BUKIT WARUWANGI Tiket masuk, akomodasi dan sewa tenda - WisataHits
wisatahits

BUKIT WARUWANGI Tiket masuk, akomodasi dan sewa tenda

BUKIT WARUWANGI Tiket masuk, akomodasi dan sewa tenda

Harga tiket masuk Agrowisata Bukit Waruwangi: Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 20:00 WIB. Nomor Telepon: 081298146351. Alamat/Lokasi: Desa Bantarwaru, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167.

Mini New Zealand adalah nama yang tepat untuk Agrowisata di Bukit Waruwangi, wisata berbasis agrowisata. Tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2019 ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Rerumputan yang terhampar luas menjadi pemandangan yang indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan sejuknya air pegunungan saat berenang.

Sebuah kafe berdiri di bagian atas kawasan untuk menemani acara santai para wisatawan. Menginap di vila atau berkemah di tenda juga bisa dilakukan di tempat wisata ini. Wahana yang tersedia tidak terbatas untuk remaja dan dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Selain berbagai aktivitas santai, menikmati berbagai menu makanan sangat menyenangkan dilakukan di sini.

Tiket Masuk Bukit Waruwangi

Untuk menikmati objek wisata ini dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Lebih-lebih lagi harga sewa tenda di bukit waruwangi Dan Harga Akomodasi Bukit Waruwangi juga cukup terjangkau. Bagi yang ingin nongkrong di kafe tidak perlu khawatir karena harga makanan di bukit Waruwangi masih ramah kantong. Begitu juga siapkan biaya jika akan bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Biaya masuk
Orang Rp5.000
Mobil Rp 15.000
Sepeda motor Rp 10.000
Harga makanan
Makanan Mulai Rp 15.000
Minum Dari Rp 12.000
Naik tiket
Kolam renang anak-anak Rp 15.000
Kolam renang untuk dewasa Rp 20.000
Tarif sewa tenda glamping Rp 250.000
berkuda Rp 25.000
Mengendarai mobil Rp 10.000
rubah terbang Rp 25.000

Baca: Tiket AQUALAND Attack dan 5 Wahana

Jam Buka Bukit Waruwangi

Pengelola menyarankan untuk berkunjung pada hari kerja agar tidak ramai. Namun jika ingin datang pada akhir pekan atau hari libur nasional, sebaiknya datang pada pagi hari. Wisata ini buka dari pagi hingga sore hari dan hingga sore hari di akhir pekan. Kecuali bagi yang berkemah atau menginap, bisa menikmati wisata selama 24 jam.

Jam operasional
Senin Jum’at 08:00 – 17:00 WIB
SABTU 08:00 – 20:00 WIB
Minggu 08:00 – 18:00 WIB

Warna hijau Selandia Baru ala Banten

Hamparan rumput Selandia BaruHamparan rumput ala Selandia Baru. Foto: Gmap/Juwita Triana

Berdiri di atas lahan seluas 120 hektar, hamparan perbukitan ditumbuhi rerumputan hijau. Pepohonan tampak menutupi bagian luar kawasan agrowisata ini. Dari kejauhan terlihat pegunungan yang diselimuti kabut. Meski begitu, tekstur pepohonannya tetap terlihat seperti guratan-guratan indah yang menyelimuti perbukitan.

Kesejukan alam mampu memberikan ketenangan batin. Berbagai wahana juga hadir untuk menambah keseruan berwisata ke Bukit Waruwangi. Misalnya, ada kolam renang, ATV, flying fox, dan perkemahan.

Wahana yang tersedia juga cocok untuk segala usia, tua dan muda. Keindahan alam dan kuliner yang nikmat menjadi sahabat sambil menikmati keindahan pemandangan. Di sini terdapat kafe dengan berbagai menu menarik. Minuman dan makanan juga dijual dengan harga terjangkau.

