Bosan dengan pantai di Jepara, cobalah Kali Bening - WisataHits
Jawa Tengah

Bosan dengan pantai di Jepara, cobalah Kali Bening

Bosan dengan pantai di Jepara, cobalah Kali Bening

Bosan dengan pantai di Jepara, cobalah Kali Bening

Suasana wisata Kali Bening saat ramai pengunjung. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepang – Pantai memang menjadi andalan sektor pariwisata di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hampir di sepanjang pantai, Jepara berubah menjadi tempat wisata yang asyik.

Namun, tenang bagi wisatawan yang bosan berkunjung ke pantai. Kabupaten Jepara juga memiliki wisata alternatif non pantai. Daya tariknya tidak kalah indahnya dengan wisata pantai.

Salah satunya, Kali Bening. Wisata di lereng Gunung Muria, Dusun Kerbu, Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji menawarkan panorama air terjun yang indah.

Dalam perjalanan menuju tempat tersebut, wisatawan disuguhi dengan keindahan alam perbukitan dan suasana pedesaan yang dilengkapi dengan keramahan masyarakatnya.

Wisata Kali Bening menawarkan berbagai lingkungan alam. Di obyek utama, wisatawan bisa berenang di kolam air terjun dan merembes air dari tebing.

Baca: 7257 Anak di Jepara Stunting

Sepintas tidak terlihat seperti kolam renang sama sekali. Karena warna airnya sama persis dengan air sungai. Untuk memasuki kawasan ini, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 per orang.

Jika tidak ingin berenang di kolam, wisatawan bisa menikmati suasana sungai. Pengunjung bisa berenang di sana secara gratis. Jernihnya air sungai dan bebatuan dari sungai memberikan kesegaran.

Jika enggan mandi atau bermain air, wisatawan bisa menikmati suasana sungai dengan beberapa cara. Alternatifnya bisa warung di tepi sungai.

Dari warung tersebut, wisatawan bisa menikmati kopi dan aneka jajanan ala pedesaan ditemani riak air, kicau burung, angin di dedaunan dan riuh suara alam. Aneka minuman dan makanan ringan juga terjangkau.

Dengan harga terjangkau, wisatawan bisa bersantai sejenak dari hiruk pikuk suasana kota.

“Suasananya nyaman, sejuk dan murah. Sangat nyaman jika ingin berwisata ke daerah yang tidak begitu jauh,” ujar Faidha, wisatawan asal Kota Jepara.

Sebagai informasi, berwisata ke Kali Bening sangat cocok dilakukan saat musim hujan sudah reda. Selain lebih aman dalam perjalanan, wisatawan juga bisa menikmati kesejukan Kali Bening dengan sempurna.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Penerbit : Zulkifli Fahmi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button