Bersaing dengan Citayam Fashion Week, Anak Muda Jogja Gelar Malioboro Fashion Street - WisataHits
Yogyakarta

Bersaing dengan Citayam Fashion Week, Anak Muda Jogja Gelar Malioboro Fashion Street

Bersaing dengan Citayam Fashion Week, Anak Muda Jogja Gelar Malioboro Fashion Street

Berita Baru, Hiburan – Malioboro Fashion Street kini menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Jogja. Pasalnya, hal itu seolah menjadi saingan Citayam Fashion Week yang belakangan ini cukup mendapat perhatian publik.

Berbeda dengan Citayam Fashion Week yang lebih mengedepankan gaya urban, Malioboro Fashion Street mengusung tema budaya.

Budaya baru yang digagas anak muda Jogja ini berlangsung di sepanjang Jalan Malioboro pada Sabtu sore akhir pekan. Banyak dari mereka menampilkan kostum wayang, kebaya, hingga tarian tradisional.

Hal lain, karena terletak di pusat kota Jogja yang tentunya ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, street fashion yang dihadirkan oleh generasi muda Jogja pun banyak mendapat perhatian dan pujian dari para pengunjung.

Jalan Mode Malioboro (khusus)Jalan Mode Malioboro (khusus)

Malioboro Fashion Street sebagai sarana pengembangan budaya lokal

Jika para remaja menggagas Citayam Fashion Week, para artis, pebisnis, dan milenial turut memeriahkan Malioboro Fashion Street. Oleh karena itu, acara ini bersifat timbal balik dalam rangka melestarikan dan membudayakan budaya daerah.

Berita Terkait : MMXIX ArtJog Festival, fondasi seni spektakuler

Di deretan kostum tersebut Anda akan melihat karakter Rama Shinta, Punokawan, pemain balet Hanoman hingga seni anggukan dengan gerakan kocak.

Berbeda dengan fenomena Citayam Fashion Week yang saat ini sedang viral, konsep Malioboro Fashion Street lebih menonjolkan sisi budaya yang menghibur para penonton dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Malioboro, ujar salah satu panitia, Yanuar Nugroho.

Bagi wisatawan, peragaan busana pemuda Jogja sangat menghibur dan merupakan kegiatan yang unik dan menarik. “Kostumnya bagus,” kata Yuli, turis asal Palembang.

Fashion show di sepanjang Jalan Malioboro ini diharapkan dapat menjadi salah satu ikon wisata di Yogyakarta yang juga mengusung pesan pelestarian budaya. Setiap liburan akhir pekan di kawasan Malioboro sendiri selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: beritabaru.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button