Kapolsek Lawang Polres Malang Kunjungi Kepala BNPT KOMJEN POL Drs BOY RAFLI di Tempat Wisata Bukit Sentul Lawang - WisataHits
Jawa Timur

Kapolsek Lawang Polres Malang Kunjungi Kepala BNPT KOMJEN POL Drs BOY RAFLI di Tempat Wisata Bukit Sentul Lawang

polisi malang – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, SIK, melalui Kapolsek Lawang Kompol Yanuar Rizal Ardianto, SH, SIK, menghadiri kunjungan Kepala BNPT Komjen Pol. DR Rafli Amar Muda, MH_ di Perumahan Wisata Bukit Sentul, Desa Turirejo, Kec. Kabupaten Lawang Malang Dalam Dialog Kebangsaan “Merawat Kebhinekaan Bersinergi Membangun Bangsa” dan Peresmian Situs Warung NKRI di Perumahan Wisata Bukit Sentul, Desa Sentul, Kec. Purwodadi Kab.Pasuruan. Minggu (18-12-2022)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 18 Desember 2022, mulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB tersebut dipimpin oleh Kepala BNPT Komjen Pol. DR Rafli Amar Muda, MH_ di Perumahan Wisata Bukit Sentul, Desa Turirejo, Kec. Kabupaten Lawang Malang Dalam Dialog Kebangsaan “Merawat Keberagaman Dalam Sinergi Membangun Negeri” dan Peresmian Situs Warung NKRI di Perumahan Wisata Bukit Sentul, Desa Sentul, Kec. Purwodadi Kab.Pasuruan.

Komjen Pol hadir dalam kunjungan tersebut. Dr. Boy Rafli Amar, MH (Kepala BNPT), Brigjen Pol. Ibnu Suhaendra, SIK (Deputi II BNPT), Bambang Surono, Ak., MM (Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas), Laksamana Muda Joko Sulistiyanto (Kepala Sinergi Satgas), Kolonel TNI AL, Setyo Pranowo, SH, MM (Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas). Unit Data dan Pelaporan), Kolonel Solahuddin Nasution (Kepala Subsatgas Sinergi Daerah Jawa Timur), Kombespol Hando Wibowo (Kepala Humas), Nurhadi (CEO Graha Agung Kencana Group), Bapak Edi Supriyanto (Kepala Kasbangpol Provinsi Jawa Timur ), Prof.DR.H.Maskuri Bakri M.Sc (Rektor UNSMA), Gus Syafiq Syauqi (Ketua PW GP Ansor Jatim), Kompol Yanuar Rizal Ardianto (Kapolsek Lawang) dan anggota, Miftahudin (Danramil Lawang dan anggota, Arif irawanto (Kades Turirejo) dan anggota yang mewakili perwakilan warga Sentul Hills.

Rangkaian kunjungan tersebut yakni pada pukul 14.00 WIB, KA BNPT Komjen Pol. Dr Boy Rafli Amar, MH beserta rombongan tiba di Desa Wisata Bukit Sentul. Turi Ds. Turirejo Kec. Lawang Kabupaten Malang yang selanjutnya menuju tenda kegiatan pada pukul 14.15 WIB

Adapun susunan acara dalam kunjungan tersebut adalah pembukaan, pembacaan doa oleh Ku Haji Suprapto, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh Nurhadi (CEO Graha Agung Kencana Group), yang pada dasarnya terdiri dari Developer Perumahan Wisata Bukit Sentul (WBS). akan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam pembangunan Warung NKRI yang berlokasi di kawasan sekitar Perumahan Wisata Bukit Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, kesadaran gerakan NKRI yang merupakan gambaran Kesederhanaan adalah merangsang gagasan, mempererat tali persaudaraan antar golongan, mempersatukan nilai-nilai kebangsaan. Tujuannya adalah untuk menjunjung tinggi toleransi dan eksistensi serta terlibat dalam upaya memajukan kerukunan beragama, berbudaya, dan beradab.

Sambutan Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH (Kepala BNPT) yang tujuannya untuk mengenal pembangunan Warung NKRI di lokasi Wisata Bukit Sentul dengan tujuan membangkitkan semangat dan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan. Prinsip Warung NKRI adalah saling empati dan perhatian untuk membangun pelestarian NKRI berdasarkan kerjasama budaya dan struktural melalui pendekatan lintas sektoral.

Misi BNPT adalah menegakkan 4 Konsensus Indonesia untuk menghindari pihak-pihak yang berusaha merusak nilai-nilai luhur bangsa. Jiwa nasionalisme dan patriotisme dapat dipupuk melalui pendidikan toleransi di tengah keberagaman. Ideologi terorisme adalah tindakan kekerasan yang bermotif ideologis dan politis

Ancaman saat ini adalah ideologi transnasional berbasis kekerasan yang berusaha mempengaruhi warga negara Indonesia dengan merusak ideologi Pancasila. Selain itu, dapat dibayangkan mendirikan toko NKRI sebagai tempat untuk mengobarkan cinta NKRI dengan memainkan lagu-lagu perjuangan, membahas tentang kebangsaan dan simbol jati diri bangsa Indonesia.

Dengan adanya Toko NKRI ini nantinya dapat digunakan untuk mengajarkan karakter nasionalis kepada para pelajar yang lebih muda khususnya di daerah Lawang. Selama ada BNPT yang mendukung program ini, yang terpenting menghormati fungsi daerah dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Review KA BNPT Komjen Pol. DR Junge Rafli Amar, MH dan Romongamnya didampingi kelompok pengembang Graha Agung Kencana berangkat untuk meresmikan Warung NKRI di Wisata Bukit Sentul.

Acar melanjutkan Suave, Foto bersama, Selesai.

Pukul 17.00 WIB, KA BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH beserta rombongan meninggalkan Wisata Bukit Sentul, Ds. Kecamatan Sentul. Purwodadi Pasuruan. untuk selanjutnya ke surabaya.

Saat berkunjung ke Bukit Sentul Tourism Dsn. Turi Ds. Turirejo Kec. Lawang Kabupaten Malang dan Kawasan Sentul Purwodadi Pasuruan dilalui dengan selamat, lancar dan kondusif sampai selesai

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button