Rayakan HUT RI ke-77, BSCT Gowes Semarang - Purwokerto - WisataHits
Jawa Tengah

Rayakan HUT RI ke-77, BSCT Gowes Semarang – Purwokerto

PELOPOR.Net – Batang – Sejumlah peserta Bambang Soeprapto Cycling Tour (BSCT) Semarang-Purwokerto berangkat dari Mako Sat Brimob Polda Jawa Tengah pada Minggu (14/8/2022).

Ketua PKBB Imam Sudjarwo mendeklarasikan pelaksanaan BSCT Semarang-Purwokerto dalam rangka HUT RI ke-77 dan HUT PKBB Polri. Acara yang dipadati dengan bersepeda itu juga dimaksudkan untuk menelusuri perjuangan Pasukan Khusus Polri yang kini lebih dikenal dengan Brimob dari Semarang-Purwokerto.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengikuti sejarah atau jejak perjuangan tokoh polisi khusus Ajun Komisaris Besar II Bambang Soeprapto yang bertempur dari Semarang hingga Purwokerto. Selanjutnya yang tidak kalah penting dari tujuan kegiatan ini adalah kita mempresentasikan potensi-potensi daerah Jawa Tengah,” kata Imam.

Ia menambahkan, di antara potensi yang akan dihadirkan kepada ratusan peserta BSCT dari berbagai daerah, atraksi wisata menarik di sepanjang jalur Semarang-Purwokerto, potensi industri di Batang dan sekitarnya, serta produk potensial untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. (UMKM) milik. , Dll.

Imam menjelaskan, BSCT Semarang-Purwokerto sepanjang 250 km membutuhkan waktu dua hari. Pada hari pertama (Sabtu, 13/8), Semarang-Pemalang akan menempuh jarak 150 km melalui jalur Kendal, Batang, dan Pekalongan. Pesaing yang berasal dari berbagai komunitas bersepeda dan masyarakat umum akan melewati kawasan industri Batang, pemukiman warga dan pantai Ujung Negoro.

Pada hari kedua, peserta menempuh jarak 100 kilometer dari Pemalang ke Purwokerto, berakhir di Menara Pandang Teratai Purwokerto. Rute kedua peserta akan melintasi jalur Randudongkal, Moga, Belik, Bobotsari Purbalingga melalui medan pegunungan yang sejuk, asri dan menantang.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan olahraga merupakan salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Karena mampu menarik minat masyarakat dari luar provinsi untuk berbelanja di Jawa Tengah.

“Kami berterima kasih kepada PKBB (Persatuan Keluarga Brimob) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena teman-teman dari luar Jawa Tengah ikut berpartisipasi. Karena kita bicara pertumbuhan ekonomi di Jateng salah satunya ditopang oleh konsumsi,” kata Sekda Sumarno saat menyampaikan sambutan keberangkatan Bambang Soeprapto Cycling Tour (BSCT) peserta Semarang-Purwokerto Mako Sat Brimob Polda Jateng.

Sekda menambahkan, saat ini berbagai daerah terus menggalakkan kegiatan olahraga, baik bersepeda, lari dan lainnya. Menurutnya, olahraga bukan hanya kegiatan yang menyehatkan, tetapi juga terkait dengan sport tourism, pariwisata, investasi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Untuk menjaga keamanan kegiatan tersebut, ratusan personel dari Polres Batang dan jajaran Polsek dikerahkan di sepanjang jalur pantai utara Batang Roban.

(Humas/Edy)

129 pembaca, 129 hari ini

Source: pelopor.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button