Pengurus Partai Demokrat Banyuwangi Kompak dukung korban bencana - WisataHits
Jawa Timur

Pengurus Partai Demokrat Banyuwangi Kompak dukung korban bencana

WAKTU INDONESIA, BANYUWANGI – Seperti apa tradisi DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, ini mungkin bisa membuat orang sedikit lega. Dibentuk oleh Susilo Bambang Yudhoyono, kader ini memiliki kebiasaan turun gunung bersama-sama saat bencana menimpa warga.

Ya, seperti hari ini, Selasa (22/11/2022). Dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, mereka mengunjungi korban banjir di kawasan ring road, Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Tidak seperti kebanyakan. Di sini, kader partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak hanya membagikan bingkisan sembako dan semen kepada masyarakat terdampak banjir. Mereka menyempatkan diri untuk bertegur sapa dan berdiskusi dengan jemaah.

makanan dasar-simbolis-ke-burger-terpengaruh-banjir.jpgAnggota DPRD Banyuwangi, Ricco Antarbudaya dan Kader Muda DPC Banyuwangi secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di kawasan Ring Road, Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Dengan gaya komunikasi Wong Cilik, semua uneg warga keluar. Mulai dari harapan kepada pemerintah hingga keluhan atas bencana banjir yang melanda pemukiman mereka akhir-akhir ini.

“Kami senang bisa berbicara langsung dengan perwakilan Partai Demokrat. Hati kami lega,” kata Wagiyanto, warga setempat.

Sambutan dan penghargaan yang tinggi dari masyarakat Gunung Remuk, kehadiran Michael dan rombongannya dapat dibenarkan sepenuhnya. Selain rajin blusukan, sapa dan berkomunikasi dengan warga, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini memang dikenal pendiam.

terpengaruh-banjir.jpgKelompok DPC Partai Demokrat Banyuwangi membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Bahkan, dalam tatap muka tersebut, warga juga meminta Partai Demokrat melaporkan kerusakan jembatan dan dampak banjir kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Seperti biasa dalam kegiatan sosial, Michael didampingi pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi. Contohnya Ricco Intercultural dan Emy Wahyuni ​​Dwi Lestari. Diantaranya kader wirausaha muda sekaligus Ketua Badan Pengembangan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Adriel Danny Kurniawan.

Danny yang akrab dipanggil Adriel Danny Kurniawan adalah anak kandung dari Michael Edy Hariyanto yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada pemilihan umum (pileg) mendatang.

“Walaupun bantuannya tidak banyak, saya harap bisa sedikit meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

Seperti disebutkan sebelumnya, kepedulian terhadap orang lain adalah sifat wajib yang harus dimiliki politisi. Pada dasarnya memasuki dunia politik harus dilandasi dengan niat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Dan itu juga instruksi yang terus disampaikan ketua umum kita Mas AHY kepada kita kader Partai Demokrat,” ujarnya.

Untuk itu, pemilik Pusat Wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, tak henti-hentinya mengimbau masyarakat dan mengingatkan agar berhati-hati dalam memilih pejabat terpilih. Atau sekedar memberikan hak pilihnya kepada tokoh yang memang dikenal sebagai orang baik.

“Karena nasib rakyat tergantung pada pemilu lima tahun sekali. Kami tidak meminta masyarakat memilih kader Partai Demokrat, tapi kami meminta masyarakat memiliki orang-orang baik yang mewakili rakyatnya,” komentar Michael.

Seperti diketahui, pada Jumat (18/11/2022) banjir melanda warga Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Musibah tersebut kemungkinan disebabkan oleh tersumbatnya aliran sungai sehingga air meluap dan menggenangi pemukiman penduduk setempat.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah bersama kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button