Bunga Amaryllis di Gunungkidul Mekar Lebih Awal, Gratis Lur! - WisataHits
Yogyakarta

Bunga Amaryllis di Gunungkidul Mekar Lebih Awal, Gratis Lur!

Gunungkidul

Pada awal bulan September, bunga amarilis mulai bermekaran di Dusun Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Padahal, bunga ini biasanya mekar hanya pada bulan Oktober-November. Nah ke taman bunga amarilis ini tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Salah satu pemilik kebun amarilis di Dusun Ngasemayu, Sukadi, mengatakan mekarnya bunga amarilis di bulan September merupakan fenomena yang tidak biasa. Menurutnya, hal itu disebabkan oleh cuaca.

“Tanggal 14 Agustus hujan deras sampai ada butiran es. Nah, sepertinya membuat bunga-bunga bermekaran. Oleh karena itu, mekarnya bunga-bunga ini tidak biasa,” kata Sukadi, Minggu (4/9/2022). ) Sore.

Sukadi mengatakan amarilis di kebunnya sudah mekar sejak akhir Agustus. Nantinya, kata Sukadi, bunga itu akan terus mekar hingga seminggu ke depan.

“Ya, kalau bunga ini mekar, mungkin butuh waktu seminggu lagi,” katanya.

Pemandangan kebun amarilis Sukadi di Dusun Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (9/4/2022).Pemandangan kebun amarilis Sukadi di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (4/9/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/Jawa Tengah Kedua

Karena itu, Sukadi menyarankan wisatawan untuk datang ke kebunnya minggu depan. Pasalnya, bunga tersebut tidak akan mekar setelah itu dan harus menunggu tahun depan untuk menikmati keindahannya.

“Silahkan datang kalau foto sekarang sampai minggu depan, pemandangannya masih bagus,” ujarnya.

Tidak seperti bunga amarilis terakhir, Sukadi tidak lagi memungut biaya dari pengunjung ke kebun amarilisnya. Namun, Sukadi berharap pengunjung mau membeli bibit bunga yang telah disediakannya. Harga bibit murah.

“Sekarang sudah tidak ada tiket lagi. Tapi kami menjual benih, untuk benih umbi 3.000 rupiah per benih. Kalau pakai polybag dan ikat tiga batang harganya 10.000 rupiah,” kata Sukadi.

Saksikan video “Tonton Produksi Mie Lethek, Kuliner Khas Yogyakarta”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button