Wana Griya, satu-satunya "pantai" di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Wana Griya, satu-satunya “pantai” di Bogor

JAKARTA – Pada dasarnya, agak sulit membayangkan ada pantai di Bogor. Tentu saja karena kota hujan dengan kontur perbukitan yang dominan jauh lebih dikenal dengan wisata air terjun dan gunungnya.

Jika melihat kondisi geografis, terlihat jelas bahwa kota dan kabupaten dikelilingi oleh daratan dari segala penjuru. Namun, Wisata Wana Griya di Desa Cogreg, Kabupaten Parung juga mencoba menghadirkan “pantai” yang mustahil.

Adalah Pantai Wana Griya atau sering disebut Pantai Cogreg, yang akhirnya tercipta sebagai satu-satunya “pantai” di Bogor. Sederhananya, “pantai” ini adalah sebuah danau buatan yang dihiasi dengan pantai berpasir putih di sekelilingnya untuk memberikan aura pantai, namun tanpa ombak.

Berawal dari danau pemancingan biasa, niat pengelola mendatangkan pasir pantai dari Jakarta berbuah manis. Gimik sebagai pantai buatan akhirnya mendongkrak nilai wisata Wana Griya menjadi pantai yang nyata di tahun 2018.

Uniknya, meski sudah berubah menjadi pantai buatan, lokasi ini masih terbuka untuk pemancingan. Berbagai jenis ikan seperti lele, cichlid dan ikan mas masih melimpah di “pantai” ini.

Dengan luas danau 10 hektar, wisatawan yang tidak tertarik memancing bisa menyewa berbagai jenis perahu dan menjelajahi danau hingga puas.

Tanah yang mengelilinginya juga bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi berbagai sudut danau dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda listrik yang disediakan oleh pengelola.

Seperti banyak tempat wisata, berbagai taman bermain anak tersedia bagi pengunjung yang datang bersama keluarga. Pilihan piknik di tepi danau juga menjadi hal yang paling banyak diminta oleh pengunjung.

Tepian danau yang ditumbuhi berbagai pepohonan membuat Wana Griya cukup nyaman sebagai tempat piknik. Dengan pemandangan yang teduh dan sesekali angin sepoi-sepoi, dijamin semua orang akan betah berlama-lama di pantai Wana Griya yang terkenal itu.

Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai warung makan dan minuman, jadi tidak perlu takut kelaparan jika ingin bersantai berlama-lama disini.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button