Bowling akhir 2022. Plt Bupati Bogor ingin kawasan Ciomas menjadi sentra UMKM nasional - WisataHits
Jawa Barat

Bowling akhir 2022. Plt Bupati Bogor ingin kawasan Ciomas menjadi sentra UMKM nasional

Bogor | Kabarindoraya.com

Plt Bupati Bogor Ivan Setiawan kembali menyambut langsung warga Kabupaten Bogor sekaligus meninjau langsung progres pembangunan di wilayah kabupaten tersebut. Kali ini, Kamis (15/12/2022), giliran Kabupaten Ciomas yang dikunjungi melalui Bogor Mobile (Boling) atau Saba Desa. Kegiatan bowling ini juga akan menjadi kegiatan bowling terakhir di tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Bogor meninjau langsung progres pembangunan desa, yakni Desa Kota Batu, Desa Parakan, Desa Pagelaran, dan Desa Padasuka.

Beberapa kegiatan Iwan Setiawan di wilayah kabupaten Ciomas yaitu kunjungan langsung ke pelaku UMKM Sari Kurma di desa Kota Batu, dialog dengan kepala desa/Lurah di kabupaten Ciomas di desa Kota Batu. Kemudian meninjau langsung pengrajin sepatu dan sandal di desa Parakan, membuka Agro Eduwisata Lembah Watu di desa Pagelaran, menanam bibit pohon dan diakhiri dengan melihat langsung UMKM garmen Dwika Lestari di desa Padasuka dan mengikuti festival rakyat di Kecamatan Ciomas.

Pada kesempatan itu, Iwan menyampaikan bahwa kegiatan Boling atau Saba Desa di Kecamatan Ciomas ini merupakan bowling terakhir di tahun 2022 dan melalui kegiatan bowling ini membawa banyak manfaat bagi Pemkot Bogor, selain meningkatkan potensi daerah juga dapat melihat dan melihat. mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah, salah satunya di wilayah Kecamatan Ciomas.

“Alhamdulillah banyak keuntungan jika kita terjun langsung ke daerah. Hari ini bowling terakhir di tahun 2022, saya didampingi oleh kepala daerah, banyak sekali potensi yang dimiliki oleh kecamatan Ciomas yaitu UMKM dan potensi desa wisata,” kata Iwan.

Menurut Iwan, potensi UMKM di Kabupaten Ciomas sangat besar, terutama di bidang sepatu, sepatu, sendal dan lain-lain. Hasil produksinya sangat bagus, untuk itu ke depan harus ada sentra UMKM di tingkat nasional, seperti yang sudah dilakukan UMKM di wilayah kabupaten Sukaraja.

“Nanti saya akan diskusikan dengan camat dan lurah bahwa ada sentra UMKM di tingkat nasional karena potensi UMKM sudah bagus,” kata Ivan.

Selain itu, Iwan juga mengatakan bahwa potensi desa wisata juga cukup bagus, dimana terdapat bekas tambang batu pasir yang diserahterimakan dari Pemprov kepada Pemkot Bogor di kawasan Kabupaten Ciomas yang kini telah diserahkan. dari Kabupaten Ciomas ke Bumdes untuk dikelola.

“Ya, potensi wisata bekas tambang pasir dikelola Bumdes dengan sangat baik, alhamdulillah baik kontur medan maupun sumber airnya bagus yaitu sangat baik dimanfaatkan untuk wisata air. Kami juga telah menghubungkan dan mengajak beberapa pengusaha dari Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan CSR-nya dengan membantu perbaikan infrastruktur dan desa wisata di wilayah Kabupaten Ciomas agar menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

(dy)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button