Press Release: Kemenparekraf – Grab Indonesia Luncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” Meriahkan ATF 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Press Release: Kemenparekraf – Grab Indonesia Luncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” Meriahkan ATF 2023

Press Release: Kemenparekraf – Grab Indonesia Luncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” Meriahkan ATF 2023

KONFERENSI PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF

Kemenparekraf – Grab Indonesia Luncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” dan Revitalisasi ATF 2023

Dalam upaya merevitalisasi perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya

Jakarta, 31 Januari 2023 – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Ekonomi Pariwisata dan Pariwisata (Kemenparekraf/Baparekraf) gandeng Grab Indonesia sambut acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 untuk meluncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Selasa (31/01/2023) mengatakan, ATF 2023 cukup penting karena akan menjadi ajang pembuka bagi pertemuan antara para menteri dengan pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif ASEAN.

Numpang Pesona Jogja merupakan salah satu program aktivasi yang dikemas dalam rangka “Wrapping Brand Wonderful Indonesia” dengan mendekorasi 50 unit Armada Grab Car Trans Jogja dan Angkutan Umum.

Juga akan diulas pesona Daerah Istimewa Yogyakarta dan 5 destinasi wisata prioritas utama mulai Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang yang akan menghiasi 50 unit armada Grab Car dan Angkutan Penonton Trans Jogja untuk mengelilingi hiruk pikuk pusat kota di Yogyakarta dengan jalur strategis penyelenggaraan ATF dan pusat keramaian di Malioboro.

Oleh karena itu, momentum ini tidak boleh dilewatkan dan dimanfaatkan untuk melakukan aksi dengan program “Numpang Pesona Jogja Istimewa” yang merupakan bentuk gerakan bersama antara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dengan Grab Indonesia dalam bentuk implementasi “ The Wonderful”. Program afiliasi co-branded Indonesia.

Selain itu, melalui program Numpang Pesona Jogja Istimewa, Kemenparekraf mengajak masyarakat untuk berkreasi dan membagikan konten kreatif di media sosial jika menggunakan mobil atau angkutan umum dengan stiker ASEAN Tourism Forum 2023 dan #DiIndonesiaAja -Lihat wisata tujuan.

“Akan ada hadiah menarik berupa voucher Grab Food dan uang tunai senilai puluhan juta penawaran dari Wonderful Indonesia dan Grab Indonesia yang berlangsung selama sebulan hingga 28 Februari bagi orang-orang yang beruntung,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf berharap masyarakat dapat menikmati kuliner khas Jogja melalui voucher Grabfood yang dimenangkan sehingga dapat membantu subsektor kuliner UMKM.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga berharap ATF 2023 dengan tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations” dapat menarik wisatawan mancanegara yang juga akan membeli produk industri kreatif Indonesia.

“Kami juga berharap target 7,4 juta wisman pada 2023 akan dimulai dengan menyukseskan ATF 2023,” kata Menparekraf.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Humas

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button