Baca: Tiket, Wahana dan Aktivitas Taman Wisata MBS

Penginapan Bukit Waruwangi

Sewa Akomodasi dan Tenda Bukit Wariwangi dengan Harga TerjangkauTenda di perbukitan. Foto: Gmap/Andri Wijaya

Untuk menikmati bukit dalam segala keadaan, wisatawan bisa bermalam di Penginapan Bukit Waruwangi. Ada villa yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 350.000. Villa yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan sejuk di sekitar vila. Selain itu, villa ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Berkemah di tenda Bukit Waruwangi

Selain itu, wisatawan juga bisa berkemah dengan tenda yang disediakan pengelola. Mendirikan kemah langsung di hamparan rumput hijau ini. Ketika harga sewa tenda di bukit waruwangi juga cukup terjangkau Rp 250.000.

Saat berkemah, wisatawan dapat mengagumi matahari terbit dan terbenam. Di malam hari pun tak kalah indahnya, karena dari bukit ini Anda bisa melihat bintang-bintang bertebaran di langit. Suasana tenang ini juga bisa menciptakan suasana hangat bersama keluarga atau teman. Memahat momen indah yang akan dikenang selamanya.

Baca: PANTAI ANYER: tiket, aktivitas, dan wahana

Nikmati sore hari di Hornbill Coffee Corner

Pemandangan indah dari sudut kafe CalaoPemandangan indah dari Rangkong Coffee Corner. Foto: Gmap/PCVLOG

Pojok Coffee Rangkong, nama satu-satunya kafe di sini. Menyajikan berbagai menu makanan ringan dan makanan panas. Jangan lupa, kopi dan minuman lain melengkapi kesenangan. Meski di dataran tinggi, kelapa muda juga tersedia di sini.

Harga makanan di Bukit Waruwangi juga cukup terjangkau. Harga minuman mulai dari Rp 12.000 saja. Sementara untuk makanan, mulai Rp 15.000. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati kafe ini. Karena sambil menikmati sunset, wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan lainnya.

Dari bangku luar, wisatawan bisa melihat birunya Selat Sunda. Gunung Anak Krakatau terlihat dari luar kafe. Sama halnya dengan Rajabasa, sebuah gunung di selatan Lampung. Selama ini, jika Anda tidak tahan dengan puncak hawa dingin, Anda bisa duduk di dalam kafe.

Baca: Tiket dan Wahana GUNUNG PINANG

Berenang asyik di kolam renang

Kolam di Bukit WaruwangiKolam. Foto: Gmap/Kristina Ardiyanti

Sensasi berenang di atas memang berbeda dengan di dataran rendah. Air yang tampaknya semakin dingin. Sehingga meski siang hari terik, berenang di sini akan selalu terasa sejuk. Apalagi di sekitar kolam renang, pemandangannya begitu indah. Bukit dan pepohonan dinaungi oleh langit biru dan awan yang melayang.

Ada dua jenis kolam disini yaitu untuk balita – anak-anak dan 15+. Pada kolam berumur 15 tahun ke atas, ukurannya cukup lebar, dengan kedalaman lebih dari satu meter. Posisinya lebih tinggi dari kolam renang anak. Selain lebih luas, kolam ini juga lebih tenang sehingga cocok untuk orang dewasa yang ingin berenang santai.

Pada kolam anak, posisinya berada di bawah kolam dewasa. Kolamnya dangkal, kurang dari satu meter. Di tengah kolam terdapat wahana air yang sangat seru untuk dilakukan. Ada seluncuran, ember terbalik, dan hujan jamur.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi ISTANA TAMAN CADAS

Melihat dan berinteraksi langsung dengan rusa dan sapi

Kawasan hijau nan sejuk ini menjadi habitat rusa dan sapi. Pengelola sengaja memelihara sapi dan rusa di kawasan wisata tersebut. Hewan-hewan ini dibiarkan berkeliaran di padang rumput. Wisatawan bisa mendekat karena hewan ini jinak.

Tanpa ragu, wisatawan bisa diam-diam mendekati dan berfoto bersama rusa atau sapi di sini. Bahkan bisa juga memberi makan secara langsung. Tentu saja dengan makanan yang disediakan oleh pengelola.

Fasilitas Agrowisata Bukit Waruwangi

Fasilitas umum disediakan dengan baik di sini. Diantaranya adalah area parkir, toilet, mushola, area camping, kafe dan penginapan.

Lokasi Bukit Waruwangi

Obyek wisata ini berada di tiga wilayah desa yaitu Bantarwaru, Cibojong dan Bantarwangi. Namun jika ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menuju ke Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button