Jalur wisata di Trenggalek yang rusak akibat banjir dan longsor mulai diperbaiki - WisataHits
Jawa Timur

Jalur wisata di Trenggalek yang rusak akibat banjir dan longsor mulai diperbaiki

Liputan6.com, Trenggalek – Sejumlah infrastruktur yang rusak akibat jalur wisata di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, akibat banjir dan longsor dalam dua pekan terakhir sudah mulai diperbaiki.

Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek Sunyono mengatakan upaya peningkatan. Saat ini, kawasan wisata unggulan Trenggalek dapat berfungsi secara normal.

“Kami optimalkan pembenahan untuk mendukung operasional sektor pariwisata,” kata Sunyono di Trenggalek, dilansir Antara, Kamis (10/11/2022).

Beberapa infrastruktur yang telah diperbaiki antara lain jalan menuju objek wisata Pantai Pasir Putih di Desa Karanggongso, Gua Lowo di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo dan Pantai Prigi.

Saat ini, sejumlah tempat wisata unggulan seperti kawasan wisata Pantai Pasir Putih Karanggongso sudah bisa digunakan secara normal.

Air dari darat yang masuk ke laut membuat celah aliran air di area pasir di beberapa tempat, namun kami sudah melakukan perbaikan dengan padding. Kemudian terjadi penyeberangan sungai di kawasan wisata Gua Lowo yang sempat ambruk dan memiliki beberapa lokasi kerusakan lainnya.

“Kami sedang menyesuaikan perbaikan menengah dan lebih mengoptimalkannya sehingga umumnya aman digunakan untuk perjalanan. Namun, ada titik-titik tertentu yang membutuhkan perbaikan jangka panjang. Misalnya, perbaikan DAS di Gua Lowo membutuhkan anggaran perbaikan yang cukup besar, jadi sedikit demi sedikit,” katanya.

Meski aman untuk bepergian, pihaknya mengimbau masyarakat yang berencana melakukan perjalanan ke pantai selatan Trenggalek untuk lebih berhati-hati.

Pasalnya, sejumlah infrastruktur jalan menuju kawasan pesisir rawan longsor akibat seringnya curah hujan.

Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur. Salah satunya adalah banjir bandang yang melanda wilayah Trenggalek. Dalam video yang beredar di media sosial, banjir telah membuat ribuan orang mengungsi. Tidak hanya itu, air pasang juga memiliki beberapa …

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button