Kehadiran Masjid Cahaya Qur'an Jannatuna dan Kampung Cahaya Qur'an, Iwan Setiawan mengatakan ini bisa melahirkan generasi Qur'an Kabupaten Bogor. - WisataHits
Jawa Barat

Kehadiran Masjid Cahaya Qur’an Jannatuna dan Kampung Cahaya Qur’an, Iwan Setiawan mengatakan ini bisa melahirkan generasi Qur’an Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN – Pj Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep N Mulyana meresmikan Masjid Cahaya Al-Qur’an Jannatuna dan Desa Cahaya Al-Qur’an di Desa Cahaya Qur’an, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, a. Selasa (26,7) .

Iwan Setiawan berharap dengan hadirnya Masjid Cahaya Qur’an Jannatuna dan Kampung Cahaya Qur’an dapat menjadi sarana untuk melahirkan generasi Qur’an yang cerdas, mutafaqqih fiddin dan berakhlak baik sebagai pemimpin masa depan bangsa, dan mampu mendorong terwujudnya Bogor yang beradab.

“Semoga Kampung Cahaya Al-Qur’an terus tumbuh, berkembang dan berkembang serta melahirkan generasi Al-Qur’an. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Bogor mengucapkan selamat atas peresmian Masjid Cahaya Qur’an Jannatuna dan Kampung Cahaya Qur’an,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa membangun pemerintahan Bogor yang beradab adalah tanggung jawab semua orang, bukan hanya pemerintah Bogor. Untuk itu, diperlukan peran serta dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat untuk bersama-sama mendorong percepatan pembangunan dan mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan beradab.

“Semoga keberadaan Masjid Cahaya Qur’an Jannatuna dan Kampung Cahaya Qur’an dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat dan umat,” harapnya.

Iwan Setiawan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Cahaya Qur’an Indonesia beserta jajarannya yang telah memilih Kabupaten Bogor sebagai lokasi pembangunan kawasan Kampung Cahaya Qur’an yang akan meliputi Masjid, Pesantren Panti Asuhan, Duafa, Hafiz Quran dan Pembelajaran rumah termasuk.

“Kami sangat mengapresiasi karena sesuai dengan semangat Pemkab Bogor yang selalu mendukung peningkatan pendidikan dan syiar Islam dalam prakarsa beradab untuk menciptakan ketakwaan sosial di masyarakat,” jelasnya.

Asep N. Mulyana, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, mengatakan program Hafiz Al-Qur’an melalui Mercusuar Al-Qur’an ini sangat bagus, bahkan ia telah mensponsori 12 santri untuk menjadi Hafiz Al-Qur’an untuk mengenyam pendidikan.

“Di Rumah Cahaya Qur’an, mereka bisa menghafal Al-Qur’an dengan bebas dan mendapatkan pendidikan yang optimal,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Mercusuar Al-Qur’an Indonesia Uci Nasution mengungkapkan bahwa Kampung Cahaya Qur’an merupakan pusat wisata spiritual di Kabupaten Bogor, mulai dari SD, SMP dan SMA untuk melihat Al-Qur’an dan bersama-sama belajar. Selain Rumah Al-Qur’an, juga terdapat Rumah IT, Rumah Katering, Rumah Tenis, Rumah Baju, Rumah Taman, Rumah Syariah dan Rumah Hafiz Qur’an khusus untuk tunanetra.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Bogor, Camat Cibinong dan para Kepala Dinas Jabar yang telah bersedia hadir dalam peresmian mercusuar Al-Qur’an ini,” pungkasnya.. (*/eka/lari)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button