Reward support untuk capres 2024: Nanti kita urus tanamannya - WisataHits
Jawa Tengah

Reward support untuk capres 2024: Nanti kita urus tanamannya

Reward support untuk capres 2024: Nanti kita urus tanamannya

Merdeka.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan empat pengurus dari Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres). Namun, dia enggan menanggapi dukungan tersebut.

Ganjar mengatakan pembahasan pilpres nanti akan dilakukan. Dia mengakui kedatangannya di Makassar untuk menjaga persahabatan antara Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Artikel media taboola

“Apaan sih, kita hanya peduli tanaman, kita peduli olahraga, kita peduli persahabatan antara Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Makassar,” katanya usai menghadiri dialog nasional Kagama Sulawesi Selatan di Hotel Swiss Bellin Losari , Makassar, Minggu (9/10). ).

2 dari 3 halaman

Ditanya soal dukungan PSI dan empat PPP-DPW, Ganjar menolak berkomentar.

Selain mengikuti Dialog Nasional Kagama Sulsel, Ganjar menyempatkan diri mengunjungi Sydney Tourism Lorong (Cipta Karya) di BTN Citra Tello Permai, Desa Tello Baru, Kabupaten Panakkukang.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia sedang bersiap menghadapi risiko resesi akibat tingkat inflasi yang sangat tinggi. Namun, dengan program gang pariwisata Walikota Makassar Danny Pomanto, Makassar menjadi salah satu daerah di Indonesia yang paling siap menghadapi ancaman resesi.

“Jadi pengendalian inflasi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan Guardian melakukannya dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Ganjar mengatakan, tingginya harga cabai berkontribusi terhadap kenaikan inflasi, begitu juga bawang merah. Menurutnya, apa yang dilakukan Danny Pomanto sangat layak untuk dicontoh.

Di gang wisata, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) menanam bahan pangan seperti cabai, tomat, pakcoy, kangkung, selada, sawi, bawang bombay bahkan nasi. Ada juga budidaya kepiting air tawar, nila dan lele.

“Saya melihat kegiatan KWT, penanaman, optimalisasi lahan hingga perdagangan. Saya kira itu pemberdayaan yang baik dan perlu dicontoh,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan bahwa gang wisata tersebut merupakan program unggulan Pemkot Makassar dengan target tahun ini 1.095 gang wisata dan 5.000 pada tahun 2026.

“Visi dan misi kami 5.000 gang wisata yang menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat kecil,” ujarnya.

“Jadi jalan setapak wisata ini adalah rangkaian jalan setapak, dulu saya ada jalan setapak taman dan sekarang kami kembangkan menjadi jalan setapak wisata. Kami bahkan menambah komoditas unggulan seperti lobster air tawar,” kata Danny.

(mdk/fic)

Baca juga:
Ganjar memperkenalkan petani milenial di Jawa Tengah yang beradaptasi dengan pertanian cerdas, digitalisasi, dan IoT
PPP Sumut Umumkan Dukungan untuk Capres Ganjar 2024
Gubernur Ganjar dorong belanja produk lokal dan kucurkan anggaran Rp 3,8 triliun
VIDEO: Setelah “tidak mengakui” PSI, Ganjar kini menjalin komunikasi untuk membahas capres 2024
Manuver PSI Usai Ganjar Bikin Panas PDIP
Deklarasi PPP Banten dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024
Relawan dorong partai ikuti jejak PSI dalam pencalonan capres

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button