Bagus! Bunga Tabebuya di Magelang Mulai Mekar - WisataHits
Yogyakarta

Bagus! Bunga Tabebuya di Magelang Mulai Mekar

Kabupaten Magelang

Bunga tabebuya atau Handroanthus chrysotrichus yang ditanam sebagai pohon peneduh di Kabupaten Magelang mulai berbunga. Mekarnya bunga ini mempercantik pemandangan.

pemantauan Detik Jawa TengahBunga Tabebuya yang mulai mekar bisa ditemukan di jalan log Magelang-Jogja. Persis di tengah jalan menuju kawasan Artos Magelang menuju Palbapang, Mungkid.

Pengemudi yang datang dari Magelang atau Jogja bisa mengagumi keindahan bunga Tabebuya merah putih.

Selain itu, bunga Tabebuya juga bisa ditemukan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta di kawasan Sawitan, Mungkid. Lokasi ini tepat di seberang jalan dari kompleks perkantoran.

Salah satu warga, Fany Rahma mengatakan, bunga tabebuya yang bermekaran memanjakan mata yang melihatnya.

“Kemarin saya pergi untuk mengambil video bunga Tabebuya di jalan Jogja-Magelang, khususnya di kawasan Mertoyudan yang banyak mekarnya. Bisa juga konten di media sosial,” kata Fany, Senin (9/5/2022). ).

Bunga Tabebuya mulai bermekaran di kawasan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (9/5/2022).Bunga Tabebuya mulai bermekaran di kawasan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (9/5/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng

Hal senada disampaikan warga lainnya, Fararizqa Heranita. Keberadaan bunga tabebuya menambah indahnya pemandangan di jalan raya.

“Dengan adanya bunga Tabebuya di jalan tentu menambah keindahan jalan raya dan membuat suasana jalan semakin asri dan sejuk,” ujarnya.

Secara terpisah, Joni Budi Hermanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang, mengatakan penanaman pohon Tabebuya dari Artos hingga Palbapang dilakukan pada 2014. Kemudian di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta di kawasan Sawitan dilakukan pada tahun 2016.

“Lebih indah. Dapat melihat sepintas setelah bepergian. Ya, seperti Jepang, gaya bunga sakura negara‘ katanya bercanda.

Menurut Joni, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang memiliki lokasi pembibitan sendiri. Selain Mertoyudan dan Sawitan, Tabebuya juga ditanam di Muntilan, Salaman dan lain-lain.

“Di Kabupaten Tabebuya Magelang ada 7.000 (angka),” pungkasnya.

Tonton video Indahnya Bunga Tabebuya Mekar di Jalanan Magelang
[Gambas:Video 20detik]
(rih/teguk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button