Bupati hadiri peresmian BUMDes Kopi Ratu Bali Kulu Raya - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati hadiri peresmian BUMDes Kopi Ratu Bali Kulu Raya

Spanduk 468x60

KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE MM menghadiri acara pembukaan pada Senin (19/9) dan membuka BUMDes Kopi Ratu Bali Kulu Raya, Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Bupati berharap kehadiran Ratu Bali Coffee dapat menambah kemeriahan desa-desa lain di Kabupaten Pekalongan. “Itu bahkan bisa menjadi contoh. Ini bagus banget, tempatnya bagus dan nyaman, viewnya juga bagus. Jadi kalau kita makan di sini, hasilnya buat kita lagi, kita bisa membangun desa sendiri. Alih-alih pergi, jauh. Makan di sini bahagia, membangun desa, masyarakat bahagia dan BUMDes sejahtera,” kata Bupati dalam sambutannya saat membuka kafe.

Spanduk 325x300

Bupati berharap dengan dibukanya warnet tersebut dapat bermanfaat dan memajukan desa yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Sebelumnya, Kepala Desa Kulu Setyo Nimpuno melaporkan bahwa Kopi Ratu Bali dibangun untuk mendukung potensi teknologi geoteknik atau reservoir resapan yang dibangun pada tahun 2008 oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Tengah. “Dan Alhamdulillah, sampai sekarang masih terisi air,” kata Tyo sambil menyapa Setyo Nimpuno.

Pengelola kafe, lanjut Tyo, mencakup BUMDes dan manajemen. “Tanah itu milik BUMDes, pengelolaannya dilakukan oleh warga asli Kulu yang punya banyak usaha di Bali,” kata Tyo saat diwawancarai.

Selain itu, kata dia, sudah ada lapangan motocross berstandar nasional di kawasan Kopi Ratu Bali. “Dalam waktu dekat akan dibangun performance pool dan taman wisata lalu lintas. Kami akan bekerja sama untuk menjadi pusat Kulu,” tambahnya.

Camat Karanganyar Budi Rahmulyo, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Kulu memiliki potensi alam yang luar biasa. Menurutnya, sumber daya alam tersebut bila dikelola secara optimal dapat menghasilkan desa yang maju.

“Dengan kerjasama pihak ketiga yang baik, transfer ilmu, pihak ketiga akan menyerahkan semuanya ke desa pada akhirnya, desa akan menjadi lebih kuat,” kata Budi Rahmulyo.

Kepala Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Mochtarudin Ashraf Abu yang hadir pada pembukaan kafe mengaku sangat bangga bisa merekomendasikan Ratu Bali Coffee untuk dikunjungi. “Ini sangat direkomendasikan. Kita bisa bangga dengan kafe ini. Makanan dan penyajiannya benar-benar Bali. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, datang saja ke Desa Kulu, sudah ada Ratu Bali Coffee di sana,” kata Ashraf. (simba)

Spanduk 325x300

Source: infobanua.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button