Bukan di luar negeri, pose cantik di 5 alun-alun kota Jawa Timur ini, foto Anda akan dibanjiri like dan komentar - WisataHits
Jawa Timur

Bukan di luar negeri, pose cantik di 5 alun-alun kota Jawa Timur ini, foto Anda akan dibanjiri like dan komentar

Bukan di luar negeri, pose cantik di 5 alun-alun kota Jawa Timur ini, foto Anda akan dibanjiri like dan komentar

SurabayaNetwork.id – Kamu pasti tahu bahwa ada Alun-alun terindah di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi meski hanya untuk foto-foto bagus.

Alun-alun merupakan ikon kota atau kawasan yang menjadi ruang publik bersejarah sejak zaman penjajahan Belanda.

Dirangkum dalam artikel ini, 5 spot kota Jawa Timur yang akan membanjiri foto unggahan Anda dengan like dan komentar karena Anda begitu terkesima dengan keindahan spot foto tersebut.

Alun-alun kota Jawa Timur ini unik, tertata rapi dan disempurnakan dengan simbol khas masing-masing kota yang tidak ditemukan di alun-alun kota lainnya.

Desain estetika yang menarik banyak mata menjadikan alun-alun kota Jawa Timur ini cocok untuk mengejar banyak foto indah.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 spot kota di Jawa Timur yang cocok untuk kamu yang suka berpose cantik hingga memburu foto-foto keren untuk diunggah di media sosial.

1. Alun-alun Pasar Gresik

Seperti di Madinah, namun masih dekat dengan Jawa Timur, alun-alun kota Gresik dipenuhi pohon kurma, memberikan nuansa Timur Tengah pada alun-alun tersebut.

Tak hanya itu, alun-alun di Gresik juga dipenuhi pepohonan yang rindang dan sejuk, sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat.

Tempat yang terletak di Jalan KH. Wachid Hasyim, Desa Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik selain difabel dan ramah lansia, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner yang berjejer rapi disana.

2. Alun-alun Kota Lumajang

Kota Lumajang tidak hanya terkenal dengan pegunungannya yang indah, kota Lumajang ternyata juga merupakan kota di Jawa Timur yang memiliki tempat yang indah dan estetis.

Tata kota yang semakin baik, Lumajang tidak mau ketinggalan untuk menjadi kota yang semakin baik dari tahun ke tahun, bahkan jika dilihat dari keindahan alun-alunnya yang merupakan ruang publik.

Alun-alun Kota Lumajang tidak hanya ramah untuk anak-anak dan orang tua, melainkan alun-alun yang memberikan kesan religius dengan ukiran kaligrafi di salah satu sudutnya.

Kubah pada pintu juga menambah kesan tenang dan menyejukkan karena serasa berada di bawah bayang-bayang masjid.

3. Alun-alun kota batu

Ternyata, Kota Batu tidak hanya membenahi dan menata pariwisata, tapi juga alun-alun kota yang selalu ramai pengunjung.

Kota Batu yang terkenal dengan banyak destinasi wisatanya juga menyulap tempat dengan banyak spot foto yang Instagramable.

Ikon kota Batu sebagai objek wisata, menjadikan bianglala permata di tengah alun-alun, dihiasi pernak-pernik lampu di malam hari. Untuk berkeliling alun-alun kota Malang, Anda bisa menyewa skuter dan andong bersama keluarga, serta mencicipi berbagai kuliner yang enak dan murah.

4. Alun-alun Tugu Kota Malang

Tak jauh dari Alun-alun Batu, Alun-alun Tugu Malang juga selalu ramai pengunjung. Bagaikan taman dengan seribu bunga, Alun-alun Tugu Malang dihiasi bunga berwarna-warni.

Alun-alun di Jalan Tugu Kidul Dalem, Kecamatan Klojen ini memiliki taman dengan kolam berhiaskan bunga teratai yang sangat indah di malam hari.

5. Alun-alun Kota Surabaya

Jika alun-alun kota biasanya memiliki area yang luas, berbeda dengan alun-alun kota Surabaya yang dihiasi dengan bangunan khas Belanda yang hampir menyerupai bangunan di negara asalnya.

Kita yang berkunjung ke alun-alun kota Surabaya pasti terkagum-kagum dengan bangunan-bangunan yang masih berdiri, mirip dengan ornamen asli di Belanda.

Benar-benar terasa seperti Eropa, bangunan itu menjadi viral dan jumlah pengunjung bertambah.

Sayang sekali jika Anda berjalan melewati pose-pose foto cantik di gedung-gedung tersebut karena pasti akan mengundang banyak like dan komentar.

Inilah alun-alun kota Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga jika sedang berada di kawasan tersebut. Jangan lewatkan foto-foto indah untuk mengabadikan momen bahagia Anda di spot foto yang tersedia. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network dengan cara klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button