Boom Beach Tuban - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Boom Beach Tuban – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga TiketPantai Boom di Tuban yang memiliki luas lebih dari 2 hektar, sering dikunjungi wisatawan pada hari libur dan hari biasa. Pantai yang memiliki spot foto keren dan fasilitas yang memadai.

Harga tiket: Rp6.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kutarejo, lingkungan. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Boom merupakan salah satu destinasi utama di Tuban yang banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Tuban sendiri memiliki banyak tempat wisata pantai karena terletak di pesisir utara Pulau Jawa. Karakteristik perairan Jawa Utara yang relatif tenang, ombak di pantai ini tidak sebesar di pantai selatan.

Kawasan Pantai Boom telah disulap menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas yang terintegrasi. Jika Anda berlibur di pantai ini, Anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai yang eksotis, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan para nelayan setempat yang menyiapkan perahu untuk melaut.

Lokasi pantai yang tidak jauh dari pusat kota Tuban membuat destinasi ini selalu ramai dikunjungi, baik pada hari biasa maupun pada saat hari raya. Tidak hanya penduduk lokal yang menjadi pengunjung, tetapi juga banyak wisatawan dari luar daerah. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Tuban, jangan lewatkan untuk singgah sejenak di pantai yang megah ini.

Daya Tarik Pantai Boom Tuban

Aktivitas di Pantai Boom TubanKredit gambar: Saluran Naturalitas Google Maps

1. Pantai berbentuk topi

Jika Anda membayangkan pantai dengan pasir putih yang lembut dan halus, Anda jelas tidak akan menemukannya di Pantai Boom. Padahal, pantai ini merupakan tanjung (bagian dari laut yang menjorok ke daratan). Itu sebabnya ombak di pantai ini tidak besar, karena airnya langsung berasal dari air laut yang tenang.

Pantai berbentuk tanjung ini juga memiliki arus keluar yang aman untuk navigasi perahu tradisional. Di pantai ini terdapat persewaan perahu milik masyarakat setempat yang dapat digunakan pengunjung untuk menjelajahi perairan sekitar. Dengan demikian, keindahan pantai tidak hanya bisa dinikmati dari daratan, tapi langsung dari laut.

2. Alam yang indah

Pantai Boom terletak tidak jauh dari kota Tuban, sehingga Anda selalu dapat merasakan udara perkotaan. Udaranya cukup hangat, namun ada pohon pinus di sekitar pantai yang memberikan udara sejuk dan asri. Di bawah deretan pepohonan ini, pengunjung bisa bersantai dan merasakan sejuknya angin laut.

3. Berbagai wahana

Wisata tepi laut ini telah berkembang menjadi destinasi wisata yang cocok untuk segala usia, dari dewasa hingga anak-anak. Oleh karena itu, di area pantai Anda dapat menemukan berbagai wahana yang menarik bagi anak-anak. Ada ayunan, komidi putar, bianglala, perosotan bahkan becak bermotor yang bisa dinaiki di sekitar pantai.

Menariknya, di Pantai Boom juga terdapat kolam khusus untuk anak-anak. Karena tidak bisa berenang langsung di laut, anak-anak bisa bermain sepuasnya di kolam ini. Meski model kolamnya tidak selengkap water dam, namun cukup menyenangkan jika dijadikan arena bermain anak-anak.

4. Panorama indah saat matahari terbenam

Salah satu daya tarik utama pantai ini yang menarik wisatawan adalah panorama matahari terbenamnya. Tak sedikit pengunjung yang sengaja datang ke pantai hanya untuk menyaksikan golden hour matahari yang sebentar lagi akan kembali dilombakan. Rona langit jingga dan birunya laut akan menjadi pemandangan yang menakjubkan.

5. Tempat unik untuk foto

Tempat Wisata di Pantai Boom TubanKredit Gambar: Google Maps Let’s Go

Pantai Boom memiliki banyak spot foto unik dari berbagai sudut. Bahkan properti khusus telah dibuat untuk mendukung foto terbaik Anda. Beberapa tempat favorit yang paling banyak dinikmati pengunjung adalah tempat bersayap burung, jembatan merah, gerobak, perahu, dan masih banyak tempat unik lainnya.

