Bisnis Zaman Baru Mendorong Inovasi Teknologi - WisataHits
wisatahits

Bisnis Zaman Baru Mendorong Inovasi Teknologi

Bisnis Zaman Baru Mendorong Inovasi Teknologi

Piknikdong.com – Mungkin saat ini Anda tidak asing lagi dengan istilah bisnis zaman baru yang kini mulai sering terdengar.

Bahkan, banyak bisnis new age atau dalam bahasa Inggris disebut new age business, yang berkembang tidak hanya di luar negeri, tetapi juga di dalam negeri.

Perusahaan Zaman BaruPerusahaan Zaman Baru, gambar oleh: Freepik

Ya, seiring berjalannya waktu, perusahaan-perusahaan era baru mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan bantuan inovasi teknologi untuk mengefisienkan urusan bisnisnya di segala aspek.

Mereka dikenal dengan inovasi teknologinya yang luar biasa yang seringkali diminati oleh masyarakat umum untuk mempermudah hidup mereka melalui penggunaan teknologi terkini.

Contoh inovasi teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan era baru adalah sarana komunikasi melalui video call yang diusung oleh aplikasi Omegle.

Jenis aplikasi ini berhasil mempertemukan pemilik bisnis dengan klien atau pelanggan potensial untuk transaksi jual beli yang menguntungkan.

Namun tentunya tidak hanya di bidang teknologi komunikasi saja yang diwujudkan dengan membuat aplikasi canggih seperti OmeTV, inovasi teknologi yang dikembangkan perusahaan era baru ini juga mencakup berbagai sektor lainnya, antara lain transportasi, perbankan, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi. sektor.

Untuk itu, perusahaan biasanya akan mengeluarkan jutaan dolar untuk berinvestasi pada penemuan teknologi baru yang lebih canggih, lebih bermanfaat dan tentunya lebih menguntungkan.

Mereka mendorong inovasi dan kemajuan teknologi baru yang kemudian akan disajikan kepada masyarakat umum.

Jika inovasi teknologi ini mendapat tempat di hati masyarakat, keuntungan finansial akan segera meningkat, dan seringkali nilai saham perusahaan di pasar saham akan meningkat beberapa kali lipat.

Jadi, dalam artikel singkat ini, kami akan membahas secara singkat tentang apa yang memimpin perusahaan era baru dalam inovasi teknologi.

Padahal, perusahaan era baru biasanya memiliki model bisnis inovatif yang berbasis pada sektor teknologi berbasis pengetahuan.

Model bisnis mereka sangat berbeda dengan model bisnis yang dikembangkan oleh perusahaan tradisional yang mengandalkan aset berat.

Apalagi, perusahaan era baru ini tidak banyak menyerap tenaga kerja, karena berusaha mengandalkan fungsi teknologi untuk menjalankan bisnis sehari-hari.

Dan seringkali bisnis zaman baru ini sangat bergantung pada penggunaan teknologi/internet untuk mendukung operasi mereka, berfungsi sebagai platform tempat pembeli bertemu penjual.

Tujuan mereka adalah untuk memfasilitasi kelancaran transaksi komersial.

Ada juga jenis model bisnis lain seperti model berbasis langganan seperti yang terlihat di beberapa perusahaan berbasis aplikasi musik streaming atau perusahaan berbasis transaksi.

Salah satu contohnya adalah Revolut yang berbasis di London, Inggris, sebuah perusahaan baru yang aktif dalam layanan keuangan, metode pembayaran, dan pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Perusahaan mendefinisikan dirinya sebagai aplikasi moneter global yang menawarkan berbagai layanan di sektor keuangan yang melibatkan penggunaan inovasi teknologi yang luar biasa.

Ada satu lagi perusahaan yang dianggap sebagai perusahaan era baru yang dinilai berhasil dalam produksi dan komersialisasinya di bidang kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, yaitu emoty. AI.

Berbasis di Istanbul, Turki, perusahaan baru ini menawarkan layanan pengenalan emosi dengan menerapkan teknik pembelajaran mendalam pada data fisiologis dari gelang dan perangkat pengenalan wajah.

Teknik ini berguna bagi perusahaan dalam industri seperti periklanan, film, dan televisi untuk mengetahui apakah dan kapan pelanggan mereka kehilangan minat pada produk atau layanan mereka.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button