5 Wisata Kelenteng di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Imlek : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata Kelenteng di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Imlek : Okezone Travel

5 Wisata Kelenteng di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Imlek : Okezone Travel

REKOMENDASI Beberapa tempat wisata pagoda di Indonesia yang wajib dikunjungi saat Imlek. Menjelang Imlek, pihak vihara tentunya telah melakukan berbagai persiapan.

Misalnya, hiasi lagi dengan ornamen khas Imlek untuk memberikan kesan lebih oriental. Hal ini juga dilakukan untuk menarik banyak pengunjung.

Nah jika anda tertarik, berikut beberapa wisata klenteng di Indonesia yang bisa dikunjungi saat imlek.

Pura Sanggar Agung

Kelenteng ini diminati kalangan Tionghoa dan non-Tionghoa karena desainnya yang unik. Anda akan menemukan patung besar dewi Kwan Im mengawasi dua naga yang sama besar.

klenteng

(Foto: Dok. Alexander)

Pagoda Sanggar Agung di Taman Klenjeran di Jawa Timur ini rupanya dibangun di atas laut, yang membuatnya terlihat seperti teluk kecil dari kejauhan.

Kelenteng Sam Po Kong

Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah untuk merayakan Imlek, ada baiknya Anda mampir ke Kelenteng Sam Poo Kong. Dengan luas yang sangat luas, pagoda ini memiliki bangunan berarsitektur oriental dan terdapat patung Laksamana Cheng Ho, jika beruntung juga bisa menyaksikan pertunjukan Barongsai.

Kuil Surga Neraka

Selain itu ada Pura Surga dan Neraka yang terletak di Desa Sempalit, sekitar 20 menit dari Kota Singkawang Kalimantan Barat. Pagoda ini memiliki banyak patung dewa dan dewi yang menurut kepercayaan Tionghoa merupakan penghuni surga dan neraka.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Kuil Organik Kwan Sing

Di urutan keempat adalah Klenteng Organik Kwan Sing di Tuban, Jawa Timur. Yang membuat pagoda ini unik adalah anda harus melewati gapura kepiting raksasa jika ingin memasuki area pagoda.

Selain kepiting raksasa, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai ornamen oriental lainnya, seperti naga dan patung raksasa.

klenteng

(Foto: Dok. Blueardi Ardiman)

Candi Candra Nadi

Terakhir ada klenteng tertua di Palembang yaitu Klenteng Kwan Im atau Klenteng Chandra Nadi. Pagoda ini digunakan tidak hanya untuk beribadah tetapi juga sebagai objek wisata. Pasalnya, banyak patung dewa yang cantik dijadikan background foto di sini.

Ini dia rangkaian wisata candi di Indonesia yang sangat bagus untuk dikunjungi saat liburan imlek.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button