10 pusat perbelanjaan terbesar di Bandung, ada pilihan hiburan untuk segala usia - WisataHits
Jawa Barat

10 pusat perbelanjaan terbesar di Bandung, ada pilihan hiburan untuk segala usia

JAKARTA, iNews.id – Pusat perbelanjaan terbesar di Bandung ini sangat digemari masyarakat dan wisatawan yang berlibur di kota kembang. Bandung selalu menjadi salah satu tujuan wisata domestik yang paling banyak dikunjungi saat berlibur.

Bandung memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang mengusung konsep alam dan ruang terbuka. Pusat perbelanjaan pasti salah satu tempat yang paling menarik karena ber-AC, lengkap dan tentu saja menawarkan berbagai macam produk untuk dibeli. Ini adalah tempat yang menyenangkan.

Mall terbesar di Bandung ini selalu memanjakan pengunjungnya dengan atraksi belanja yang seru dan lengkap. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan diri untuk berbelanja.

Berikut beberapa mall terbesar di Bandung:

1. Trans Studio Shopping Mall Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yang banyak dikunjungi oleh banyak orang.  (FOTO: www.bandung.go.id)Trans Studio Bandung merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. (FOTO: www.bandung.go.id)

Trans Studio Bandung (TSB) adalah taman hiburan kedua yang dikembangkan oleh CT Corp. Perusahaan Trans Studio Makassar yang sebelumnya berdiri di Makassar, Sulawesi Selatan dan Trans Studio Bandung telah berdiri sejak tahun 2011.

Trans Studio Mall Bandung merupakan kawasan wisata yang menawarkan berbagai macam taman bermain dan hiburan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Mal ini dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar, kawasan ini memiliki tiga area yang didesain khusus dengan tema berbeda antara lain Studio Central, The Lost City dan Magic Corner.

2. Pendakian Cihampelas

Cihampelas Walk merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandung.  (FOTO: www.ciwalk.com)Cihampelas Walk merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandung. (FOTO: www.ciwalk.com)

Mall terbesar di Bandung ini dibangun pada tanggal 11 Juni 2004, bangunan mall ini bergaya modern. Hal ini terlihat pada fisik bangunan dengan permainan warna-warna terang. Ciwalk bukan hanya tempat berbelanja (retail) atau makan (restoran dan food court), tetapi juga tempat hiburan yang menyenangkan. Ciwalk juga menjadi salah satu ikon pariwisata, Cihampela’s Walk juga turut andil menjadikan kota Bandung sebagai kota wisata.

Cihampelas Walk dibangun di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar dengan outline yang cukup kasar. Dilihat dari luasnya, hanya sepertiga dari total luas yang digunakan untuk membangun pertokoan, sedangkan dua pertiga atau sebagian besar digunakan sebagai tempat parkir, dan sisanya pada usia belasan dengan pohon-pohon dewasa dan beberapa tanaman baru.

PVJ 3 Bandung

Berkunjung ke kota Bandung tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Paris Van Java Mall. Mal di jantung kota Bandung ini memiliki konsep Paris dengan banyak toko di sepanjang jalan pejalan kaki.

Mal terbesar di Bandung ini mendukung ruang terbuka yang sebagian lantainya masih terkena sinar matahari. Selain berbelanja dan bersantap, Anda bisa menikmati ladang bunga matahari, ice skating, kebun binatang mini, dan air terjun di lantai paling atas Mall Paris Van Java Bandung.

Penerbit: Asep Supiandi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button