Bisa Melihat Marina Bay Sands dan Sunset, Ini 5 Tempat Wisata di Pulau Batam yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Bisa Melihat Marina Bay Sands dan Sunset, Ini 5 Tempat Wisata di Pulau Batam yang Wajib Dikunjungi

TRIBUNJOGJA.com – Pulau Batam memiliki pesona yang sangat bagus bagi wisatawan karena memiliki sejumlah pantai berpasir putih dan ombak yang tenang.

Garis pantai yang panjang berkat pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang mengelilingi Batam menjadikan kota ini tujuan tepi laut yang sempurna. Setidaknya ada puluhan pantai yang dikelola dengan baik dan siap dikunjungi.

Selain itu, lokasi pulau yang dekat dengan Indonesia, Singapura, dan Malaysia menjadikan kawasan ini sebagai hub wisata bisnis dan belanja.

Tidak hanya itu, letak Pulau Batam yang sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia membuat pengunjung dapat melihat siluet pemandangan kota Singapura matahari terbenam atau matahari terbit.

Tak heran jika Batam menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan Wisatawan dari berbagai kota, bahkan luar negeri. Dilaporkan oleh www.tribunnews.comBerikut rekomendasi tempat wisata di Batam.

1. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang adalah sekelompok jembatan yang ada di Pulau Batam, Pulau Watch, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru sehingga disingkat Barelang.

Jembatan Barelang menyuguhkan pesona keindahan laut yang khas, sehingga menjadi satu Fitur tamasya yang menjadi ikon Kota Batam.

Pengunjung juga bisa melihat keindahannya matahari terbenam dan matahari terbit sambil mencicipi sajian kuliner di sekitar Jembatan Barelang.

2. Pantai Tanjung Pinggir

Pantai Tanjung Pinggir adalah destinasi wisata di Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Destinasi wisata di Batam ini menampilkan pemandangan Singapura dari kejauhan dan dengan panorama yang indah matahari terbenam yang menakjubkan.

Saat cuaca cukup cerah, wisatawan dapat menikmati panorama Singapura dan kawasan Marina Bay Sands dari Pantai Tanjung Pinggir.

Salah satu pantai terpopuler di Batam ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga wahana olahraga Airbagaimana perahu pisang sampai snorkeling.

3. Perkemahan Vietnam

Camp Vietnam, sesuai dengan namanya, merupakan destinasi wisata yang dulunya merupakan tempat pengungsian masyarakat Vietnam dari tahun 1957 hingga 1975.

Di sini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 untuk melihat peninggalan sejarah kawasan bernama Kampung Vietnam.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button