BPBD Cianjur: Wisatawan warga tetap waspada dan curiga terhadap bencana alam - WisataHits
Jawa Barat

BPBD Cianjur: Wisatawan warga tetap waspada dan curiga terhadap bencana alam

Sebagian besar wilayah Cianjur mulai turun hujan sejak Sabtu pagi sehingga kami mengimbau kepada warga khususnya yang hendak merayakan malam tahun baru untuk tetap waspada dan waspada terhadap bencana karena potensi bencana tidak dapat diprediksi.

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meminta warga dan wisatawan yang berencana berlibur ke wilayah Cianjur pada akhir 2022 tetap waspada dan waspada terhadap bencana yang masih terjadi. hujan deras.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan di Cianjur, Sabtu, sebagian besar wilayah Cianjur akan turun hujan dari pagi hingga malam tahun baru berdasarkan prakiraan cuaca BMKG sehingga rawan bencana.

“Sebagian besar wilayah Cianjur sudah mulai hujan sejak Sabtu pagi, untuk itu kami mengimbau warga khususnya yang berencana merayakan malam tahun baru agar tetap waspada dan waspada terhadap bencana karena potensi bencana tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terjadi rentetan longsor di sepanjang jalur utama dari Puncak hingga Cianjur mulai dari kawasan Puncak hingga Jalan Raya Cugenang, meski longsoran akibat gempa sudah mulai mengeras dan memasang bronjong menutupi tanah yang tertahan.

Tidak hanya longsor di sepanjang jalur, katanya, di kanan kiri jalan juga banyak pohon tua yang mudah tumbang, sehingga warga dan pengguna jalan diimbau untuk tidak parkir atau berhenti di bawah pohon, apalagi saat hujan deras.

“Hindari parkir atau berhenti di bawah pohon besar yang rawan tumbang karena beberapa hari lalu pohon tumbang di Jalan Raya Pacet-Cianjur menabrak kendaraan yang melintas dan berhenti,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau warga dan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan panjang akhir tahun menikmati alam dan wisata air untuk tidak bermain atau beristirahat di bawah pohon dan tidak mendekati bibir pantai karena kondisi cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

“Relawan Tangguh Bencana bersama petugas gabungan di objek wisata yang ada bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengimbau warga dan wisatawan untuk waspada terhadap bencana alam,” kata Rudi Wibowo.

Baca Juga: Dinkes Cianjur dirikan posko ramai jelang libur akhir tahun

Baca Juga: BPBD Minta Wisatawan Tetap Waspada Berlibur di Cianjur

Baca juga: Jalur Puncak ditutup pada Malam Tahun Baru mulai pukul 20.00 WIB

Baca Juga: BPBD Cianjur Tuntaskan Penanganan Banjir Sukanagara-Cianjur

Reporter : Ahmad Fikri
Penerbit : Andi Jauhari
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button