Grand Final Kakang Mbakyu DUWIS di Kabupaten Blora 2022 Selamat - WisataHits
Jawa Tengah

Grand Final Kakang Mbakyu DUWIS di Kabupaten Blora 2022 Selamat

Gemerlap lampu memeriahkan grand final Duta Wisata Kakang Mbakyu (DUWIS) Kabupaten Blora 2022 di Stadion Budaya Tirtonadi, Sabtu malam (9/3/2022).

Praktis acara akhir pekan ini memacu adrenalin para kawula muda dan orang tua untuk datang dan menyaksikan.

Mereka tidak hanya menyaksikan tetapi juga menjadi atlet Grand Final Kakang Mbakyu DUWIS Kabupaten Blora sambil duduk santai di tribun Stadion Budaya Tirtonadi Blora.

Tribun Stadion Budaya yang tampak sepi sebelum acara mulai dipadati penonton.

Selain itu, masyarakat yang berhalangan hadir secara langsung dapat menonton secara online melalui kanal YouTube Dinkominfo Blora dan sejumlah kanal YouTube lainnya yang disiarkan secara langsung.

Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi lokal Blora menambah keromantisan dan kemeriahan acara yang sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah Kakang Mbakyu DUWIS di Kabupaten Blora tahun 2019 hadir untuk menyambut para tamu undangan. Hadir pula tamu undangan dari perwakilan Pakujembara.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., beserta Forkopimda Blora berkenan hadir secara langsung di Stadion Budaya Tirtonadi.

Saat mereka pergi, presenter terlebih dahulu mendorong penonton dan mengundang para tamu untuk berdiri untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Muhammad Mustafid melanjutkan nyanyian Nariyah Selawat dan memimpin doa memohon kepada Allah SWT agar kegiatan berjalan lancar.

Finalis putri adalah Dinda Nafsiah Prasian, SMA N 1 Jepon. Tiara Aisyabella Kasih, SMA N1 Ngawen. Adelia Septian Dwi Putri, SMAN 1 Tunjungan. Efa Ufawati, Universitas Negeri Semarang. Keisya Nailah Bilbina S, SMA N 1 Cepu. Chintia Aprilia P, SMA N1 Blora. Hevenu Shalom P, SMA N 1 Cepu.

Kemudian Zedda Nasyafa SMA N 1 Cepu. Ella Khoirunissa, UT Cempaka Pati. Caroline Yolanda Trihapsari, SMA N1 Cepu. Stevani Meylina Putri Aleka, SMA N 1 Cepu. Nasya Aninddya Risnu Putri, SMA N 1 Jepon. Badzilina Beta Yuniar, Universitas Dian Nuswantoro. Citra Dilla Nurfansiska, Universitas 17 Agustus 1945. Gita Dini Apriliana, SMA N 1 Tunjungan. Inah Septiya Ningrum, STKIP Muhammadiyah Blora.

Sedangkan finalis putra adalah Alfim Bima Pratama, UT Semarang. Arzhaka Rifky Novandhika, SMA N 1 Blora. Ariel Dzikri Al Kabar, SMA N2 Blora. Sutrisno, STAIM Blora. Fachri Arya Arrandika, SMA N1 Blora. Yertfa Jungle Earth, SMA N 1 Cepu. Bryan Krisna Fajri K, SMA N 1 Cepu. Ardion, SMA N 1 Randublatung.

Selanjutnya, Taura Adi Sanjaya, SMA N 1 Blora. Ferdian Galih Ramadhany, SMA N 1 Jepon. Aldy Amansyah Wibowo, SMA N1 Tunjungan. Lintang Prayogi, SMK N1 Cepu. M. Satria Hendra Putra, SMA N1 Tunjungan. Ahmad Dhiyauddin, Jenderal (pengusaha). Baryl Abel Sahasika, SMA N 1 Jepon. Enggar Sulistyo Nugroho, IAIN Kudus.

Direktur Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Drs Kunto Aji melaporkan terselenggaranya Pemilihan Duta Wisata 2022.

“Kami mulai pada Juli 2022, yang disosialisasikan yang menarik sekitar 300 orang. Terpilih 174 daftar ulang, 140 tes tulis dan 16 pasangan terpilih,” katanya.

Dikatakan, peserta pemilihan duta wisata Kakang Mbakyu Kabupaten Blora 2022 juga mengikuti Bimtek berdasarkan etika fashion dan perilaku.

Kemudian melakukan city tour (kunjungan wisata) termasuk Puncak Serut. Selain itu, di kawasan Migas Nglobo, serta Desa Samin Sambongrejo dan Dekranasda.

Kemudian menuju Rumah Artefak dan Wisata Religi Sunan Pojok.

“Selain itu, salah satu yang menarik dari uji bakat di Lapangan Kridosono pada Jumat malam adalah kefasihan berbahasa Inggris dan seni Barongan. Malam ini klimaksnya karena yang terpilih diharapkan menjadi agen perubahan untuk mendongkrak potensi pariwisata di Kabupaten Blora,” kata Kunto Aji.

Dia mengatakan mereka yang terpilih akan ditandatangani selama 10 bulan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan sponsor.

Bupati Blora H. Arief Rahman, S.IP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah tahun 2019 dan jeda pandemi Covid-19, kita bisa mengulang pemilihan Kakang Mbakyu, Duta Wisata Kabupaten Blora 2022.

“Atas nama Pemkab Blora, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia Dinporabudpar. Pesertanya adalah 32 finalis, 16 laki-laki dan 16 perempuan, sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para finalis, anak-anak terpilih terbaik dari masyarakat,” kata Bupati Blora.

Bupati mengatakan, seluruh finalis diminta untuk menunjukkan potensi dan bakatnya malam ini di hadapan dewan juri dan Forkopimda.

Bupati Blora mengatakan, keberadaan Kakang Mbakyu Duta Wisata untuk mengembangkan dan memasarkan sektor pariwisata.

Besar harapan, kata Bupati Blora, finalis yang terpilih nantinya akan menjadi juara agar mendapat pengakuan dan menjadi ikon dan wajah Kabupaten Blora dalam memajukan pariwisata.

“Sekaligus menjadi contoh bagi generasi muda dalam mempromosikan potensi daerah, khususnya potensi wisata Kabupaten Blora yang memang memiliki potensi luar biasa, baik wisata alam, wisata kuliner, budaya dan seni,” ujar Bupati Blora.

Dengan promosi dan pemasaran yang baik, diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Blora semakin meningkat sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Blora juga membuka acara yang ditandai dengan pemukulan gong yang diiringi oleh forkopimda blora.

Dalam acara tersebut ditampilkan tarian kreasi Pesona Wisata dari Sanggar Tari Dwija Laras.

Setelah melalui tahapan dan penjurian pada Grand Final 2022 yang digelar di Stadion Budaya Tirtonadi Blora, akhirnya juri memutuskan pemenang Kakang Mbakyu Duta Wisata 2022 Kabupaten Blora. (Dinkominfo Blora)

Source: www.blorakab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button