Gubernur Khofifah: Selamat untuk Pak Emil - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah: Selamat untuk Pak Emil

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak saat bertemu dengan delegasi EAROPH World Congress di Grhadi State Building, Surabaya, Kamis malam (06/10).

MERAHPUTIH I SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak atas pengangkatannya sebagai Presiden Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH) periode 2022-2024.

“Kami ucapkan selamat kepada wakil gubernur,” kata Khofifah saat gala dinner bersama delegasi EAROPH World Congress, Kamis malam (6 Oktober) di Grhadi State Building, Surabaya.

Sebelum berdialog dengan delegasi EAROPH, Gubernur Khofifah mengundang anggota organisasi multi sektor dari sektor swasta, publik dan akademik untuk mengikuti Wisata Air Kalimas dengan perahu dari paviliun halaman belakang Grhadi.

Khofifah berharap Kongres EAROPH tahun ini dapat memberikan rencana, ide dan wawasan yang berguna untuk masa depan.

Sementara itu, Emil Dardak mengatakan para delegasi terkesan dengan keramahan gubernur, pertunjukan tari dan di belakang Grhadi itu penuh warna. Dengan dermaga dan banyak lampu hias.

“Orang-orang di luar negeri sering mencari inspirasi di Asia. Itu biasa di Eropa, tapi di Asia, khususnya Asia Tenggara, jarang yang serius mengerjakan DAS,” kata Emil.

“Jadi mereka terkesan dan berterima kasih kepada ibu gubernur dan terinspirasi sebagai pemimpin perempuan yang mereka rasa memiliki banyak resonansi di negara mereka,” tambahnya.

Dengan restu Gubernur Khofifah, diharapkan program-program yang sedang digalakkan seperti Perpres 80, Pintu Kertasusila, Infrastruktur Hijau yang ada di Jawa Timur dapat dibicarakan secara global.

“Juga, ada banyak universitas, banyak pakar, sekali ada akses, suaranya bisa didengar di seluruh dunia, pada saat yang sama kita bisa berperan. Tentunya ini sesuai dengan program Bu Khofifah,” jelas Emil. (merah)

Source: harianmerahputih.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button