30.000 mahasiswa baru membanjiri kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

30.000 mahasiswa baru membanjiri kota Malang

30.000 mahasiswa baru membanjiri kota Malang

JournalPost.com – Data menunjukkan pada tahun ajaran baru 2022/2023, 330.000 mahasiswa baru telah berbondong-bondong ke Kota Malang, dan 10.000 mahasiswa baru merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hal ini berdampak negatif pada meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

dimana-mana seperti Jalan Veteran dan juga Jalan Sigura-Sigura yang sangat ramai dengan mahasiswa karena daerahnya dekat dengan kampus-kampus seperti Universitas Brawijaya, Universitas Malang dan juga Universitas Muhammadiyah Malang, Kampus 2 Kabar ini juga berdampak positif bagi masyarakat yang rumahnya dekat kampus, kata dr.

Hal tersebut membuat masyarakat senang dan juga senang karena dapat memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri dan juga dapat merubah dampak ekonomi lebih cepat di kota malang ini, hal ini juga berdampak positif bagi para pemain kelas menengah ke atas seperti pembukaan Banyak toko toko pakaian , toko perawatan kulit dan juga kafe, tak jarang di kota Malang kini banyak bermunculan toko-toko baru yang memadati media sosial untuk berpromosi seperti: B. Kafe yang hampir setiap hari punya kafe baru.

Sebagai mahasiswa miskin umumnya suka melakukan tugas-tugas di kafe, ini adalah alasan mengapa banyak kafe memenuhi Kota Malang, ini juga kota Malang juga dikenal sebagai kota wisata selain itu dampak ini juga berdampak negatif terhadap kehidupan sosial mereka, seperti pergaulan bebas. yang sudah merajalela di kota malang ini, banyaknya pelajar yang datang dari luar kota menjadikan kota malang ini banyak pergaulan bebas, juga banyak kafe dan bar yang buka 24 jam, sehingga banyak juga pelajar yang keluar di malam hari, yang berdampak negatif pada pergaulan bebas, hal ini juga menandakan akan terjadi peningkatan data HIV di Malang Raya, secara total ada 244 kasus baru HIV/AIDS di Malang Raya.

Yang paling menonjol adalah di Kota Malang, karena hanya dalam kurun waktu empat bulan, tepatnya Januari hingga April, Dinas Kesehatan Kota Malang mengidentifikasi 153 kasus HIV/AIDS baru (malang kota bps.go.id). tidak berdampak positif bagi warga kurang mampu, apalagi kota malang yang dipadati oleh mahasiswa baru karena banyaknya perguruan tinggi yang bagus dan terakreditasi seperti universitas brawijaya, universitas negeri malang dan juga universitas muhammadiyah malang menjadi penyebab banyaknya mahasiswa yang mengincar kota malang. memperoleh pengetahuan.

Salah satunya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang paling banyak menerima mahasiswa baru.Total ada 8.000 tempat yang diperebutkan melalui serangkaian tes. Jumlah pendaftar Kampus Putih UMM tahun 2022 meningkat menjadi 17.500 dari sekitar 14.500 pada tahun sebelumnya. “Ya, kami hanya menerima 7.000 hingga 8.000 siswa tahun ini.

Selain itu, mahasiswa baru menjadikan Malang sebagai tempat mencari ilmu karena kota Malang sangat sejuk, Jawa memiliki potensi alam dan iklimnya. Letaknya berada di pusat Kabupaten Malang secara astronomis pada 112,06° – 112,07° Bujur Timur dan 7,06° – 8,02° Lintang Selatan (malangkota go.id)

Hal tersebut juga sangat berpengaruh bagi mahasiswa baru miskin yang mencari ilmu di Malang, karena mencari ilmu juga membutuhkan ketenangan dan kenyamanan.Hal inilah yang membuat mahasiswa miskin memilih kota Malang sebagai tujuan.Mahasiswa Malang yang memilih Malang karena tuntutan profesi atau melanjutkan studi di tingkat pendidikan yang lebih tinggi,

Menurut saya, sebagai mahasiswa baru di Malang, hal ini menyebabkan kota Malang menjadi sangat padat penduduknya, sedangkan di Malang saya juga merasakan dampak negatif seperti macet, banyaknya kriminalitas, dan juga seks bebas yang merajalela di Malang. Ini membuat saya takut dan saya harus berhati-hati dalam memilih pakaian, memilih lingkungan yang baik, memilih wisma yang nyaman dan menjaga pola makan yang sehat agar saya dapat menghindari efek negatif ini, saya dapat merasakan bahwa ketika saya menjadi mahasiswa di Malang, Malang juga memberi saya kenyamanan karena cuaca yang bagus dan banyak siswa asing bertemu, belajar menghormati, melindungi, mencintai dan teman-teman saya yang berbeda suku dan budaya.

Banyak mahasiswa S3 yang miskin memilih mencari kerja di Malang karena merasa nyaman dan betah di Malang serta banyaknya tawaran pekerjaan di Malang yang membuat lulusan baru bersaing antar perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan di Malang karena Umr di Malang cukup besar, semoga pemerintah akan turun tangan untuk mengatasi hal tersebut agar kota Malang tidak padat penduduk dan tidak ada persaingan yang kuat.

Nama: NASWAA DAVINA CLARESTA
NIM: 202210410311187
Kelas : FARMASI E

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button