Biaya masuk dan aktivitas WANA GRIYA - WisataHits
wisatahits

Biaya masuk dan aktivitas WANA GRIYA

Harga Tiket Masuk Wana Griya: Rp 7.500 – Rp 30.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB No Telpon: -Alamat: Jalan Raya Pahlawan RT.05/RW.07, Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330

Jika Anda bosan di Bogor dan butuh tempat wisata baru, Wana Griya adalah jawabannya. Wana Griya Bogor Berawal dari tempat pemancingan yang disulap menjadi tempat wisata. Jadi, selain berlibur, Wana Griya juga bisa bersantai dari hiruk pikuk kota Bogor.

Griya Wana memiliki luas sekitar 8 hektar. Dan meskipun tergolong baru, tempat ini tidak pernah sepi, apalagi di hari libur. Pengunjung datang karena penasaran.

Harga tiket masuk Wana Griya Bogor

Harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 7.500. Pengunjung juga perlu menyiapkan uang untuk parkir Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Harga tiket masuk Wana Griya Bogor
Tiket masuk Rp 7.500
Tiket masuk ke kolam renang pada hari kerja (dengan mandi busa, bioskop 3D dan taman Korea) Rp25.000
Tiket masuk ke kolam renang di akhir pekan (dengan mandi busa, bioskop 3D dan taman Korea) Rp 30.000
Tiket kendaraan
PARKIR MOTOR Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000
Parkir bus Rp20.000

Baca: Tiket Masuk Air Panas Tirta Sanita dan Aktivitasnya

Tiket masuk berlaku untuk segala usia.

Taman hiburan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 dan tutup pada pukul 17:00.

Aktivitas Wisata di Wana Griya Bogor

Pengunjung rekreasi ke tempat ini dapat melakukan aktivitas menarik. Berikut beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Prasasti pintu masuk ke wana griyaWana Griya Bogor Parung Bogor. Foto: Andi Dani/Google Maps

1. Kolam pemancingan

Awalnya, tempat wisata ini hanyalah tempat memancing. Namun setelah ramai, diperluas sehingga ada beberapa wahana lagi di sini. Pancing ini sangat cocok untuk orang tua yang suka memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Keluar Area PELITA VILLAGE Ciseeng

Wana Griya menawarkan area pemancingan khusus berupa danau. Isinya terdiri dari ikan yang bisa ditangkap dan dibawa pulang. Kolam pemancingan di sini terbagi menjadi 3 kolam. Kolam Pancing Harian, Kolam Pancing Galatama dan Kolam Pancing Setu Cogreg. Ketiganya memiliki perbedaan masing-masing.

Kolam Pemancingan Harian dapat menampung setidaknya 60 pemancing. Jenis ikannya adalah ikan mas dengan ukuran 2-3 kg. Dan di kolam ini ada umpan yang tidak boleh digunakan.

Baca: Kegiatan Seru Pasar AH POONG Sentul 4

Di kolam pemancingan Galatama, ikan yang berkembang biak adalah ikan lele. Dan waktu mancing di kolam ini dibagi menjadi 3 putaran. Putaran 1 dari pukul 15:00 hingga 17:00, putaran 2 dari pukul 20:00 hingga 22:00 dan putaran 3 dari pukul 10:00 hingga tengah malam.

Dan di kolam Setu Coreg, ikan yang dibagikan adalah ikan mas, mujair, nila dan lele. Sedangkan umpan yang digunakan adalah pelet, cacing dan lumut. Kolam ini berada di sebelah wahana air.

2. Danau buatan

danau pasir tepi laut wana griya bogorSebuah danau buatan dengan pasir memberikan perasaan berada di pantai. foto: Erlangga Kathulistiwa/google maps

Satu dari tempat Bagian terbaik dari Griya Wana adalah danau buatan. Danau buatan ini dibuat seolah-olah sangat mirip dengan pantai. Pasir ekstra di sekitar tepinya menambah getaran pantai yang sebenarnya.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada sore hari, karena Anda bisa mendapatkan melihat lebih baik.. Di tengah danau juga ada jembatan yang bagus untuk dijadikan tempat selfie.

3. Rumah Kurcaci

rumah kerdil Rumah Kurcaci di taman. Foto: google.maps/permanason

Rumah kerdil ini adalah tunggangan baru Griya Wana. Rumah kurcaci ini bisa digunakan untuk beristirahat setelah lelah berkeliling Griya Wana. Selain itu, Rumah Kurcaci juga bisa menjadi tempat pemugaran dan tempat berkumpul.

Sambil makan, akan ada animasi kelinci yang melompat kesana kemari. Pemandangan taman yang indah akan menambah selera makan Anda. Pasti sangat menyenangkan.

4. Taman bermain

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, jangan khawatir anaknya akan bosan. Karena disini banyak sekali jenis permainannya. Dari yang gratis hingga yang berbayar.

Baca: Tiket Masuk THE ILLUSION Bogor dan 6 Spot Foto Unik

Diantaranya adalah bianglala, kora-kora, bath ball, comic carousel, becak mini dan perahu Gowes. Selain bermain, ada juga taman binatang yang berisi ayam, kelinci dan burung. Pengunjung tinggal memilih sesuai kebutuhan, ingat untuk melindungi diri.

5. Mainkan skuter dan terapi ikan

Yang membedakan adalah fasilitas persewaan skuter, persewaan tikar dan terapi ikan. Rental skutik ini cocok bagi Anda yang ingin bermain skutik dengan leluasa di tempat. Pengunjung bisa berkeliling tempat wisata menggunakan skuter.

Sedangkan untuk persewaan tikar diperuntukan bagi yang ingin makan bersama di tengah alam. Pengunjung dapat menyewanya dan menyimpannya di taman. Dengan demikian, sambil makan, pengunjung bisa menghirup udara segar.

Kemudian ada terapi ikan yang bertujuan untuk merasakan sensasi pijat ikan. Rasanya pedas tapi sehat. Silahkan pilih yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Baca: Tiket Masuk Teratas THE RANCH dan 3 Kegiatan Teratas

6. Tempat foto

Tempat Selfie Taman WisataBerbagai spot foto berwarna. Foto: google.maps/Soraya Siregar

Banyaknya spot foto pasti akan membuat siapa saja bingung mau berpose dimana. Spot foto yang tersedia di sini adalah danau buatan, taman hewan atau jembatan di tepi pantai. Jika Anda berhasil mengambil gambar dengan sudut menarik, hasilnya akan bagus.

Fasilitas di Wana Griya Bogor

Tidak berbeda dengan tempat wisata lainnya, disini juga terdapat toilet dan mushola. Tapi tempat parkirnya tidak terlalu luas, dan akan penuh jika sudah tanggal merah. Kendaraan akan dialihkan untuk parkir di luar area.

Lokasi dan kontak

Wana Griya Bogor terletak di Ciseeng. Tepatnya di Jalan Raya Pahlawan RT05 RW07 Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330. Pengunjung bisa menempuh jalur Sawangan yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button