Candi Abang: Sejarah, Harga Tiket, dan Rute | Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Candi Abang: Sejarah, Harga Tiket, dan Rute | Yogyakarta

Candi Abang merupakan bekas reruntuhan candi yang diyakini berasal dari masa Kerajaan Mataram kuno. Candi ini berbentuk seperti bukit yang ditumbuhi rerumputan.

Candi Abang merupakan bekas reruntuhan candi yang diyakini berasal dari masa Kerajaan Mataram kuno. Candi ini berbentuk seperti bukit yang ditumbuhi rerumputan.

Candi Abang merupakan bekas reruntuhan candi yang diyakini berasal dari masa Kerajaan Mataram Kuno.Nama Candi Abal berasal dari bahan bangunan yang menggunakan batu bata merah. Dalam bahasa Jawa kata abang berarti merah.Konon nama Candi Abang diberikan oleh masyarakat setempat pada masa Hindia Belanda.

Candi Abang terletak di puncak bukit dengan garis tengah 6m dan 40m. Berdasarkan data Ijzerman dalam Beschrijving der Oudheden, Nabij de grens de residenties Soerakarta en Djogdjakarta (1891) menulis bahwa candi ini dibangun dari batu bata keras.

Lanjut membaca:
Kompas.com »

PBNU Ingatkan Masyarakat Pahami Perbedaan Jihad dan Teror Bom – ANTARA News

ANTARA – Ketua Dewan Pengurus Pusat Agama Nahdlatul Utama (PBNU) Ahmad Fahrurrozi kepada ANTARA, Kamis (12/8) di Jakarta, menyayangkan… Selengkapnya >>

Perketat pengamanan di Candi Mako dan BorobudurRADARSMARANG.ID, Mungkid – Polisi memperketat pengamanan pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolres Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Termasuk Mapolres Magelang. “Setelah saya …

Bom Bandung, Pengelola Candi Borobudur Tingkatkan Kewaspadaan |Republika OnlinePemerintahan Candi Borobudur meningkatkan kewaspadaan pasca bom Bandung.

Tidak bisa sembarangan saat naik ke Candi Borobudur memakai sandal khususPT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) menyediakan sandal khusus bagi wisatawan yang naik ke bangunan candi Borobudur. Aaahh, hanya kesepakatan, otak !? Demi uang, omong kosong dilakukan demi omong kosong!? Wah,,,,,,,,,,

Candi Borobudur membuat simulasi lalu lintas wisata dan penggunaan sandal UpanatPenggunaan sandal Upanat berlaku untuk setiap wisatawan yang berjalan kaki menuju bangunan candi Borobudur.

Pil Pahit Galuh Sunda mempertahankan hubungan dengan Sriwijaya dan MajapahitKERAJAAN Sunda Galuh adalah gabungan dua kerajaan dari golongan Tarumanegara di tanah Sunda yang didirikan oleh Sanjaya pada tahun 723. Penggabungan dua kerajaan…

Daftar UMK 2023 di NTB, Kota Mataram menjadi yang tertinggiDari 10 kabupaten dan kota di NTB, UMK Kota Mataram tertinggi mencapai Rp 2.598.079.

.RADARSEMARANG.REPUBLIKA.Antara – Kamis, 08 Des 2022 21:00 WIB Candi Borobudur/ Foto: Eko Susanto/detikJateng Jakarta – Administrasi Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) pasang sendal khusus wisatawan naik ke bangunan candi Borobudur.

Candi Abang merupakan bekas reruntuhan candi yang diyakini berasal dari masa Kerajaan Mataram kuno. Nama Candi Abal berasal dari bahan bangunan yang menggunakan batu bata merah. Termasuk Mapolres Magelang. Dalam bahasa Jawa, kata abang berarti merah. “Sebagai salah satu pengelola Obyek Vital Nasional Candi Borobudur, kejadian kemarin di Bandung memacu kami untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk SOP pengamanan kami,” kata Jamaludin Mawardi, General Manager Borobudur, Kamis (12/8/2022) di Magelang. . Namun, nama Candi Abang diberikan oleh masyarakat sekitar pada masa Hindia Belanda. Sajarod mengatakan, pihaknya menyaring dan menyelidiki masyarakat atau pengunjung yang akan masuk ke Polres Magelang. Candi Abang terletak di atas bukit dengan diameter 6 meter dan 40 meter.

Berdasarkan data Ijzerman dalam Beschrijving der Oudheden, nabij de grens de warga Soerakarta en Djogdjakarta (1891) menulis bahwa candi ini dibangun dari batu bata yang keras. “Hal ini dilakukan untuk menghindari hal serupa yang terjadi di Bandung,” imbuhnya. Jadi kita multi bagian, untuk bersama-sama menjaga keamanan objek kehidupan nasional Borobudur,” ujarnya. Saat Ijzerman mengunjunginya, hanya reruntuhan dan bekas tanah yang tersisa dari Candi Abang. Baca juga: “Selain itu, Candi Borobudur ini adalah satu wisata dengan prioritas tertinggi merupakan obyek penting yang juga harus kita amankan,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button