Boom Beach Banyuwangi - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Boom Beach Banyuwangi – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga TiketPantai Boomsalah satu wisata bahari yang populer di Banyuwangi Untuk yang muda. Terkenal dengan jembatan berbentuk spiral yang ikonik.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Banyuwangi atau yang biasa dikenal dengan Sunrise of Java terletak di provinsi Jawa Timur. Julukan tersebut didapat karena Kabupaten Banyuwangi memiliki lokasi wisata yang digunakan untuk melihat keindahan matahari terbit.

Salah satu tempat terbaik di Banyuwangi untuk menikmati keindahan matahari terbit adalah Pantai Boom Banyuwangi. Pantai yang selalu menghadap ke timur ini sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Pantai ini merupakan bagian dari wisata bahari Banyuwangi yang memiliki sertifikat internasional

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Boom, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa informasi yang jelas mengenai tempat tersebut. Berikut adalah beberapa ulasan deskripsi pantai indah ini yang akan membantu Anda.

Atraksi Pantai Boom

Aktivitas di Boom Pantai BeachKredit gambar: Google Maps Dewi Masitoh (iwed)

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Setiap tahunnya, pantai yang menawan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Boom merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi untuk ditunggu saat matahari terbit di pagi hari.

1. Memiliki Banyak Manfaat

Pantai Boom terletak di kawasan strategis di pusat kota Banyuwangi. Pantai ini hanya berjarak 20 km dari Bandara Internasional Banyuwangi. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai dengan fasilitas terlengkap. Fasilitas yang tersedia seperti marine lounge, restaurant, yacht club, fasilitas dockside, fasilitas private resort, fasilitas lainnya.

Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan yang datang untuk melihat matahari terbit, hal ini sejalan dengan julukan kota Banyuwangi sebagai matahari terbit jawa. Dari lokasi di pantai ini, Anda bisa melihat keindahan pulau Bali. Tempat wisata ini sering digunakan untuk mengadakan berbagai festival internasional.

2. Keindahan pantai

Pantai umumnya dikenal dengan pasir putih atau kuning keemasannya. Namun, pasir di Pantai Boom Banyuwangi memiliki warna hitam dengan nuansa abu-abu tua. Pasir hitam mengkilat pantai ini konon mengandung mineral yang bisa menyembuhkan penyakit tulang dan kulit.

Ombak yang tenang di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri, namun Anda tidak diperbolehkan berenang, karena pantainya cukup dalam. Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai. Di pantai, kursi dengan payung juga telah disiapkan untuk bersantai sambil menyaksikan keindahan pantai.

3. Wisata budaya

Anda yang berkunjung ke pantai ini tidak hanya mengagumi keindahan alamnya saja, tetapi Anda juga akan menikmati wisata budaya yang diselenggarakan oleh masyarakat sekitar pantai. Salah satu atraksi wisata yang bisa Anda nikmati adalah parade gandrung sewu. Pertunjukan budaya ini menampilkan tarian khas Banyuwangi yang dibawakan oleh 1000 penari gandrung.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk ke Pantai Boom

Alamat Pintu Masuk Pantai BoomKredit gambar: Google Maps j fahrial

Destinasi bahari ini terletak di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Jika Anda ingin berlibur di tempat wisata air ini, Anda harus melewati kawasan Simpang Lima. Dari kawasan Simpang Lima, terus berjalan hingga menemukan Taman Blambangan.

Jika sudah sampai di perempatan lampu merah kawasan Taman Blambangan, sebaiknya arahkan kendaraan ke arah utara hingga bertemu dengan bundaran PLN. Dari bundaran PLN, Anda kemudian harus mengambil jalur yang benar untuk menuju kawasan wisata bahari Pantai Boom Banyuwangi.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi objek wisata pantai Banyuwangi, jalur ini tidak sulit. Memang, di sepanjang jalan, Anda akan menemukan tanda-tanda yang menunjukkan lokasi pantai. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Banyuwangi agar Anda tidak tersesat saat ingin mengunjungi pantai ini.

Pantai Boom menjadi pilihan paling cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan bujet yang sangat pas-pasan. Pantai ini memiliki panorama alam yang terbuka gratis untuk semua orang. Anda tidak akan dikenakan biaya saat memasuki wisata bahari ini.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi berupa mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir dan security fee. Untuk mobil, biaya yang dibayarkan adalah Rp 8.000, sedangkan untuk sepeda motor cukup membayar Rp 2.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Boom

Aktivitas menarik di Pantai BoomKredit Gambar: Google Maps Caprio Gaming

1. Menunggang kuda di pantai

Salah satu kegiatan atau aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Pantai Boom Banyuwangi adalah menunggang kuda. Di sini Anda akan menemukan orang-orang lokal yang menyewakan kuda mereka kepada wisatawan. Anda dapat menyewa kuda milik masyarakat untuk dikendarai di sekitar pantai dari pantai ke tempat lain dan Anda tidak akan lelah.

Bagi Anda yang tidak bisa atau takut untuk naik sendiri, Anda bisa meminta pemandu untuk membantu Anda berkendara. Ini akan membuat Anda merasa aman dan lebih menikmati pemandangan pantai. Untuk bisa menyewa kuda, Anda harus mengeluarkan banyak uang.

2. Nikmati pemandangan matahari terbit

Bagi Anda yang berada di Banyuwangi wajib mengunjungi Pantai Boom. Pantai ini terkenal dengan matahari terbitnya yang didambakan oleh para wisatawan. Pemandangan matahari terbit ini adalah salah satu yang paling disukai dari pantai.

