Usai MotoGP, Sandiaga Uno Berambisi Gelar World Superbike & Formula 1 di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Usai MotoGP, Sandiaga Uno Berambisi Gelar World Superbike & Formula 1 di Indonesia

Minggu, 24 Juli 2022 – 13:50 WIB

Usai MotoGP, Sandiaga Uno Berambisi Gelar World Superbike & Formula 1 di Indonesia - JPNN.com Jawa Tengah

Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan obor ASEAN Paragames XI 2022 Jawa Tengah kepada Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka di Bundaran Gladag, Solo, Minggu (24/7/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berambisi menggelar event internasional di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan pariwisata olahraga di Indonesia.

jelas Sandiaga wisata olahraga di Indonesia mulai menggelar event MotoGP di Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret 2022. Selain itu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif juga ingin menghadirkan event seperti World Super Bike, Formula 1 dan beberapa event besar lainnya.

“Perintah Presiden Jokowi, kalau ada event internasional yang bisa dibawa ke sini (Indonesia), saya ditugaskan untuk mengawalnya,” katanya di sela-sela estafet obor ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Sriwedari, Solo. Minggu (24/7). .

Menurut Sandiaga, menggelar event besar berskala internasional merupakan upaya untuk menampilkan destinasi wisata dan upaya meningkatkan penjualan produk industri kreatif di Indonesia.

ASEAN Para Games (APG) XI 2022 Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 merupakan contoh nyata bentuk sport tourism yang berkualitas.

“Saya melihat beberapa produk industri kreatif, kerajinan dan Reog dipamerkan. Ini unit yang kami fokuskan untuk menjadi awal kebangkitan,” kata Sandiaga Uno.

Sekitar 1.800 kontingen dari 11 negara ambil bagian dalam acara tersebut. Peserta APG XI akan menginap di hotel-hotel di Solo Raya dan Semarang selama kurang lebih dua minggu.

Setelah sukses menjadi tuan rumah MotoGP, Sandiaga Uno kini berambisi menjadi tuan rumah event besar lainnya seperti Formula 1 dan World Superbike.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Tengah di Google News

Source: jateng.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button