Bupati Malang meresmikan Jembatan Duwet Krjan - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang meresmikan Jembatan Duwet Krjan

Bupati Malang meresmikan Jembatan Duwet Krjan

www.indonewsdaily.comMalang – Peresmian jembatan penghubung Desa Wringin Anom Poncokusumo dengan Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang telah resmi dibuka oleh Bupati Malang.

Peresmian jembatan penghubung di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang dan Wringin Anom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang ini dibuka langsung dan diresmikan oleh Bupati Malang.

Pembangunan yang dilakukan sejak Agustus 2022 dan diselesaikan oleh Dinas Binamarga pada akhir Desember 2022 ini memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Karena pembaharuan jembatan, jalan akses sarana transportasi dan pengguna jalan lainnya, tidak ada lagi jalan memutar untuk menuju desa atau kantor pemerintahan di Sieben.

Pembukaan jembatan penghubung antar desa ini diperintahkan langsung oleh Bupati Malang, Dr. H. Sanusi, MM pada 11/1/23.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Malang beserta jajarannya, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Cipta Karya, Staf Binamarga serta perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Tumpang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas selesainya pembangunan jembatan penghubung antar desa untuk memungkinkan akses jalan langsung ke masyarakat sekitar.

“Saya bersyukur dengan selesainya jembatan penghubung ini, dengan selesainya proses pembangunan jalan ini, angkutan sudah bisa lewat, mobil pengangkut sayur sudah bisa lewat tanpa putar balik, anak sekolah juga bisa lewat tanpa melalui jalur yang membutuhkan pembuatan jalan. jalan memutar,” katanya.

Lebih lanjut, saat diwawancarai awak media, Drs. H. Sanusi, MM mengatakan, karena jalan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, pihaknya akan fokus pada pembangunan jalan dan perbaikannya satu per satu.

“Pembangunan jalan yang masih bertahap rusak pasti akan kita perbaiki, karena jalan merupakan pintu gerbang kebutuhan masyarakat, PR (pekerjaan rumah) kita, tahun 2023 kita tetap fokus pada perbaikan jalan, karena apa yang sudah Di wilayah utara semuanya masih ready, di wilayah selatan semuanya masih harus diperjelas karena ada akses jalan menuju pariwisata,” jawabnya.

Progres pekerjaan perbaikan jalan akan segera dimulai Mei 2023 dari Gondanlegi hingga Balaikambang karena jalan tersebut telah diakui sebagai jalan nasional.

“Pada tahun 2023 kami akan tetap fokus pada pekerjaan perbaikan jalan karena telah dialokasikan anggaran sebesar 425 juta APBD untuk pekerjaan jalan. Di bagian selatan mulai dari Gondanglegi hingga Balaikambang akan kita kerjakan pada Mei 2023 karena jalan ini sudah diakui sebagai jalan nasional,” jelasnya.

Mustofa selaku sekretaris desa Duwet Krajan sangat berterima kasih kepada Bupati Malang dan juga kepada pemerintah terkait atas perbaikan jembatan penghubung yang telah selesai.

“Saya mewakili perangkat desa, terima kasih telah membangun jembatan ini karena masyarakat kami yang sebagian petani sayur sudah tidak lagi memutar untuk mengantarkan sayurnya dan warga kami tidak lagi jauh-jauh pergi ke kantor-kantor pemerintah. ” dia berkata.

Diharapkan pengembangan ini dapat berlanjut melalui pembangunan Hotmix, karena pada tahun ini desa tersebut dapat dijadikan pintu gerbang bagi wisatawan yang akan berkunjung dan mengelilingi Gunung Bromo.

“Ya saya harap pak pembangunan ini bisa dilanjutkan di hotmix pembangunannya karena jalan di sekitar sini bisa diakses dengan baik oleh wisatawan yang akan berkunjung ke Gunung Bromo dan sekitarnya,” harapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button