Cara baru menikmati Yogyakarta, ini dia 2 tempat camping keren di alam yang mempesona - WisataHits
Yogyakarta

Cara baru menikmati Yogyakarta, ini dia 2 tempat camping keren di alam yang mempesona

EINFALL24.COMMemang banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta mulai dari taman wisata, tempat rekreasi, wisata budaya, spot pantai dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata Yogyakarta dengan cara yang berbeda, cobalah berkemah dan nikmati pesona alam di sana.

Ada dua Pekerjaan Tempat perkemahan yang direkomendasikan menurut kunjungan pertama ke jogja.jogjaprov.go.od adalah:

Bukit Klangon Yogyakarta sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata dan camping terpopuler di Kabupaten Sleman.

Terletak di lereng Gunung Merapi, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama anak muda yang menyukai panjat tebing dan camping.

Lokasinya berada di Kalitengah Lor, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di atas ketinggian yang memberikan hawa sejuk ke objek wisata Bukit Klangon.

Bukit Klangon berjarak kurang lebih 36 kilometer dari pusat kota Yogyakarta melalui Jalan Pakem-Kalasan, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Berada di ketinggian lebih dari 1.200 meter di atas permukaan laut, objek wisata ini menawarkan nuansa liburan yang berbeda dari kebanyakan destinasi alam lainnya.

Sejauh mata memandang, panorama hijau pepohonan dengan latar belakang perbukitan dan pegunungan akan memanjakan mata Anda.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Merapi secara langsung. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk Bukit Klangon, untuk parkir Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan jika ingin berkemah di sini hanya perlu membayar Rp. Hanya 15.000.

Ledok Sambi

Jika Anda ingin piknik atau berkemah di tepi sungai di lembah, Ledok Sambi adalah salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Ledok Sambi terletak di Jl. Kaliurang No.2, Kawasan Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjarak 18 km dengan waktu tempuh 50 menit dari Tugu Yogyakarta.

Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini terasa alami, karena di tengahnya ada sungai yang lewat, sungai di Ledok Sambi memiliki kedalaman air yang dangkal, sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain di sungai tersebut.

Target pengunjung tempat ini adalah keluarga yang ingin piknik di tepi sungai karena anak-anak suka bermain di sungai. Tidak ada biaya masuk ke tempat ini, hanya saja anda tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar, anda harus membeli makanan di stand Ledok Sambi ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan lokasi ini digunakan untuk merasakan sensasi berkemah di tepi sungai. Jika Anda membawa perlengkapan camping dan tenda sendiri, Anda hanya perlu membayar Rp 35.000 per orang untuk sewa lahan di Ledok Sambi.

Jika tidak ingin membawa tenda, Ledok Sambi juga menawarkan tenda dengan harga mulai dari Rp 150.000. Kemudian Ledok Sambi juga menawarkan fasilitas tambahan seperti peralatan masak, api unggun dan peralatan BBQ dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Itulah dua rekomendasi tempat camping keren di Yogyakarta, selamat menikmati cara baru berwisata bersama keluarga dan teman-teman, selamat mencoba.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button