6. Area memancing

Bagi Anda yang hobi memancing, tidak perlu khawatir karena hobi ini bisa Anda nikmati. Dari pagi hingga sore hari, pantai ini membuka area khusus pemancingan. Jika Anda menginap sampai malam, Anda bisa melihat banyak lampu terang di pantai yang sengaja dinyalakan untuk pemancing.

7. Jalan-jalan sambil belajar sejarah

Wisata bahari di Tuban ini ternyata memiliki cerita sejarah yang menarik. Dulunya kawasan pesisir ini merupakan pelabuhan di bawah kekuasaan kerajaan Singasari, Airlangga dan Majapahit. Bahkan, pantai ini juga menjadi jalur laut utama masuknya Islam ke Jawa. Anda dapat melakukan perjalanan dan pengalaman sejarah pantai utara dari kota Tuban.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk ke Pantai Boom

Alamat Pantai BoomKredit gambar: Google Maps Wishnu EW

Tempat wisata ini terletak di Tuban, tepatnya di desa Kutorejo, sebelah utara alun-alun kota, Jawa Timur. Untuk menuju destinasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Akses sangat mudah karena selalu berada di sekitar kawasan perkotaan. Bisa mulai dari arah Lamongan, Rembang atau Gresik.

Jika Anda memulai perjalanan dari Lamongan, Anda bisa mulai dari Babat lalu lurus ke utara. Saat tiba di jalan raya Babat-Tuban, akan ada pertigaan sebelum memasuki taman kota. Ambil jalan di sebelah kanan menuju Chemin du Héros. Sampai di Bundaran Sleko, seberangi Jalan WR. Supratman ke Jalan Panglima Sudirman.

Kemudian ikuti saja tanda jalan yang akan mengarahkan Anda ke arah Pantai Boom. Jika Anda mulai dari arah Rembang, jalan melintasi Kabupaten Sarang langsung ke arah timur. Sekitar 55 kilometer Anda akan sampai di Alun-Alun Tuban. Dari situ, perjalanan selanjutnya tinggal lurus mengikuti petunjuk atau petunjuk navigator.

Begitu juga jika Anda memulai dari Gresik, Anda bisa menggunakan jalur pantai utara Tuban yang akan membawa Anda ke Kutorejo. Anda dapat bergerak dari arah alun-alun kemudian mengambil arah menuju Kutorejo. Jika jalan tidak terhalang, dalam waktu satu jam Anda dapat mencapai pantai. Akses transportasi ke pantai ini mudah dijangkau karena medannya yang bagus.

Untuk bisa merasakan keseruan Pantai Boom, Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Pada hari biasa, pengunjung dewasa akan dikenakan tarif Rp 6.000 dan Rp 2.000 untuk anak di bawah 10 tahun. Selama ini, pada akhir pekan atau hari libur, orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 8.000 dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Boom

Aktivitas menarik di Pantai BoomKredit Gambar: Google Maps Let’s Go

1. Santai

Anda bisa bersantai sepuasnya di bawah rimbunnya pepohonan sambil menikmati segarnya udara pantai. Sudah ada gazebo yang bisa digunakan untuk makan, duduk bersama keluarga atau bahkan tidur siang sambil merasakan semilir angin laut. Anda juga dapat bersantai di pantai sambil melihat laut dan perahu yang lewat.

2. Berjalan-jalan di sepanjang pantai

Sayang sekali jika ke pantai tapi hanya menginap di satu tempat saja, karena banyak sekali sudut-sudut yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menyusuri bibir pantai yang sudah disemen agar mudah dilalui. Di Pantai Boom, ada juga banyak jalur yang terhubung untuk memudahkan menjelajahi daerah sekitarnya.

3. Memancing

Jika Anda melihat sekelompok orang duduk di pantai menunggu pancing mereka untuk menangkap ikan, silakan bergabung dengan kami. Anda bisa ikut memancing bersama warga sekitar dan pengunjung lainnya. Ada beberapa spesies laut berukuran kecil hingga sedang di perairan pesisir ini.

