Buka Kebun Binatang Mini di Romokalisari Adventure Land - WisataHits
Jawa Timur

Buka Kebun Binatang Mini di Romokalisari Adventure Land

Buka Kebun Binatang Mini di Romokalisari Adventure Land

JawaPos.com- Ada wahana baru di Adventure Land Romokalisari, Surabaya. Pemerintah kota membuka kebun binatang mini atau kebun binatang mini. Selain koleksi satwa dari dekat, pengunjung juga bisa memberi makan satwa yang ada di dalam kandang.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menyediakan wahana ini untuk wisata keluarga. Hal ini membuka destinasi liburan baru bagi warga lokal tanpa harus keluar kota. “Kalau orang barat atau mungkin dari Gresik lebih dekat,” kata Kepala Dinas Perikanan DKPP Ipong Wisnoe Wardhono kemarin (31/01).

Ada beberapa hewan di kebun binatang mini. Mulai dari rusa, domba, kura-kura hingga aneka burung. Pengunjung bisa membeli pakan rusa yang dijual warga setempat.

Ipong mengatakan kebun binatang mini bisa menjadi destinasi bagi keluarga yang ingin mengajak anaknya berlibur dan bermain langsung dengan hewan. Wahananya lebih santai dan relatif menyenangkan. “Cocok untuk anak-anak,” katanya.

Mantan Sekretaris DKRTH (sekarang DLH) itu menjelaskan, lahan seluas 7,6 hektar itu akan dikembangkan lebih lanjut. Sejak dibuka pada pertengahan September 2022, wahana yang terletak di perbatasan Kabupaten Gresik itu menargetkan menjadi destinasi unggulan Kota Pahlawan. Sekaligus mendongkrak perekonomian daerah.

Semakin banyak pengunjung, semakin besar kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di daerah tersebut. Pasalnya, para animal keeper, ride manager, dan penjual makanan di kawasan itu berasal dari MBR.

“Bahkan kita perlu membuka kawasan untuk juga bisa memberikan dampak ekonomi bagi MBR di sana,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button