Ajib, Karya Inovasi Musik Terbaik Muncul Di Candi Borobudur - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ajib, Karya Inovasi Musik Terbaik Muncul Di Candi Borobudur – ANTARA News Yogyakarta

Magelang (ANTARA) – 10 karya terbaik Lomba Inovasi Musik Nusantara 2022 (Linmtara) yang diselenggarakan oleh Direktorat Film, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Yayasan Atma Nusvantara Jati (Atsanti) mendapatkan penghargaan di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

Direktur Film, Musik, dan Media (PMM), Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra mengaku dalam keterangan pers yang diterimanya di Magelang, Selasa, sangat terhibur dan mendukung acara Linmtara ini.

Ia mengatakan, pemerintah akan terus berupaya menyediakan forum dan memfasilitasi serta mengesahkan regulasi dengan memikirkan bagaimana merancang dan mengimplementasikannya secara strategis. Forum jenis ini menciptakan gerakan luar biasa yang diawali dengan kecintaan terhadap musik tradisional.

“Oleh karena itu, penguatan ekosistem musik di Indonesia harus diwujudkan secara intensif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dikembangkan lebih lanjut dan mungkin dibuatkan album tersendiri untuk peserta terbaik setiap tahunnya agar kompetisi ini dapat berkelanjutan.

“Nanti kami akan coba koordinasikan dan komunikasikan dengan alumni peserta dan penggiat musik kemana arah kompetisi ke depan,” ujarnya.

Ketua Linmtara 2022 Setyawan Jayantoro mengatakan, pengayaan literasi, perluasan apresiasi dan karya penerbitan menjadi pilar organisasi Linmtara.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: 10 Karya Terbaik Linmtara yang Dipentaskan di Candi Borobudur Tahun 2022

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button