Ini dia 5 bumi perkemahan dengan pemandangan indah di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia 5 bumi perkemahan dengan pemandangan indah di Jawa Tengah

Ilustrasi: 5 bumi perkemahan dengan pemandangan fantastis di Jawa Tengah (Foto Maximilian Oeverhaus – canva.com)

SIGIJATENG.ID – Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan, salah satunya dengan melakukan aktivitas di luar rumah bersama keluarga. Tidak hanya dengan mengunjungi tempat wisata, bersantai sambil menikmati keindahan alam juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Beberapa dari mereka ada di sana berkemah di luar rumah.

Dengan berkemahAnda juga dapat melakukan aktivitas alam lainnya seperti Kenaikan, Memasak di alam hingga berburu foto bintang di malam hari. Kegiatan ini tentunya bisa menghilangkan stres akibat bekerja di hari kerja. Juga, adanya kebersamaan dengan keluarga di alam akan membuat seperti ini koneksi antar anggota keluarga menjadi lebih kuat.

Keindahan alam Indonesia membuat banyak tempat untuk dilakukan berkemah dibuat mudah, beberapa di antaranya dapat Anda temukan di bagian Jawa Tengah. Anda bisa berkemah di hutan pinus, pegunungan dan perbukitan dengan pemandangan yang menarik. Penasaran kan? Berikut 5 bumi perkemahan dengan pemandangan indah di Jawa Tengah.

1. Perkemahan Sekipan

Kabupaten Karanganyar sering menjadi tujuan wisata yang ingin memanjakan mata dengan keindahan alamnya. Banyak sekali tempat wisata alam di sini yang bisa Anda dan keluarga kunjungi, termasuk Bumi Perkemahan Sekipan. Tempat ini dijadikan sebagai tempat latihan TNI dan baru diresmikan pada tahun 2015 sebagai Bukit Sekipan.

Biaya masuknya bisa sedikit mahal, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Namun, harganya cukup memuaskan dengan pemandangan indah yang Anda dapatkan di sini. Selain itu, ada berbagai jenis fasilitas yang bisa kamu coba di dalamnya seperti; rubah terbang, trampolin ke jembatan ayun. Terjamin OKE, Akhir pekan Anda akan semakin menyenangkan jika Anda menghabiskannya di Bumi Perkemahan Sekipan.

2. Mawar gudang

Jawa Tengah memang terkenal dengan lokasi dan pemandangan alamnya yang indah. Ada banyak gunung indah yang bisa dijadikan tempat camping atau sekedar hang out kenaikan. Salah satu gunung yang bisa menjadi referensi Anda dan keluarga di akhir pekan adalah Gunung Ungaran. Anda dapat mendaki gunung ini atau hanya berkemah di Mawar gudang.

Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mencapai Mawar gudang, anda bisa memasuki lokasi yang sudah berada di area gerbang Pendakian Gunung Ungaran melalui Mawar. Juga, jangan khawatir tentang jalan yang kasar karena ini adalah jalan yang akan Anda ambil untuk sampai ke Mawar gudang sudah datar. Jika Anda ingin berkemah di sini, Anda mendapatkan begitu banyak fasilitas seperti persewaan alat Berkemah, Tempat ibadah, toilet, tempat parkir.

3. perkemahan matahari terbit

Jika Anda ingin berkemah di gunung indah yang menawarkan pemandangan alam yang tak tertandingi, Gunung Prau jelas merupakan pilihan pertama Anda! Gunung yang merupakan salah satu gunung di Dataran Tinggi Dieng ini sering dijadikan sebagai tempat latihan pendakian oleh wisatawan maupun penduduk lokal karena memiliki jalur yang tidak terlalu sulit. Selain itu, gunung ini juga dikenal sebagai perbatasan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Batang, Kendal dan Wonosobo.

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan gunung ini sebagai tujuan berkemah, Kamu tahu! Anda juga bisa berkemah dan berburu di tempat ini matahari terbenam penangkap mata yang bagus. Anda juga dapat mencari keindahan alamnya dengan menggunakannya drone. Namun, jika Anda ingin berkemah di sini, sebaiknya lakukan pada bulan Agustus dan September untuk menghindari hujan dan genangan air. Tertarik?

4. Wana tempat perkemahan Tidur

Ilustrasi: 5 Bumi Perkemahan Dengan Pemandangan Menakjubkan di Jawa Tengah (Foto Todd Trapani – canva.com)

Apakah Anda ingin mencoba berkemah di tengah hutan pinus? wana tempat perkemahan Dapatkan jawabannya! Terletak di lereng Gunung Ungaran, perkemahan ini terletak di Barat Laut, lebih tepatnya di Desa Gonoharjo, Kendal. Jika Anda berangkat dari Kota Semarang, Anda bisa menggunakan Tol Semarang-Boja menuju Terminal Cangkiran.

Untuk harga anda tidak perlu khawatir. Untuk memasuki Wana tempat perkemahan Nglimut hanya dikenakan biaya Rp 8000 per orang. Selain itu, jika Anda dan keluarga ingin menyewa tenda, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 70.000 per malam. Selain itu, Anda tidak perlu takut jika tempat tersebut memiliki akses sinyal yang sulit dijangkau karena internet dapat bekerja dengan normal di sini. Wah pasti asyik menginap Memperbarui saat berkemah!

5. Bukit Sikunir

Apakah Anda salah satu orang yang suka berburu? Tidak ada? Kalau begitu, lokasi Bukit Sikunir harus di dalam ruangan Daftar Keinginan perjalananmu Bukit ini sudah terkenal di kalangan pecinta alam, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Ini karena keindahan dan keindahan alamnya yang tiada duanya. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan dan bisa dikunjungi kapan saja.

Berkemah dan menikmati alam bersama keluarga adalah salah satu pilihan paling ampuh bagi kita yang penat dan ingin akhir pekan yang tenang. Ini dia 5 rekomendasi tempat camping di Jawa Tengah yang telah kami rangkum untuk Anda. Mungkin berguna! (asz)

Berita terbaru:

Source: sigijateng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button