagai pengakuan dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

“Semoga bantuan yang diberikan juga berdampak lebih luas. Promosi ini tidak hanya menarik pengunjung CGM BSF, tetapi akan menjadi magnet lain bagi promosi pariwisata di Bogor tahun ini dan tahun depan,” harap Atep.

Ia juga mengatakan bahwa CGM BSF akan menjadi pembuka rangkaian KEN 2023 karena datang lebih awal dari acara lainnya yang kebanyakan berlangsung pada pertengahan tahun.

Sebenarnya CGM BSF sudah masuk kalender kegiatan pemerintah pusat tahun 2020. Namun, itu hanya peringkat di antara 50 besar pada saat itu.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa tahun 2023 akan menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia. Ia mengatakan, pemerintah telah memacu pertumbuhan ekonomi melalui gerakan nasional Indonesia Bangga Berwisata, yang bertujuan untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri.

Selain itu, gerakan nasional ini diharapkan dapat mendongkrak wisatawan mancanegara dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

avatar

“Sebanyak 110 KEN dari seluruh Indonesia menjadi magnet yang akan menarik sebanyak mungkin wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk itu, kita perlu bersinergi, bergotong royong meningkatkan kualitas destinasi, menambah atraksi dan event yang lebih menarik dengan menunjukkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan daya saing,” kata Jokowi.


Reporter: Reka Faturachman

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button