Keindahan matahari terbit bisa dinikmati karena pantai ini menghadap ke timur. Oleh karena itu, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dengan posisi terbaik. Selain itu, pantai ini juga berada tepat di depan Selat Bali yang akan membuat Anda semakin takjub. Selain itu, pemandangan sunset di pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan sunrise.

3. Bersantai di pantai

Pantai Boom terkenal dengan panoramanya yang indah. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini selalu memanfaatkan suasana pantai yang tenang untuk bersantai. Anda bisa duduk di atas pasir atau di kursi geladak yang disediakan untuk menikmati keindahan panorama sambil bersantai.

4. Saksikan Festivalnya

Setiap tahun di kawasan pesisir diadakan festival yang tentunya unik dan menarik minat wisatawan maupun wisatawan domestik. Festival ini berisi pertunjukan tari Gandrung Sewu yang diikuti oleh sekitar 1.000 penari berbakat yang telah dilatih.

Festival Tari Gandrung Sewu telah diadakan setiap tahun sejak tahun 2012. Para penari yang mengikuti festival tari ini berasal dari berbagai usia, dari anak-anak hingga kakek-nenek yang juga menjadi tuan rumah festival. Anda akan betah dan ketagihan menyaksikan tarian dengan gerakan yang unik dan konsisten.

5. Menuruni Jembatan Ikon

Baru-baru ini pengelola kawasan wisata Pantai Boom membuat fasilitas yang pasti dapat menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Instalasi ini berupa jembatan berbentuk spiral dan menjadi ikon pantai hit ini. Bagian atas jembatan dihiasi dengan ornamen lampu yang semakin memperindah arsitektur jembatan.

Disini kamu bisa menjadikan jembatan sebagai background foto yang bisa menghasilkan gambar yang instagenic. Jika Anda ingin foto yang estetis, Anda bisa mengunjungi jembatan ini pada malam hari. Ornamen lampu di atas jembatan spiral akan menyala dan menghasilkan cahaya yang membuat suasana semakin romantis.

6. Berburu Foto

Salah satu alasan banyak wisatawan berlibur ke Pantai Boom adalah karena pantai ini memiliki beragam spot foto instagrammable yang bisa membuat siapa saja iri. Pemandangan alam dan pesonanya yang luar biasa akan membuat siapa saja terbius ketika melihatnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengabadikan pemandangan tersebut dengan berfoto selfie.

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berfoto-foto dengan gedung-gedung tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Beberapa foto bertema vintage akan Anda dapatkan saat berfoto di depan rumah-rumah kolonial ini. Di sini Anda juga bisa menyewa kostum khas Belanda yang bisa membuat foto Anda lebih nyata.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Booma

Akomodasi murah di sekitar Pantai BoomaKredit gambar: Google Maps Wahyuono Muji Laksono

1. Blambangan Hotel

Tempat pertama untuk menginap di dekat pantai adalah Blambangan Hotel. Hotel blambangan ini memiliki harga yang cukup mahal untuk satu malam untuk tipe kamar standar yaitu Rp 500.000. Walaupun harganya cukup mahal, namun fasilitas penunjang hotel Blambangan cukup lengkap.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati antara lain kolam renang outdoor dengan kolam renang anak dan taman tempat Anda bisa bersantai. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju Pantai Boom dari hotel ini adalah 7 menit dengan menggunakan sepeda motor.

2. Selamat Datang Hotel

Sebuah hotel tidak jauh dari pantai, maka ada hotel yang aman. Dari hostel ini dibutuhkan waktu 6 menit untuk sampai ke pantai dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dengan fasilitas hotel yang memadai. Hotel ini memiliki fasilitas wisata dan staf berbicara bahasa Inggris dengan baik. Selamanya, Anda hanya membayar Rp 400.000.

3. Nini Pondok

Nini Pondok adalah sebuah hostel yang terletak dekat dengan pantai Banyuwangi yang eksotis ini. Hostel ini menampilkan elemen rumah tradisional Jawa dengan jendela kayu. Untuk bermalam di hostel ini, Anda harus membayar Rp 300.000. Dari hostel ini, Anda hanya perlu menghabiskan waktu 9 menit untuk sampai ke lokasi boom beach.

Kamar yang ditawarkan hostel cukup bagus, dengan seprai berwarna merah dilengkapi kelambu. Di kamar tidur, Anda akan mendapatkan banyak perlengkapan kayu. Anda memiliki fasilitas lain, seperti fasilitas umum di asrama. Fasilitas umum yang tersedia di asrama antara lain gazebo di tepi taman.

Fasilitas yang tersedia di Boom Beach Banyuwangi

Fasilitas Pantai Boom BanyuwangiKredit Gambar: Google Maps rachmat fudholy

Pengelola wisata pantai telah menyediakan fasilitas yang lengkap yang harus memenuhi semua kebutuhan wisatawan. Anda dapat dengan mudah menemukan warung atau toko di tepi laut yang menawarkan berbagai hidangan. Pantai ini juga menawarkan fasilitas berupa kursi payung yang bisa ditempati oleh semua orang.

Demikian ulasan tentang pantai booming banyuwangi. Anda bisa menikmati liburan wisata pantai yang indah di Banyuwangi bersama keluarga, pasangan atau teman. Keindahan pemandangan, terutama saat matahari terbit, merupakan kenangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button