Bupati Malang hadiri peresmian destinasi wisata baru berlatar belakang Desa Bale Mulyoarjo Lawang - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang hadiri peresmian destinasi wisata baru berlatar belakang Desa Bale Mulyoarjo Lawang

Bupati Malang hadiri peresmian destinasi wisata baru berlatar belakang Desa Bale Mulyoarjo Lawang

Bupati Malang HM Sanusi membuka Wisata Bale Latar di Desa Mulyoarjo Lawang. (adalah)

READMALANG.COM – Obyek wisata lainnya hadir di Kabupaten Malang. Latar Belakang Wisata Bale terletak di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dan kini menjadi tujuan wisata masyarakat.

Tempat wisata ini resmi dibuka oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi M, M pada Minggu pagi (01/08/2023).

Selain pembukaan Background Bale Tour, hari ini juga digelar berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pentas tari tradisional, pentas musik, Bazaar UMKM, Jenang Festival dan kegiatan lainnya yang sangat positif dan bernilai ekonomi tinggi.

Hadir juga pejabat dari Pemerintah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Lawang, perangkat desa dan seluruh aparatur pemerintahan Desa Mulyoarjo, serta warga Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang.

“Semoga kedepannya wisata Bale ini dapat terus maju dan mampu memperluas keberadaannya serta menjadi ikon wisata desa Mulyoarjo, serta menambah pilihan destinasi wisata di wilayah Kecamatan Lawang,” kata bupati dari Malang.

Patut dibanggakan dan disyukuri bersama bahwa wilayah Kabupaten Malang dikaruniai beragam potensi dan sumber daya yang melimpah yang sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi objek wisata.

Tinggal mengenali potensi tersebut, kemudian memanfaatkan dan memaksimalkannya menjadi sesuatu yang bernilai strategis dengan tetap mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Bupati Malang berpesan kepada Pemerintah Desa Mulyoarjo dan juga Background Bale Tour Manager untuk segera mengoptimalkan baik pengelolaan wisata, pemeliharaan maupun program jangka panjang yang inovatif dan kreatif dengan tetap memperhatikan aspek seperti kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanan destinasi wisata, untuk mempromosikan wisata Bale sehingga dapat menjadi tujuan wisata utama di wilayah Kabupaten Lawang.

“Dengan peresmian Bale Latar Wisata ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Mulyoarjo untuk berkontribusi dalam pembangunan sektor pariwisata dan sektor strategis lainnya di Kabupaten Malang,” imbuhnya.

Masyarakat juga diharapkan mampu menjaga konduktivitas dan ikut menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

“Oleh karena itu, saya berharap acara dengan kualitas manfaat seperti ini juga dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya budaya hidup bersih dan sehat bagi masyarakat Kabupaten Malang serta menjaga lingkungan sekitar kita,” tutupnya. (*/Berbatasan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button