4. Bepergian dengan perahu

Di Pantai Boom banyak terdapat jasa sewa perahu yang dipandu langsung oleh nelayan setempat. Bagi wisatawan yang ingin beraktivitas di perairan pantai dengan menggunakan perahu, dapat menggunakan jasa ini dengan membayar sejumlah uang. Nelayan juga akan membawa Anda menjelajahi laut biru di kawasan wisata ini.

5. Mainkan wahana

Wahana yang sudah disediakan akan sia-sia jika tidak digunakan. Pengunjung yang pergi berlibur bersama anak-anak tidak perlu bingung bagaimana mereka menghabiskan waktu di pantai, karena sudah banyak atraksi seru yang bisa dicoba satu per satu. Beberapa wahana dikenakan biaya terpisah dari tiket masuk, sehingga harus membayar lagi.

6. Melihat matahari terbenam

Matahari terbenam di Pantai Boom dikenal oleh banyak wisatawan sebagai salah satu yang terbaik di Tuban. Banyak wisatawan memilih pergi ke pantai ini pada sore hari menjelang akhir pekan, karena ingin melihat secara langsung keindahan panorama golden hours saat matahari terbenam. Pengunjung dapat melihat matahari terbenam dari pantai atau sambil berlayar di atas kapal nelayan.

7. Berburu spot foto

Tidak lengkap rasanya jika Anda berlibur ke suatu tempat tetapi tidak mengabadikan momen di sana. Saat Anda berkunjung ke pantai yang indah ini, pastikan untuk menjelajahi seluruh area untuk menemukan berbagai spot foto yang telah disediakan. Jangan lupa siapkan kamera digital atau handphone karena akan banyak tempat yang cocok dijadikan spot foto.

Akomodasi murah dekat dengan pantai Booma

Akomodasi murah dekat dengan pantai BoomaKredit Gambar: Google Maps Jay Us

1. Hotel Basra

Hotel ini berjarak kurang dari satu kilometer dari pantai, sehingga cukup dekat untuk dijadikan akomodasi. Fasilitas yang disediakan lengkap, mulai dari kamar, wifi, sarapan pagi dan lain-lain. Harga untuk menginap per malam sangat terjangkau.

2. Resor Tropis Tuban

Resor ini berjarak 900 meter dari Pantai Boom dan merupakan akomodasi pilihan bagi banyak wisatawan. Levelnya setara hotel bintang lima dengan fasilitas kamar tidur ber-AC dan full WiFi, lalu ada juga ruang makan dan masih banyak fasilitas lainnya.

3. hotel berbintang

Bintang Hotel berjarak 2,8 kilometer dari pantai. Hotel ini memiliki kamar yang sangat luas dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Meskipun fasilitasnya sangat baik, harganya tetap terjangkau.

4. Kota Saras

Saras City terletak 800 kilometer dari Pantai Boom, sehingga sangat mudah diakses. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap, tempatnya juga nyaman dan dekat dengan banyak destinasi lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Boom Beach Tuban

Fasilitas Pantai Boom TubanKredit gambar: Google Maps ketut pancoro

Pantai ini telah ditunjang dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Terdapat area parkir kendaraan yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, ada juga toilet untuk keperluan MCK. Di Pantai Boom juga terdapat mushola serta ruang ganti yang dapat digunakan pengunjung untuk melakukan kegiatan ibadah.

Selain itu, di area pantai sudah banyak terdapat gazebo-gazebo untuk para wisatawan bersantai. Gazebo-gazebo ini tersebar di berbagai sudut, jadi jika satu penuh, Anda selalu bisa mencari gazebo lain. Jika Anda tidak membawa makanan dari rumah, jangan khawatir. Ada banyak warung dan warung makan di sekitar pantai. Anda semua bisa menikmati olahan hidangan laut di pinggir pantai.

Ini adalah gambaran singkat tentang Pantai Boom yang berada di utara Semenanjung Tuban. Panorama menawan berpadu dengan udara pantai yang khas menjadi tempat yang tepat untuk refreshing sejenak setelah penat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button