Bukit Kemiri Purwakarta, wisata bumi perkemahan yang bisa menjadi referensi liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Barat

Bukit Kemiri Purwakarta, wisata bumi perkemahan yang bisa menjadi referensi liburan tahun baru

Bisnis.com, PURWAKARTA – Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta merilis beberapa tempat wisata baru dengan konsep alam. Tempat wisata ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya mengaku bersyukur karena pesona alam di daerahnya juga bisa mengundang investor untuk mengembangkan usahanya.

Padahal, jika melihat topografi Purwakarta yang sebagian besar berupa kawasan perbukitan, sangat membantu bagi yang hendak mendirikan destinasi wisata baru.

“Sejauh ini ada 62 tempat wisata di wilayah kami. Sebagian besar alami dan buatan manusia,” kata Acep kepada Bisnis.com, Selasa (27/12/2022).

Acep menjelaskan, saat ini banyak tempat eksotik yang bisa dikunjungi untuk wisata. Tidak hanya di pusat kota, tetapi juga di daerah yang dulu dikatakan sangat jarang dijamah orang tersebar tempat-tempat indah ini.

Belum lama ini ada tujuan wisata baru di daerah ini. Situs tersebut terletak di Desa Cihideung, Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan. Bukit Kemiri, ini adalah tempat wisata yang saat ini sangat populer di kalangan milenial.

Selain bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotis, kata Acep pengunjung bisa menikmati beberapa wahana lain di lokasi ini.

Bahkan, wisata Bukit Kemiri lebih mengedepankan bumi perkemahan yang mengusung konsep kemah keluarga dan wisata edukasi berupa peternakan domba.

Namun bukan hanya area perkemahan yang menjadi daya tarik tersendiri. Karena di lokasi ini juga banyak spot foto yang instagramable.

“Fasilitas wisata edukasi di tempat ini juga sangat beragam. Selain bersantai dan berfoto, pengunjung juga bisa belajar beternak domba, beternak dan paket wisata edukasi lainnya,” ujarnya.

Sebagai fasilitas pendukung lainnya pada wisata ini terdapat kafe, taman bermain, mushola, toilet, kantin dan tempat parkir yang cukup luas. Tentunya dengan segala fasilitas yang ditawarkan, kenyamanan para wisatawan diutamakan.

Untuk memasuki kawasan Bukit Kemiri, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket masuk kawasan ini hanya Rp 20.000 per orang. Bagi yang ingin bermalam, maka tiket masuknya adalah Rp 35.000 per orang.

Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya lainnya untuk dapat menggunakan fasilitas lainnya. Misalnya untuk menyewa tenda kemah berkapasitas dua orang dikenakan biaya Rp 100.000.

Tenda yang disiapkan dengan harga tersebut sudah termasuk penyediaan dua tempat tidur dan penerangan. Sedangkan harga wahana lain di kawasan ini bisa didapatkan langsung dari pengelola situs. (K60)

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button