3 Tempat paling sepi di Bali, jauh dari keramaian dan cocok untuk penyembuhan: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

3 Tempat paling sepi di Bali, jauh dari keramaian dan cocok untuk penyembuhan: Okezone Travel

3 Tempat paling sepi di Bali, jauh dari keramaian dan cocok untuk penyembuhan: Okezone Travel

SETIDAKNYA Ada 3 daerah paling sepi di Bali. Provinsi yang menjadi tujuan wisata mancanegara ini memiliki delapan kabupaten dan satu kota. Hingga kini, Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh nusantara.

Namun, Bali masih memiliki beberapa daerah yang relatif sepi menurut statistik penduduk. Karena masih agak sepi, kawasan ini tentunya cocok untuk penyembuhan karena jauh dari kebisingan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali yang dirangkum dalam publikasi berjudul Provinsi Bali Dalam Angka 2022, Provinsi Bali dengan delapan kabupaten dan satu kota akan berpenduduk 4,326 juta jiwa pada tahun 2021.

BACA JUGA:Bandung Juaranya, Ini 14 Kota Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia 2022

Dari jumlah tersebut, terdapat tiga daerah dengan jumlah penduduk paling sedikit di Provinsi Bali. Angka ini mengasumsikan daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang terisolasi. Ini adalah tiga bidang berikut:

1. Kabupaten Jembrana

Kabupaten Jembrana merupakan sebuah daerah di ujung barat pulau Bali, berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur. Daerah ini memiliki 317.000 penduduk pada tahun 2020. Setahun berselang, pada 2021, jumlah penduduk Kabupaten Jembrana tampak bertambah menjadi 321.000 jiwa.

BACA JUGA:Sangat menantang, inilah 5 destinasi paling ekstrim di dunia yang cocok untuk uji adrenalin!

2. Kabupaten Bangli

Berikutnya adalah Kabupaten Bangli yang pada tahun 2021 hanya berpenduduk 262.000 jiwa. Jumlah ini tampaknya meningkat dari sebelumnya 258.000 jiwa pada tahun 2020.

Kabupaten Bangli sendiri merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bali yang tidak memiliki laut. Namun, wisata alam di Bangli juga tak kalah menarik. Disini anda bisa menikmati keindahan Gunung Batur yang terletak di kecamatan Kintamani. Gunung Batur sendiri ditetapkan sebagai Taman Bumi Global Geopark Network (GGN) oleh UNESCO pada tahun 2012.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

3. Kabupaten Klungkung

Daerah tersunyi di Bali adalah Kabupaten Klungkung. Pasalnya, hingga 2021 kabupaten ini hanya berpenduduk 210.000 jiwa. Pada tahun 2020 hanya akan ada 206.000 penduduk.

ilustrasi

Padahal Kabupaten Klungkung terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Salah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah Nusa Penida yang keindahannya tak terbantahkan.

Demikian pembahasan tentang 3 daerah paling sepi di Bali.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button