Bersama HIPMI, Menparekraf Sandiaga membuka karnaval taman hiburan Anjuk Ladang - WisataHits
Jawa Barat

Bersama HIPMI, Menparekraf Sandiaga membuka karnaval taman hiburan Anjuk Ladang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) Karnaval Nganjuk dan HIPMI Fest 2022 di Jawa Timur.

Karnaval TRAL Nganjuk merupakan tujuan wisata yang populer bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Menurut Sandiaga, kerja sama antara pemerintah dan swasta harus dilakukan untuk mendorong revitalisasi ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru.

Dia mengatakan 4,4 juta pekerjaan baru diharapkan akan tercipta pada 2024 di sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Kolaborasi yang kami dorong ini akan menciptakan peluang kerja yang sebesar-besarnya dalam memulihkan pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor kreatif dan kreatif pada tahun 2024,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (10/10 2022). ).

Baca Juga: VIDEO: Cuaca Ekstrem hantam Depok dan Bogor, Bendungan Katulampa di Kota Bogor Siaga 1

Ia mengatakan semua pihak harus bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan solusi kepada masyarakat.

“Pemerintah tidak bisa bertindak sendiri untuk menarik bisnis, pendidikan, dan masyarakat dengan memberikan solusi yang dihadapi masyarakat,” kata Sandiaga.

“Dengan perekonomian yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan berpihak pada perekonomian,” lanjutnya.

Ia mengajak anak muda untuk terus berkreasi dengan menuangkan ide dan gagasan untuk mengolah lahan yang bisa dijadikan sarana hiburan masyarakat.

Baca Juga: Pengamat Sebut Hendrar Prihadi Siap Maju di Pilgub DKI 2024

“Saya dan teman-teman HIPMI Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah. Kami ingin lahan terlantar itu dijadikan sebagai wahana untuk membuka usaha, lapangan pekerjaan dan hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan bazar UMKM yang diikuti oleh puluhan tenant yang terdiri dari gastronomi, fashion dan kerajinan tangan serta dimeriahkan oleh pertunjukan musik dan kesenian Nganjuk.

Artikel ini tayang di Tribunnews.com dengan Judul Sandiaga dan HIPMI Nganjuk Buka Taman Wisata Karnaval

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button