Bagendit Situ, lokasi dan jam buka serta tiket masuk - WisataHits
Jawa Barat

Bagendit Situ, lokasi dan jam buka serta tiket masuk

Garut

Setelah direnovasi, Situ Bagendit kini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Kabupaten Garut. Jika kamu tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di tempat wisata ini, yuk simak itinerary dan harga tiketnya di bawah ini!

Setelah direnovasi oleh Pemkab Garut pada awal tahun 2022, wajah Situ Bagendit berubah total. Apa yang dulunya kuno sekarang modern dengan bintik-bintik fotogenik. Salah satunya adalah di atas bangunan dermaga yang menjorok ke tengah danau.

Maka tak heran jika objek wisata yang satu ini menjadi primadona para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal dari Garut dan sekitarnya, tetapi juga dari daerah luar Bandung hingga Jakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sebuah danau besar menjadi daya tarik utama dari objek wisata ini. Ditambah dengan pemandangan dan suasana desa yang asri, objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Garut.

Lokasi Bagendit

Lokasi objek wisata Situ Bagendit berada di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Setelah direnovasi, Situ Bagendit terbagi menjadi tiga bagian. Pintu masuk utama terletak di Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi.

Sedangkan lokasi kedua dan ketiga berada di tengah pemukiman penduduk. Situ Bagendit dua dapat diakses melalui kawasan Sukaratu sedangkan Situ Bagendit tiga dapat diakses melalui kawasan Serut.

Ketiga bagian objek wisata Situ Bagendit ini memiliki daya tarik tersendiri. Bagendit bagendit utama, kedua dan ketiga memiliki poin foto yang estetis.

Untuk mencapai ketiga tempat tersebut, Anda bisa menggunakan Jalur Kadungora-Leles-Gobing jika perjalanan ditempuh dengan kendaraan bermotor dari Bandung melalui Nagreg. Dari kawasan Gobing, Anda bisa berbelok langsung ke jalan baru KH Anwar Musaddad dan masuk ke Jalan KH Hasan Arif tanpa melalui kawasan Tarogong.

Dari jalur ini, perjalanan menempuh jarak sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Ada juga jalur alternatif yang lebih cepat jika melalui Nagreg. Yakni, saat melewati kawasan Leles, Anda bisa langsung berbelok ke Jalan Pasopati lalu masuk ke kawasan Leuwigoong. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan memasuki Jalan KH Hasan Arif hingga tiba di Situ Bagendit.

Tiket Bagendit Situ dan jam buka

Obyek wisata Situ Bagendit diketahui buka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiketnya juga murah. Hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk mencoba rakit atau perahu bambu dan mengelilingi Danau Bagendit. Detics bisa menyewakan rakit ke sejumlah warga sekitar. Harga sewa rakit berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per jam.

Artikel ini dimuat di detikJabar. Klik di sini untuk lebih jelasnya

Saksikan video “Melihat wajah baru fasilitas wisata indah Situ Bagendit Garut”.
[Gambas:Video 20detik]
(tey/ddn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button